Laba Bersih Sido Muncul Kuartal III/2021 Naik 35 Persen

sidomuncul


Kuhuni.com – Laba bersih PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (IDX: SIDO) kuartal 3 tahun 2021 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 865,49 miliar. Laba bersih SIDO kuartal 3 tahun 2021 naik 35% dibandingkan kuartal 3 tahun 2020 laba bersihnya hanya Rp 640,80 miliar.

Laporan keuangan Sido Muncul yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia menunjukkan penjualan Sido Muncul Tbk (SIDO) dari Januari hingga September 2021 sebesar Rp 2,77 triliun. Penjualan ini terdiri dari Penjualan jamu herbal dan suplemen Rp 1,76 triliun. Penjualan makanan dan minuman sebesar Rp 899,30 miliar dan farmasi sebanyak Rp 109,04 miliar.

Lihat Juga: Profil Sido Muncul dan Sejarah Perjalanan Bisnisnya

Total penjualan SIDO kuartal 3 tahun 2021 ini mengalami kenaikan dibanding kuartal 3 tahun 2020 yang penjualannya hanya Rp 2,25 triliun.

9 Cerita Lucu: Bikin Ngakak Puas

kumpulan cerita lucu


Cerita Lucu – Pernah membaca cerita lucu? Pasti kita semua pernah membaca cerita yang lucu. Nah,  saat membaca cerita yang sangat lucu kita pasti langsung ngakak puas.

Bisa tertawa lepas saat membaca cerita yang kocok dan lucu sangat bagus untuk kesehatan kita. Bahkan bisa menghilangkan penat dan stress. Suasana hati yang awalnya tidak enak bisa berubah jadi lebih baik.

Berikut beberapa kumpulan cerita lucu yang buat ngakak dan tertawa lepas.

 

9 Cerita Lucu: Bikin Ngakak Puas

1. Cerita Lucu – Mukidi Beli Susu ke Supermarket

Cerita Lucu Mukidi bermula saat Marni, istri tercintanya ngirim WA. Isi wa istrinya menyuruh Mukidi belanja ke supermarket.

Sepulang kerja Mukidi pun singgah  ke supermarket yang sering dia lewati. Mukidi lalu melihat daftar belanjaan yang dikirim istrinya di wa.

Mukidi pun langsung mengambil semua daftar pesanan istrinya. Tak lupa Mukidi membeli susu kotak untuk buah hatinya. Mukidi tahu anaknya sangat doyan minum susu kotak.

Saat tiba di kasir Mukidi pun membayar uang belanjaan dan heran saat mengetahui harga susu yang dia beli turun banyak.

Mukidi pun bertanya pada perempuan penjaga kasir.

"Susunya turun ya?" tanya mukidi dengan polos.

"Yang sopan dong," balas si perempuan dengan muka garang.

Mukidi terdiam, YA TUHAN SALAH SAYA APA YA...😞

 

2. Cerita Lucu – Kacang Mede

Nuni baru saja pindah ke kota dan tinggal di kompleks perumahan yang bagus. Sebagai warga baru, Nuni pun memperkenalkan diri ke tetangganya.

"Hi nek, kenalin Saya Nuni tetangga baru nenek.”

"Salam kenal Nuni" jawab nenek "Ayo silahkan duduk.” Nuni pun duduk.

Mereka pun mulai ngobrol sana sini. Saat itu melihat ada kacang mede di dalam stoples. Nuni pun ngiler ingin mencicipi.

“Maaf nek, apa saya boleh mencicipi kacangnya," pinta Nuni.

“Oh… tentu. Silahkan ayo silakan dimakan.”

Mereka berdua terus asik ngobrol sampai-sampai kacangnya habis. Nuni pun baru sadar dan minta maaf.

"aduh nek, saya minta maaf. Kacangnya sampai habis." ucap Nuni dengan perasaan malu.

"Tidak apa-apa kok. Malah nenek senang."

"serius nek, kok bisa senang. Kan saya sudah habisin kacang mede nenek," kata Nuni penasaran.

