Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK


Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK
- Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bursa Efek Indonesia. Saat ini hampir semua transaksi jual beli saham sudah dilakukan secara online lewat aplikasi trading dari berbagai sekuritas. Alhasil para investor bisa jual beli saham dari ponsel masing-masing.

Aplikasi trading saham saat ini begitu banyak beredar di masyarakat. Tidak heran kalau investor pemula bingung untuk memilih aplikasi trading saham mana yang terbaik, aman, terpercaya dan terdaftar secara resmi di OJK, BEI dan dijamin oleh lembaga PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring dan Penjaminan Efek indonesia (KPEI).

Jadi, apa aplikasi trading saham terbaik dan resmi terdaftar di OJK dan dijamin oleh lembaga KSEI dan KPEI? Berikut ulasannya.

1. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mobile Mandiri Sekuritas atau lebih sering disebut MOST adalah aplikasi trading milik Mandiri Sekuritas. Pemiliki kode broker CC ini merupakan salah satu broker saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan Bank Mandiri (Persero) Tbk. Jadi status dari MOST adalah milik BUMN.

Bagaimana dengan aplikasi trading MOST? MOST salah satu aplikasi trading saham yang cukup mudah digunakan. Tampilannya juga nyaman buat para investor, khususnya para pemula yang ingin belajar tentang trading saham.

Di aplikasi MOST juga bisa melakukan transaksi pembelian saham, raksa dana dan juga obligasi. Semuanya bisa dilakukan di aplikasi MOST karena sudah terintegrasi. Selain itu MOST juga menyediakan analisa-analisa harian dan berita info seputar saham bagi nasabahnya.

Bagaimana cara membuka akun di MOST Mobile Mandiri Sekuritas? Pembukaan dapat dilakukan lewat online dengan menyiapkan dokumen seperti e-KTP, foto selfie dan NPWP.

Berapa setoran dana awal mandiri sekuritas? Setoran dana awal Mandiri Sekuritas yaitu  sebesar 2 juta rupiah untuk mahasiswa, 5 juta rupiah untuk umum dan 100 juta rupiah untuk mendapatkan layanan full service.

Berapa fee jual beli di MOST Mobile Mandiri Sekuritas? MOST mematok fee jual sebesar 0,28% dan fee beli saham sebesar 0,18% per transaksi.

2. Neo Hots Mobile


Neo Hots Mobile adalah aplikasi trading saham milik Mirae Asset Sekuritas Indonesia.  Broker berkode YP ini 99% sahamnya dimiliki oleh Mirae Asset Securitas (HK) Limited milik perusahaan Korea Selatan.

Neo Host Mobile salah satu aplikasi trading saham yang sangat populer di kalangan investor ritel. Layanan dari costumer service Mirae juga dikenal baik dan juga memuaskan para investor.

LIHAT JUGA: 20 Istilah Pasar Saham yang Sering Dipakai dan Wajib Diketahui Para Pemula

Aplikasi Neo Host Mobile juga menyediakan info seputaran saham, baik analisa dan juga berita-berita saham. Selain itu, ada juga furum di aplikasi untuk para nasabah.

Bagaimana cara membuka aku di Neo Host Mobile? Pembukaan akun dapat dilakukan secara online dengan menyediakan dokumen yang diperlukan seperti KTP, NPWP. Pihak CS Mirae akan senang hati membantu dalam proses pembukaan akun.

Berapa setoran awal Mirae Sekuritas?  Setoran awal Mirae Sekuritas yaitu sebesar 10 juta rupiah. Jumlah ini memang terasa berat bagi pemula yang ingin belajar saham. Hal ini memang menjadi salah satu kelemahan untuk buka aku di Neo Host Mobile.

Berapa fee jual beli di Neo Host Mobile? Fee jual saham sebesar 0.25% dan fee beli sebesar 0.15% setiap transaksi.

3. IPOTGO

IPOTGO adalah aplikasi trading saham milik Indo Premier Sekuritas. IPOTGO salah satu aplikasi trading saham yang cukup terkenal di kalangan investor.  Aplikasi IPOTGO juga menawarkan fitur yang lengkap tentang berbagai informasi saham, mulai dari chart, analisa dan lainnya.

Berapa dana awal Indo Premier Sekuritas? Setoran dana awal Indo Premier Sekuritas yaitu 0 rupiah atau tidak ada samasekali. Hal ini yang membuat para investor pemula tertarik untuk membuka akun di IPOT. Mereka tidak perlu mengeluarkan uang, tetapi sudah bisa belajar trading saham. Kamu bisa menyetorkan uang dikemudian hari setelah kamu sudah siap untuk trading saham.

