Keuntungan Trading Saham Harian


Trading saham harian
adalah transaksi jual beli saham secara harian dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual saham. Trading harian termasuk trading saham jangka singkat karena membeli dan menjual saham pada hari yang sama.

Trading saham harian saat ini mudah dilakukan, sebab kamu bisa trading saham secara online dari HP. Kamu tidak perlu lagi repot-repot harus di depan labtop, jadi dimana saja kamu bisa trading yang penting ada internet. Kamu juga bebas memilih aplikasi trading saham yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Atau kamu bisa mencari rekomendasi dari para trader saham yang sudah punya pengalaman trading.

Lihat Juga: 5 Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Trading saham harian tergolong ke dalam trading jangka pendek, tetapi sifatnya lebih singkat dan cepat. Sebab trading jangka pendek bisa juga dilakukan dengan membeli saham hari ini baru dijual besok atau beberapa hari kemudian.

Para trader saham biasanya memiliki gaya masing-masing saat melakukan trading saham. Gaya trading ini biasaya didapatkan dari hasil pengalaman trading saham selama bertahun-tahun. Jadi apa keuntungun trading saham harian dibandingkan dengan trading jangka pendek lainnya. Berikut penjelasannya.

Keuntungan Trading Saham Harian:

1. Bisa Untung Cepat

Trading saham harian memiliki kelebihan cepat dapat cuan karena transaksi jual beli saham dilakukan pada hari yang sama. Keuntungan yang diperoleh mungkin tidak sebesar jika dibandingkan jangka panjang, tetapi trading harian bisa memberikan keuntungan setiap hari. Besar kecilnya keuntungan yang didapat juga tergantung dari jumlah modal.

LIHAT JUGA: Cara Trading Saham untuk Pemula Biar Untung

Ingat keuntungan yang diperoleh bisa tercapai apabila kita melakukan strategi yang tepat dan cepat saat trading. Biasanya strategi trading akan muncul sendiri dengan gaya masing-masing trader berdasarkan pengalaman pribadinya.

2. Menghindari Risiko Kerugian Besar

Trading saham harian bisa terhindar dari kerugian yang lebih besar. Sebab saham yang kita beli langsung dijual pada hari yang sama. Jadi, apabila sahamnya turun tajam di hari berikutnya kita tidak akan mengalami kerugian.

LIHAT JUGA: Deposit Saham Termurah dan Menguntungkan

Trading saham harian juga membuat kita selalu memantau saham setiap saat. Apabila ada indikasi penurunan kita bisa langsung bergerak cepat untuk menjual agar terhindar dari kerugian yang besar. Para trader harian biasanya sudah memiliki syarat masing-masing untuk menjual saham apabila turun. Misalnya 1%,2% atau sampai maksimal 5% baru dijual atau istilahnya cut loss atau jual rugi. Ketentuan ini biasanya berbeda-beda setiap trader, tergantung pada strategi masing-masing.          

3. Dapat Modal dengan Cepat

Apabila kamu bisa konsisten mendapatkan keuntungan setiap hari, maka modal kamu bisa bertambah lebih cepat. Artinya modal kamu untuk trading terus bertambah seiring waktu, sehingga potensi keuntungan yang didapat juga akan bertambah.

4. Modal selalu Tersedia untuk Trading

Keuntungan lain dari trading saham harian yaitu modal selalu tersedia, sehingga kita tetap punya dana cash untuk trading saham. Apabila pasar saham sedang bergejolak atau terus mengalami penurunan, kita tetap memiliki dana tunai untuk trading saham.

5. Terhindar dari Rasa Cemas akan Hari Esok
Para trader harian biasanya tidak pernah mengalami kecemasan akan hari esok. Apakah saham akan turun atau tidak. Apakah akan terjadi gelombang ekonomi yang jelek atau tidak. Para trader harian akan tetap tenanag dan rileks karena selalu memagang uang cash. Apabila pembukaan saham esok hari langsung jeblok, kamu tidak akan khawatir.

Kesimpulan Trading Saham Harian

Trading Saham Harian memang memberikan beberapa keuntungan bagi trader maupun pemula yang ingin belajar trading saham online. Bagi pemula bisa mulai belajar sehingga nantinya akan terbiasa dan lebih paham seluk beluk trading saham harian.

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif April 2021

Namun satu hal yang perlu diingat bahwa  investasi trading saham selalu mengandung resiko kerugian, sehingga perlu belajar sebelum terjun langsung.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...