"Iya, soalnya cucu nenek sering bawa silver queen. Nenek cuma bisa isap coklatnya aja sampai habis. Terus Kacang Mede ya nenek kumpulin di toples itu."

“Apa!!?!%*&”🙊🙊😅

 

3. Cerita Lucu – Ujian Seleksi Sekretaris

Cerita lucu kali ini mengisahkan prose seleksi penerimaan sekretaris di sebuah perusahaan terkenal. Gaji yang ditawarkan pun sangat besar.

Setelah serangkain ujian dan test selesai akhirnya terpilihlah 5 orang wanita cantik untuk memperebutkan 1 posisi sebagai sekretaris di sebuah perusahaan. Nah, si Bos bingung mau milih yang mana dari 5 wanita tersebut, karena semuanya memiliki kualifikasi yang bagus.

Akhirnya sang Bos pun melakukan tatap muka dengan ke-5 calon sekretarisnya.

Bos: “Oke, kalian ber-5 sudah berhasil melewati serangkaian ujian dan test yang berat. Sekarang ujian terakhir. Sayangnya saya hanya  pilih 1 di antara kalian untuk menempati posisi sebagai sekretaris saya di perusahaan ini, dengan gaji 20 juta/bulan.”

Si Bos menghela nafas sebentar, “cantik-cantik juga semuanya,” ucap si Bos dalam hati.

“Oke, Sekarang saya butuh 1 jawaban terbaik dan logis dari kalian,” ucap si Bos. “Pertanyaannya dengarkan baik-baik. Wanita memiliki 2 mulut! Yaitu mulut atas, dan mulut bawah, apakah perbedaan dari kedua mulut tersebut?” Tanya si Bos akhirnya.

Kelima wanita cantik tadi langsung berpikir sejenak, dan ini jawaban mereka:

Wanita Pertama “Yang 1 vertikal, dan 1 lagi horizontal, Pak…”

“Hem… sangat baik, kamu memiliki pandangan sosiologis yg bagus,” ujar si Bos sambil tersenyum puas.

Wanita kedua “Yang 1 berbulu, dan 1 lagi tidak, Pak..”

“Mengesankan, kamu sangat realistis,” ucap si Bos dengan mengangguk.

Wanita ketiga “Yang 1 bisa bicara, 1 lagi tidak bisa bicara Pak”

“Cukup bagus, kamu mengedepankan aspek komunikatif, hal penting bagi seorang sekertaris perusahaan,” kata si Bos.

Wanita keempat “Yang 1 ada gigi, 1 lagi ompong Pak”

“ Hahahaha…” si Bos tertawa puas “kamu orang yang sangat humoris…” ucap si Bos.

Wanita yang kelima pun bingung. Semua jawaban yang terlintas di otaknya sudah di sebutkan oleh yang lain. Tiba-tiba dia menemukan ide jenius.

Sambil tersenyum manja, wanita kelima menjawab “Mulut yang 1 dipake sendiri… mulut yang lain dipake sama… Bosss.” (sambil tersipu malu)

Si Bos tersentak kaget, dan langsung berdiri. “YAA….!! KAMU SAYA TERIMA!” kata si Bos.

 

4. Cerita Lucu – 3 Menantu

Cerita lucu yang satu ini mengisahkan seorang Ibu Mertua yang ingin menguji manantunya. Apakah menantunya menyanginya atau hanya sayang pada putrinya.

Begini kisahnya.

Sang Ibu Mertua memutuskan menguji mereka satu per satu. Hari 1 dia mengajak menantu pertama naik perahu motor berlayar ke laut.

Setiba di tengah Laut dia pun sengaja menjatuhkan diri dari perahu dan terlempar ke laut. Si menantu tanpa pikir panjang langsung melompat ke laut buat nyelamatin mertuanya.

Keesokan harinya setelah mereka pulang. Si menantu kanget melihat mobil Avanza keluaran terbaru terparkir di halaman rumah. Lalu ada tulisan  “Dari ibu mertuamu”.

