Jadwal IPO NASI, Cek Prospek Saham Wahana Inti Makmur

IPO NASI

Kuhuni.com
 – Jadwal IPO Wahana Inti Makmur (NASI) berencana listing di Bursa Efek Indonesia 9 Desember 2021. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham NASI dimulai tanggal 17 – 23 November 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham diperkirakan tanggal 3 – 7 Desember 2021.

Harga saham NASI (Wahana Inti Makmur) pada masa penawaran awal berkisar dari harga Rp 140 – Rp 160 per lembar saham.

Wahana Inti Makmur (IDX: NASI) adalah perusahaan bergerak dalam bidang produsen dan pemasok beras.

Wahana Inti Makmur didirikan pada tahun 2015. PT Wahana Inti Makmur Tbk adalah produsen dan Pemasok Beras, dimana perseroan membeli bahan baku berupa beras dan kemudian diolah oleh untuk meningkatkan kualitas beras dan menjualnya. Wahana Inti Makmur memiliki produk beras dengan merek Beras Dua Tani.

Wahana Inti Makmur juga melayani permintaan produk beras customize yang diproduksi secara khusus untuk memenuhi permintaan dari pelanggan di segmen Horeka (Hotel, Restoran, dan Kafe).

Kantor Pusat PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) berada di Jalan Mohammad Husni Thamrin Kilometer 2, Duta Indah Iconic Tower G, Lantai 1, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Prov. Banten, 15143
Telp: (021)
59728819
Fax: (021) 59728819

IPO Wahana Inti Makmur (IDX: NASI) menawarkan saham ke publik sebanyak 200 juta saham. Jumlah ini setara dengan 24,77% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 50,.

Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 32 miliar.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa

2.    Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo

3.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

4.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

5.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

6.    Jadwal IPO ADCP / Adhi Cummuter

7.    Jadwal IPO Cimory, Cek Prospek Sahamnya!

8.    Jadwal IPO Avian, Cek Prospek Saham Avian

9.    Jadwal IPO BSML, Cek Prospek sahamnya

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham NASI akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. Sekitar 11% akan digunakan untuk pembelian kendaraan seperti truk, mobil box, dan motor dari pihak ketiga dalam rangka mendukung kegiatan operasional Perseroan, termasuk dalam rangka mendukung distribusi Produk Perseroan.

2. Sekitar 4% akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah yang berlokasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan luas 2.589 m2 (“Tanah Target”) yang akan digunakan untuk gudang Perseroan. Penggunaan dana untuk pembelian Tanah Target merupakan belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX).

3. Sekitar 14% akan digunakan untuk membiayai pembangunan gudang Perseroan di atas Tanah Target. Penggunaan dana untuk pembangunan gudang Perseroan tersebut merupakan belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX), dimana pembangunan gudang dimaksud rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan akan dibangun oleh kontraktor pihak ketiga yang akan ditunjuk oleh Perseroan.

4. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, termasuk untuk pembelian kebutuhan bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan. Penggunaan dana untuk pembelian kebutuhan bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan dimaksud merupakan beban operasional atau Operational Expenditure (OPEX).

IPO saham NASI menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker AI – UOB Kay Hian Sekuritas.

Jadwal  IPO NASI (Wahana Inti Makmur TBk)

  • Masa Penawaran Awal Saham NASI: 17 – 23 November 2021
  • Masa Penawaran Umum Saham NASI: 3 – 7 Desember 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham NASI: 7 Desember 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham NASI: 8 Desember 2021
  • Tanggal Distribusi Saham NASI Secara Elektronik: 8 Desember 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham NASI di BEI: 9 Desember 2021
  • Pemesanan IPO saham NASI dilakukan secara E-IPO

Laporan Keuangan Wahana Inti Makmur Tbk (IDX: NASI)

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan dalam prospektus awal, Wahana Inti Makmur menunjukkan pendapatan perseroan akhir Juni 2021 sebesar Rp 22,57 miliar, naik dari sebelumnya hanya Rp 20,92 miliar. Sementara beban pokok juga naik jadi Rp 17,64 miliar dari sebelumnya Rp 15,99 miliar.

Laba bersih Wahana Inti Makmur tercatat sebesar Rp 363 juta, turun dari sebelumnya Rp 706 juta. Total aset perseroan tercatat sebesar Rp 44 miliar. Total liabilitas NASI sebesar Rp 12 miliar. Terakhir ekutias Wahana Inti Makmur sebesar Rp 31 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...