ADRO Membeli Saham CITA 145 Juta Lembar Senilai Rp 358 M


Kuhuni.com – Jakarta
. Adaro Energy Tbk (IDX: ADRO) menyampaikan lewat keterangan resminya di Bursa Efek Indonesia. ADRO pada tanggal 14 Desember 2021 telah membeli saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (IDX: CITA ) sebanyak 145.601.100 (seratus empat puluh lima juta enam ratus satu ribu seratus) lembar saham atau setara dengan Rp358.761.110.400,- (tiga ratus lima puluh delapan miliar tujuh ratus enam puluh satu juta seratus sepuluh ribu empat ratus Rupiah).

ADRO membeli saham CITA lewat anak perusahannya PT Alam Tri Abadi (“ATA”). ADRO merupakan induk perusahaan ATA yang sahamnya dimiliki Adaro Energy sebanyak 99,99%. Transaksi pembelian saham CITA membuat ATA memiliki lebih kurang  3,7% (tiga koma tujuh persen) saham CITA.

LIHAT JUGA: Keuntungan Trading Saham Harian

Andro Energy menyampaikan alasannya berinvestasi kepada saham CITA karena ADRO berpendapat bahwa bisnis Metallurgical Grade Bauxite dan Smelter Grade Alumina merupakan bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang seiring dengan perbaikan perekonomian global dan peningkatan harga komoditas.

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif 2021

Investasi keuangan pada instrumen saham yang dilakukan Perseroan ini adalah kegiatan investasi keuangan biasa yang biasa dilakukan dalam treasury management. Perseoran saat ini memiliki posisi keuangan dan tingkat likuiditas yang cukup baik, sehingga Perseroan memiliki fleksibilitas untuk melakukan investasi keuangan terukur pada instrumen yang memiliki tingkat profil risiko yang lebih tinggi. Investasi keuangan ini diharapkan dapat memberikan tingkat pengembalian yang lebih baik dibandingkan dengan investasi keuangan yang konservatif.

0 comments

Posting Komentar

Translate

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Kode Broker BK /J.P. Morgan Sekuritas, Broker Asing dengan Transaksi Triliunan

    Kode broker BK - Broker BK adalah broker saham asing milik J.P. Morgan Sekuritas. Broker yang satu ini sejak tahun 2021 transaksinya di Burs...