Kini tiba giliran menantu 2 yang diajak bepergian ke laut. Seperti biasa, Ibu mertua pun menjatuhkan diri dari perahu.  Esok harinya menantu kedua melihat Toyota Alphard terparkir di halaman rumah.

Terakhir menantu 3 diajak ke tengah laut. Si Ibu Mertua kembali pura-pura tercebur ke laut. Namun, malangnya nasib menimpa.  Kali ini si menantu ketiga malah tertawa memandangi ibu mertuanya yang megap-megap di dalam air. Bahkan dia juga mengejek ibu mertuanya itu, sambil berputar membawa perahunya pulang.

Esok harinya ketika si menantu 3 bangun tidur, di depan rumahnya terparkir Lamborghini  dan ada tertulis “Dari ayah mertuamu.”

 

5. Cerita Lucu – Rahasia Tarzan Terbongkar

Ini adalah cerita lucu yang menggemparkan para kawanan monyet karena rahasia Tarzan akhirnya terbongkar.

Tarzan dan Monyet sudah lama hidup bersama di hutan rimba. Pada suatu hari para monyet mulai curiga sama si Tarzan. Soalnya, hanya Tarzan yang selalu pakai celana. Sementara monyet tidak.

Monyet  "Tarzan, kenapa sih kau selalu pakai celana? Kami semua tak pakai. Ada rahasia apa sih?" tanya Monyet.

"Nggak ada rahasia apa kok," jawab Tarzan.

"Kita kan kawan baik,” ucap Monyet. “Udah lama lagi, masak sama kita saja ada rahasia!"

"Aku bilang nggak ada, ya nggak ada!" Balas Tarzan.

Monyet  sangat tidak puas dengan jawaban Tarzan. Si Monyet pun makin penasaran.  Jadi dia pun mengajak kawannya ke pondok Tarzan dan mengintai untuk mencari rahasia Tarzan.

Seperti biasa, sebelum mandi Tarzan selalu buka celananya (karena hanya itu satu-satunya celananya).

Begitu melihat Tarzan bugil.  Para Monyet pun ketawa terbahak-bahak sampai sakit perut.

Monyet pun berkata, "Pantesan saja dia pakai celana. Rupanya dia maluuu woi… karena Ekor dia ada di depan, pendek dan buntet lagi."

Hahahaha.... Para Monyet Tertawa puas.


6. Cerita Lucu – Tidur Bersama Anggota DPR

Cerita lucu kali ini datang dari anggota dewan yang terhormat. Begini kisahnya.

Ada seorang laki-laki anggota DPR yang terhorat. Siang itu sang anggota DPR menerima telpon. Terdengarlah suara perempuan dari seberang.

"Selamat siang Bapak Anggota Dewan, " dari nadanya perempuan itu masih muda.

"Siang, ini siapa ya?" Tanya sang DPR.

"Saya Putri yang pernah tidur sama bapak waktu itu" jawab si perempuan.

"Hah, apa???" sang anggota DPR terkejut.

"Kalau Bapak tidak ingin rahasia kita terbongkar, Bapak harus memberi saya uang tutup mulut!" ancam si perempuan dari seberang telpon.

"Oke, baiklah" jawab anggota Dewan itu pasrah. Dia tidak ingin nama baiknya sebagai anggota DPR tercoreng. Apalagi masuk berita, bisa mampus dia karena tidak sesuai dengan citranya yang agamis.

Setelah memberikan uang. Lalu dia mikir-mikir. Di mana pernah meniduri perempuan tersebut? Di luar negeri? Di Bandung? Di Jakarta? Atau hanya di Bali? Hmm.

Berselang beberapa hari kemudian. Si perempuan tadi menelepon lagi. Lalu meminta uang kembali. Laki-laki itu pasrah dan mengirimkan uang kembali lewat kurir. Anehnya, beberapa minggu kemudian, wanita itu meminta hal yang sama dengan ancaman yang sama.

Si anggota Dewan akhirnya dengan pasrah mengabulkan permintaan tersebut. Walaupun begitu, anggota Dewan itu menjawab dalam teleponnya.