Berapa fee jual beli saham di IPOT? IPOTGO mematok fee jual saham sebesar 0.29% per transaksi dan fee beli sebesar 0.19% per transaksi.

4. BIONS


Aplikasi trading saham BIONS merupakan milik BNI Sekuritas. BNI Sekuritas sendiri adalah anak perusahaan Bank BNI (Persero) Tbk, sehingga status kepemilikannya merupakan milik BUMN.

BIONS sendiri merupakan generasi baru dari ESMART yang lebih dulu hadir sebagai aplikasi trading saham. Namun, ESMART juga sampai saat ini masih tetap bisa digunakan, sehingga kamu bisa memilih untuk memakai yang mana.

Aplikasi BIONS sendiri memiliki tampilan yang lebih segar dan juga menarik, sehingga sangat cocok untuk kalangan milenial. Beda dengan ESMART yang tampilannya sederhana.

LIHAT JUGA: Cara Mendapatkan Dividen Saham

Fitur di aplikasi BIONS juga lengkap seperti watchlist, research, automatic order, automatic order list, corporate action dan lain sebagainya.  

Bagaimana cara membuka akun di BIONS? Pembukaan akun dapat dilakuan dengan online dengan menyiapkan dokumen yang diperlukan. Kamu juga bisa menghubungi CS BNI Sekuritas untuk mendapatkan bantuan salama proses pembukaan akun.

Berapa setoran awal BNI Sekuritas? Setoran awal BNI Sekuritas untuk buka akun yaitu sebesar  1 juta rupiah.

Berapa fee jual beli saham di aplikasi BIONS? BIONS mematok fee jual saham sebesar 0.27% per transaksi dan fee beli sebesar 0.17% per transaksi.

5. Ajaib

Aplikasi Ajaib adalah aplikasi trading saham milik Ajaib Sekuritas Asia. Broker berkode XC ini adalah milik perusahaan PT Harta Karunia Indonesia.

Berapa setoran awal Ajaib Sekuritas?

Setoran awal Ajaib Sekuritas tidak ada. Karena itu, bagi pemula yang ingin belajar saham dan belum punya uang. Aplikasi Ajaib cocok buat kamu tanpa khawatir tentang setoran awal. Kamu bisa buka akun secara online dan belajar saham di aplikasi Ajaib.

Berapa fee jual beli saham di Ajaib? Ajaib menetapkan fee beli 0,15% dan fee jual 0,25% untuk transaksi harian kurang dari Rp 150 juta. Apabila transaksi harian melebihi 150 juta, maka akan ada pengurangan fee jual beli.

LIHAT JUGA: Daftar Kode Broker Saham Resmi

Tips Memilih Aplikasi Trading Saham

1. Proses buka akun mudah, bisa lewat online
Saat ini semua transaksi dituntut secara online karena hal ini memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa perlu datang ke kantor. Jadi pilih aplikasi sekuritas yang menyediakan pembukaan akun online. Jadi kamu tidak perlu cape untuk datang.

2. Aplikasinya tidak macet atau suka mengalami gangguan
Poin ini sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai saat kamu ingin trading saham, tiba-tiba aplikasinya suka lemot atau tidak jalan. Bisa-bisa kamu jadi kesal karena tidak bisa menjual atau membeli saham yang kamu inginkan di waktu yang tepat. Bisa juga mempengaruhi cuan yang kamu dapat karena tidak bisa transaksi. Pastikan aplikasinya didukung dengan sistem yang muktahir.

3. CS mudah dihubungi untuk meminta bantuan atau informasi
Kamu tentu akan merasa kesal dan jengkel kalau layanannya tidak bagus. Apalagi sampai kamu tidak dilayani, padahal sedang membutuhkan bantuan.

4. Tidak mematok setoran awal
Ini sangat cocok bagi pemula yang masih ragu-ragu trading saham. Jadi kamu bisa buka akun dan belajar tanpa khawatir tidak ada uang.

5. Menampilkan informasi yang lengkap
Informasi yang lengkap tentu akan membantu kamu untuk belajar tentang saham.

6. Memiliki fitur lengkap seperti auto sell dan auto buy
Saat ini rata-rata aplikasi trading saham sudah memiliki fitur yang lengkap seperti auto sell, buy, stop loss, dan lain sebagainya.

7. Memiliki modal yang kuat atau nilai MKBD sesuai dengan ketentuan BEI
Perusahaan sekuritas yang memiliki modal kuat tentu saja bisa bertahan lama. Bursa Efek Indonesia menetapkan nilai MKBD perusahaan sekuritas minimal 25 miliar rupiah.

Demikianlah ulasan aplikasi trading saham terbaik 2021 dan resmi terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat dan salam cuan.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca