Saham BINO Tetapkan Harga IPO Rp 138, Cek Jadwal dan Profil Perma Plasindo


Kuhuni.com
 – Jadwal IPO BINO listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 25 November 2021. Pernyataan efektif dari OJK dikeluarkan pada tanggal 16 November lalu. Jadwal masa penawaran umum saham BINO dari tanggal 18-23 November 2021.

Harga saham PT Perma Plasindo Tbk (IDX:BINO) Rp 138 per lembar. Harga ini naik 18 poin dari harga dasar pada masa penawaran awal Rp 120 – Rp 145 per lembar saham.

Perma Plasindo (IDX: BINO) melepas saham ke publik sebanyak 435 juta saham. Jumlah ini setara dengan 20% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 100.

Perma Plasindo (IDX: BINO) juga melepas waran seri I sebanyak 217,5 juta saham waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 12,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap pemegang 2 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I atau 2:1. 

Perma Plasindo juga akan melaksanakan Program kepemilikan saham oleh Manajemen dan Karyawan Perseroan melalui Program MESOP dengan mengalokasikan sebanyak 2,00% (dua persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham atau sebanyak 43,5 juta saham,

Saham BINO akan meraih dana segar dari IPO sebesar Rp 60,03 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh perseroan akan digunakan untuk modal kerja.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa

2.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

3.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

4.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

5.    Jadwal IPO ADCP / Adhi Cummuter

6.    Jadwal IPO Cimory, Cek Prospek Sahamnya!

7.    Jadwal IPO Avian, Cek Prospek Saham Avian

8.    Jadwal IPO BSML, Cek Prospek sahamnya

9.    Jadwal IPO NASI, Cek Prosepek Saham  Saham Wahana Inti Makmur

10. Jadwal IPO OBMD, Cek Prospek Sahamnya

IPO saham BINO menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu: Broker IU - PT Indo Capital Sekuritas dan Broker MG – Semesta Indovest Sekuritas serta penjamin emisi efek Broker KK – Phillip Sekuritas Indonesia.

Jadwal  IPO BINO (Perma Plasindo Tbk)

  • Masa Penawaran Umum Saham BINO: 18 – 23 November 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham BINO: 23 November 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham BINO: 24 November 2021
  • Tanggal Distribusi Saham dan Waran BINO Secara Elektronik: 24 November 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham BINO di BEI: 25 November 2021
  • Pemesanan IPO saham BINO dilakukan secara E-IPO

Profil Perma Plasindo Tbk

Perma Plasindo (IDX: BINO) adalah perusahaan holding serta produksi dan distribusi alat tulis kantor melalui anak perusahaan.

Bino memulai bisnis sejak tahun 1986 sebagai pabrikan dan distribusi dalam bidang peralatan kantor ke seluruh Indonesia memiliki lisensi untuk memproduksi peralatan kantor yang bermutu tinggi dengan merek BANTEX.

Bantex merupakan sebuah merek peralatan kantor yang sangat terkenal di Eropa. Bino menjual dan mendistribusikan BANTEX, ELBA, LINEX, APLI, LYRA, XYRON dan beberapa merek unggulan lainnya untuk peralatan kantor.

Kantor dan pusat distribusi Bino seluas 25.000 meter persegi terletak di Kawasan Industri Sentul. Kantor dan pusat distribusi Bino seluas 25.000 meter persegi terletak di Kawasan Industri Sentul.

Bino memiliki 3 pabrik yang ada di Kawasan Industri Sentul, Klaten dan Batam yang memproduksi semua produk-produk perseroan. Hingga saat ini Bino memiliki 12 Cabang, 6 Distributor, 9 POS dan 2 DC sebagai jaringan distribusi.

Kantor Pusat perseroan berada Jl. Raya Boulevard Barat Blok LC VI No 23 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Indonesia 14240.
Telpon : (021) 4507929
Fax : (021) 4516178

Laporan Keuangan Perma Plasindo Tbk (IDX: BINO)

Berdasarkan prospektus awal yang diterbitkan Perma Plasindo menunjukkan pendapatan perseroan akhir Maret 2021 sebesar Rp 78 miliar, turun dari sebelumnya Rp 115 miliar. Sementara beban pokok turun jadi Rp 59 miliar dari sebelumnya mencepai Rp 82 miliar.

Laba bersih Perma Plasindo (BINO) tercatat sebesar Rp 929 juta, naik dari sebelumnya Rp 10 juta. Aset perseroan tercatat sebesar Rp 391 miliar. Total liabilitas BINO sebesar Rp 111 miliar. Terakhir ekutias Perma Plasindo sebesar Rp 280 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...