"Oke, aku kabulkan permintaanmu. Tetapi, jangan bikin penasaran dong. Aku cuma ingin tahu emangnya kita pernah tidur bersama di mana dan kapan?"

Dengan tenang, wanita itu menjawab.

"Kita kan sama-sama anggota DPR Pak. Kita pernah tertidur bersama di ruang sidang."

"Apaaaaa?" Sang anggota DPR pun pingsan karena sudah mengirim total 1 Miliar.

 

7. Cerita Lucu – Tata Tertib Perusahaan PT. Kadang Sukses

Inilah cerita lucu dari tata tertib perusahaan PT. Kadang Sukses. Perusahaan ini membuat gebrakan aturan out the box.

Aturan Jam Makan Siang

Bagi Karyawan yang kurus mendapatkan istirahat makan selama satu jam, karena mereka perlu makan lebih banyak supaya kelihatan sehat. Karyawan yang berukuran "normal" mendapat jam istirahat makan siang selama 30 menit agar mendapatkan pola makan yang tidak berlebihan untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.

Karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit, karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.

Aturan Pakaian Kerja
Anda disarankan berpakaian sesuai gaji yang anda terima. Bila kami melihat anda berpakaian mewah, membawa tas hermes atau memakai ikat pinggang gucci, maka perusahaan menganggap anda hidup berkecukupan dengan gaji anda yang sekarang. Dengan demikian tidak ada kenaikan gaji sampai anda terlihat melarat lagi.

Aturan Pakai WC Kantor

Perusahaan menilai selama ini terlampau banyak waktu dibuang di WC!. Mulai saat ini, kantor akan mengatur jadwal ke WC bagi karyawan sesuai urutan alfabet nama.

Sebagai contoh: Karyawan dengan awal nama "A" boleh ke WC jam 8.00 sampai jam 8.20. Karyawan dengan awal nama "B" dari jam 8.20 sampai 8.40, begitu seterusnya sampai Z.

Bila anda tidak sempat ke WC dalam jadwal tersebut, anda harus menunggu sampai keesokan harinya. Dalam kasus emergency, karyawan boleh menukar jadwal WC dengan karyawan lain. Supervisor dari kedua karyawan tersebut harus memberi ijin tertulis sebelumnya.

Aturan Ijin Sakit
Perusahaan tidak menerima surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa anda
sakit. Kalau anda mampu mengunjungi dokter, kami nilai anda juga mampu bekerja.

Aturan Hari Bebas
Semua karyawan berhak mendapatkan 104 hari bebas kerja setiap tahunnya, yaitu pada
hari sabtu dan minggu!

Aturan Hak Cuti
Semua karyawan diberikan masa cuti pada waktu yang bersamaan setiap tahunnya
yaitu  1 januari.

Terima kasih atas kesetiaan anda pada perusahaan. Kami adalah perusahaan yang sangat peduli dengan sikap positif dan keseimbangan karyawan.

 

8. Cerita Lucu – Cara Berpikir

Cerita lucu ini datang dari sebuah sekolah dasar. Anak-anak zaman now memang sangat cerdas jauh melampaui zaman dulu.

Ada seorang guru bertanya pada salah satu muridnya.
Bu Guru “Udin tolong jawab pertanyaan ibu ya. Kalau ada 5 ekor burung di Atap, kemudian ditembak satu, berapa yang masih tertinggal?” tanya Bu Guru.

“Habis dong Bu, kan lainnya pada terbang,” jawab Udin.
Bu Guru : “Salah, harusnya dijawab masih tinggal 4 ekor, tapi saya senang dengan cara berpikir kamu Udin.”

Kemudian Udin balik bertanya pada Gurunya.  “Bu Guru tolong jawab pertanyaan saya.  Kalo ada tiga orang cewek, masing-masing membawa es krim, cewek pertama makan es krim dengan dikunyah sedikit-sedikit. Yang kedua menggigit es krim dan contongnya dan yang ketiga dengan menjilati dan mengulumnya.  Manakah diantara ketiga cewek itu yang sudah menikah?” tanya Udin.

Bu Guru “Hmmm, Pasti yang makannya dengan menjilati dan mengulum es krim ya.”

“Salah,” ucap Udin. “Harusnya dijawab yang memakai cincin kawin, tapi saya senang melihat cara berpikir Bu Guru.”

 

9. Cerita Lucu – Rahasia Pria Gemuk Setelah Menikah

Terungkap sudah rahasia kenapa pria selalu gemuk setelah menikah.

Rahasia ini akhirnya berhasil ditemukan para ilmuwan setelah melakukan penelitian yang sangat panjang dan bertahun-tahun.

Ternyata ini rahasianya.

Pria setiap malam selalu dapat jatah: 2 Susu + 2 Paha dan 1 Kue Apem.

Sementara perempuan hanya dapat 2 Telor Puyuh + 1 Pisang. 😆😆😆

Laba Bersih Bank BCA Meningkat Rp 23,87 Triliun Kuartal III/2021

BCA


Kuhuni.com – Pendapatan bunga dan syariah Bank BCA Tbk (BBCA) kuartal 3 tahun 2021 sebesar Rp 49,13 triliun. Pendapatan ini naik sedikit dibanding periode yang sama tahun 2020 yang mencapai Rp 49,07 triliun. Sementara beban bunga dan syariah mengalami penurunan jadi Rp 7,22 triliun dari sebelumnya mencapai Rp 8,55 triliun di kuartal 3 tahun 2020.

Dengan demikian pada kuartal 3 tahun 2021 pendapatan bersih bunga dan syariah Bank BCA turut meningkat manjadi Rp 41,91 triliun dari sebelumnya hanya Rp 40,51 triliun.

Pada kuartal ketiga tahun 2021 pendapatan operasional Saham BCA naik jadi Rp 16,06 triliun dari sebelumnya Rp 15,68 triliun.

LIHAT JUGA: Saham BBCA, Apakah Masih Menguntungkan Cek Faktanya!

Unilever Kuartal III/2021 Meraih Laba Bersih Rp 3,47 Triliun

Unilever Indonesia

Kuhuni.com – Laporan keuangan Unilever kuartal 3 tahun 2021 baru saja dirilis di Bursa Efek Indonesia. Penjualan bersih Unilever pada kuartal 3 tahun 2021 sebesar Rp 30,02 triliun (QIII-2020 Rp 32,45 triliun) atau mengalami penurunan. Penjualan bersih ini terdiri dari penjualan dalam negeri sebesar Rp 28,72 triliun (QIII-2020 Rp 31,02 triliun) dan ekspor sebesar Rp 1,3 triliun (QIII-2020 Rp 1,42 triliun). Mayoritas ekspor UNVR merupakan penjualan kepada pihak berelasi.

Beban pokok penjualan UNVR di kuartal 3 tahun 2021 mengalami penurunan jadi Rp 14,49 triliun (QIII-2020 Rp 15,58 triliun). Sementara beban pemasaran dan penjualan juga turun jadi Rp 6,26 triliun (QIII-2020 Rp 6,58 triliun). Beban umum dan administrasi juga turun jadi Rp 3,01 triliun (QIII-2020 Rp 3,17 triliun).

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik

10 Saham Paling Cuan pada 18-22 Oktober 2021, Ada GWSA dan SAFE

Saham Naik

Saham paling cuan – Minggu ketiga Oktober 2021 IHSG menguat ke level 6.643,738 atau naik 0,16% dari minggu sebelumnya. Sementara saham yang paling cuan yaitu GWSA (Greenwood Sejahtera Tbk). Harga saham GWSA naik ke level Rp 224 per saham dari sebelumnya Rp 132.

Saham paling cuan selanjutnya yaitu Saham SAFE (Steady Safe Tbk). Harga saham SAFE naik dari harga Rp 197 ke level Rp 320 per lembar saham. Berikut daftar saham paling cuan Minggu ini 18 – 22  Oktober 2021.

10 Saham Paling Cuan pada 18-22 Oktober 2021, Ada GWSA dan SAFE:

IPO KUAS (Ace Oldfields Tbk) Tawarkan Harga Terbawah ke Investor

Ipo Saham KUAS

IPO saham KUAS (Ace Oldfields Tbk) telah efektif. Harga saham KUAS dijual ke investor sebesar Rp 195 per lembar saham. Harga ini merupakan harga terbawah dari penawaran awal (bookbuilding) saham KUAS dari harga Rp 195 – Rp 250 per lembar saham.

IPO KUAS melepas saham ke masyarakat sebanyak 390 juta lembar saham  baru dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Atau sebanyak 30,17% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 50 (lima puluh rupiah).

IPO Ace Oldfields (IDX: KUAS) juga menawarkan waran seri I sebanyak 130 juta lembar atau sebanyak-banyaknya 14,40% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap pemegang 3 (tiga) Saham Baru memperoleh 1 (satu) Waran Seri I atau 3:1. Harga pelaksanaan waran Rp 250 per lembar.

LIHAT JUGA: IPO Saham BOBA, Cek Prospek Sahamnya! 

10 Saham Paling Cuan: 11-15 Oktober 2021

saham paling cuan

Saham paling cuan – untung Minggu kedua Oktober 2021 ditempati saham PANI (Pratama Abadi Nusa Industri Tbk). Harga saham PANI ARA ke level 486 per saham pada tanggal 11 Oktober 2021. Selanjutnya saham PANI kembali ARA selama 2 hari berturut-turut. Saham PANI pada tanggal 14 Oktober disuspen oleh Bursa. Namun, pada Jumat 15 Oktober Harga Saham PANI kembali ARA, naik 24,50% ke level Rp 940 per saham.

Saham paling cuan selanjutnya yaitu Saham GSMF (Equity Development Investment Tbk). Harga saham GSMF naik dari harga Rp 179 ke Rp 284 per lembar saham. Berikut daftar saham paling cuan dari 11-15 Oktober 2021.

Dividen ASGR 2021 Meningkat Dibanding 2020

dividen asgr

Kuhuni.com – Dividen Astra Graphia Tbk (IDX: ASGR) tahun 2021 sebesar Rp 7 per lembar. Tanggal cum dividen ASGR 14 Oktober 2021. Jadwal pembagian dividen interim ASGR kepada pemegang saham dibayarkan pada tanggal 22 Oktober 2021. Dividen interim tahun 2021 meningkat dibanding tahun 2020 (Rp 5 per saham).

Dividen NELY Tahun 2021 Meroket 614 Persen

Dividen

 

Kuhuni.com – Dividen Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (IDX: NELY) 2021 sebesar Rp 10 per lembar. Jadwal cum dividen NELY tanggal 13 Oktober 2021. Jadwal pembagian dividen Pelayaran Nelly Dwi Putri ke pemegang saham dibayar tanggal 29 Oktober 2021.

Sebelumnya Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk sudah membagikan dividen interim pada Agustus 2021 sebesar Rp 5 per lembar dan dividen tunai Rp 10 per lembar di bulan Mei. Maka, total jumlah dividen dividen NELY tahun 2021 sebesar Rp 25 per lembar.

Dividen NELY tahun 2021 meroket 614% dibanding tahun 2020 (Rp 3,5 per saham). Harga saham NELY pada perdagangan tanggal 8 Oktober 2021 ditutup pada harga Rp 224, sehingga perkiraan dividen yield NELY sebesar 4,4%.

Jadwal Dividen VICI 2021

dividen


Kuhuni.com – Dividen VICI 2021 sebesar Rp 3,5 per lembar atau total sebesar Rp 23,47 miliar dibagikan sebagai dividen interim. Jadwal cum dividen VICI tanggal 14 Oktober 2021. Jadwal pembagian dividen Victoria Care Indonesia (IDX: VICI) ke pemegang saham dibayar tanggal 25 Oktober 2021.

Victoria Care Indonesia (IDX: VICI) sebelumnya telah membagikan dividen tunai sebesar Rp 5 per lembar pada bulan memi lalu. Harga saham VICI pada perdagangan tanggal 8 Oktober 2021 ditutup pada harga Rp 406, sehingga perkiraan dividen yield VICI sebesar 0,8%.

Lihat Juga: 10 Dividen Saham Terbesar 2021

Jadwal Dividen Victoria Care Indonesia (VICI) 2021

  • Cum Dividen VICI di Pasar Reguler & Pasar Negosiasi: Tanggal 14 Oktober 2021
  • Ex Dividen VICI di Pasar Regular & Pasar Negosiasi: Tanggal 15 Oktober 2021
  • Cum Dividen VICI di Pasar Tunai: Tanggal 18 Oktober 2021
  • Ex Dividen VICI di Pasar Tunai: Tanggal  19 Oktober 2021
  • Pencatatan (Recording Date): Tanggal 18 Oktober 2021
  • Pembayaran Dividen Tunai: Tanggal 25 Oktober 2021

Jadwal IPO Saham BOBA / Formosa Ingredient, Cek Prospek Sahamnya!

ipo


Kuhuni.com – IPO saham Formosa Ingredient Factory (IDX: BOBA) berencana akan listing di Bursa Efek Indonesia 1 November 2021. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham BOBA mulai tanggal 5 Oktober 2021 – 11 Oktober 2021. Harga saham BOBA ditawarkan ke investor mulai dari harga Rp 250 – Rp 280 per lembar saham.

Boba

Dividen TEBE 2021 Naik 25%, Cek Jadwalnya!

 

Dividen Dana Brata Luhur

Kuhuni.com – Dividen tunai Dana Brata Luhur Tbk (IDX: TEBE) 2021 sebesar Rp 5 per lembar. Jadwal pembagian dividen tunai TEBE kepada pemegang saham dibayarkan pada tanggal 28 Oktober 2021. Cum dividen TEBE tanggal 6 Oktober 2021.  Dividen TEBE 2021 meningkat 25% dibanding dividen tahun 2020 yang besarnya hanya Rp 4 per lembar saham.

 

Harga saham TEBE pada perdagangan tanggal 1 Oktober 2021 ditutup pada harga Rp 700, sehingga perkiraan dividen yield TEBE sebesar 0,7%.

Dividen Interim ASII 2021 Rp 45 Per Lembar

jadwal dividen asii 2021

Kuhuni.com, Dividen interim ASII (Astra International Tbk) 2021 sebesar Rp 45 per lembar. Astra International Tbk (IDX: ASII) akan membagikan dividen ke pemegang saham tanggal 29 Oktober 2021 dan cum dividen ASII tanggal 7 Oktober 2021. Apabila dibandingkan dividen interim ASII tahun lalu sebesar Rp 27, maka dividen kali ini meningkat sebesar Rp 18 per saham.

Berdasarkan laporang keuangan ASII per 30 Juni 2021 laba bersih yang didapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 8,83 triliun. Harga saham ASII tanggal 30 September 2021 ditutup pada level Rp 5.500. Apabila mengacu pada harga penutupan maka dividen yield ASII mencapai 0,8%.

Saham RUNS Terus ARA dan Meroket 228%

 

runs ara

Kuhuni.com – Saham RUNS ARA selama 13 hari berturut-turut. Saham RUNS sejak listing di Bursa Efek tanggal 8 September hingga 24 September 2021 terus mengalami ARA. Harga saham RUNS sudah naik sebesar 228% sejak IPO. Awalnya harga saham RUNS hanya Rp 254 per lembar, namun kini harganya sudah meroket jadi Rp 835 per lembar.

Broker YP selama dua minggu menduduki pringat pertama yang melakukan transaksi jual beli saham RUNS. Sementara broker PD tercatat sebagai top buyer sebanyak 2,4 juta lembar kemudian diikuti broker XC sebanyak. Sementara dari hasil pantauan RTI Business, broker KI menduduki pringkat top seller sebanyak 4,9 juta lembar kemudian diikuti kode broker MK.

Line Bank, Cek Kelebihan dan Promonya

link bank promo cashback

Line Bank resmi meluncur di Indonesia. Line Bank adalah sebuah aplikasi bank digital milik PT Bank KEB Hana Indonesia atau lebih dikenal sebutan Hana Bank. Line Bank menawarkan 3 layanan sekaligus dalam satu aplikasi yaitu: simpanan / tabungan, deposito dan pembayaran. Nah kamu pasti bertanya, apakah Line Bank aman dan resmi? Tentu, Line Bank telah terdaftar resmi di OJK dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah aman untuk dipakai. Selain itu, Hana Bank juga sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Jadwal Dividen KMDS 2021

dividen kmds 2021

 

Kuhuni.com – Dividen KMDS 2021 sebesar Rp 7,50 per lembar. Dividen PT Kurniamitra Duta Sentosa (IDX: KMDS)  ini merupakan dividen interim untuk tahun buku 2021. Jadwal cum dividen KMDS tanggal 29 September 2021. Sementara jadwal pembagian dividen PT Kurniamitra Duta Sentosa (IDX: KMDS) ke pemegang saham dibayar tanggal 19 Oktober 2021.

Kurniamitra Duta Sentosa (IDX: KMDS) telah membagikan dividen final sebesar Rp 13,75 Per Lembar pada bulan Mei 2021. Sehingga total dividen KMDS tahun 2021 sebesar Rp 21,5 per lembar. Berikut jadwal pembagian dividen interim KMDS.

Jadwal Dividen HEXA 2021

jadwal dividen hexa


Kuhuni.com – Dividen HEXA 2021 sebesar USD 0,83902 per lembar atau Rp 1.197,20 ( 1 USD = 14.269). Jumlah dividen HEXA 2021 meroket 129% dibanding  tahun 2020 hanya sebesar USD 0,03661.

Jadwal pembagian dividen HEXA yaitu tanggal 21 Oktober 2021 dan cum dividen tanggal 27 September 2021.  Harga saham Hexindo Adiperkasa Tbk (IDX: HEXA) pada perdagangan tanggal 21 September 2021 ditutup di harga Rp 4.960, sehingga perkiraan dividen yield HEXA sebesar 23%.

[LIHAT JUGA: 10 Dividen Saham Terbesar 2021]

Saham RUNS Naik 108%, Apakah akan kembali ARA?

idx runs

Kuhuni.com – Saham RUNS sejak pertama kali IPO sudah naik sebesar 108%. Harga saham RUNS awalnya dijual ke pasar di harga Rp 254 per lembar dan kini sahamnya sudah melonjak ke harga Rp 530 per lembar.

Harga saham PT Global Sukses Solusi Tbk ( IDX : RUNS)  sejak IPO di Bursa Efek pada tanggal 8 September 2021 sudah mengalami ARA ( auto reject atas) selama 8 hari berturut-turut. Saham RUNS pada perdangan tanggal 17 September 2021, volume transaksi mencapai 2,9 juta lembar dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,57 miliar.

Daftar Aplikasi Trading Cryptocurrency Terpercaya dan Terdaftar di Bappebti

aplikasi bitcoin

Daftar Aplikasi Trading Cryptocurrency Terpercaya - Mau trading cryptocurrency secara resmi dan legal? Cek dulu daftar aplikasi jual beli kripto yang terdaftar resmi di Bappebti. Jual beli kripto sejak awal tahun 2021 terus mengalami peningkatan. Bahkan nilainya mencapai triliunan. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena semakin banyaknya orang yang melirik aset kripto.

Sejarah Perjalanan Bisnis Astra International


Astra
Menara Astra International
Sejarah PT Astra International Tbk dimulai sejak tahun 1957. Awalnya bernama Astra International Inc, sebuah perusahaan perdagangan. Saat ini  Grup Astra International telah berkembang menjadi perusahaan besar dan bergerak di berbagai sektor bisnis.

Pilih Topik

Analisa 43 Broker 26 Dividen 302 IPO 37 Kinerja 83 Profil 30 Saham 169

Berita Utama

Saham BBCA: Harga, Cara Beli, Keuntungan dan Profil

Saham BBCA Saham BBCA (Bank BCA) adalah saham kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia. Saham Bank BCA Oktober 2021 memiliki market...

Pilihan Pembaca