Jadwal IPO Saham Avia, Cek Prospek Saham Avian !

ipo avia
Kuhuni.com – Jadwal IPO Avia Avian (IDX: AVIA) berencana listing di Bursa Efek Indonesia 8 Desember 2021. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham AVIA dimulai tanggal 12 November 2021 – 18 November 2021. Jadwal masa penawaran umum diperkirakan tanggal 2 – 6 Desember 2021.

Harga Avian ditetapkan pada harga Rp 930 per saham. Harga ini adalah harga atas pada masa penawaran awal dari harga Rp 780 – Rp 930 per lembar saham.

PT Avia Avian Tbk (IDX: AVIA) adalah adalah perusahaan bergerak di bidang usaha industri dan perdagangan cat dan tinta cetak, pernis, lak, perekat/lem, mortar atau beton siap pakai. Perusahaan memiliki merek dagang bernama Avian yang sudah dikenal oleh masyarakat.

Bisnis Avian didirikan pada tahun 1978 oleh Bapak Soetikno Tanoko, ayah dari Direktur Utama Avian Brands, Bapak Wijono Tanoko dan Komisaris Utama Avian Brands, Bapak Hermanto Tanoko, dan kakek dari Wakil Direktur Utama Avian Brands, Bapak Ruslan Tanoko dan Direktur Avian Brands, Bapak Robert Tanoko.

Avian memproduksi dan menjual seperti cat dinding, cat kayu dan besi,  cat anti air, perawatan kayu dan keperluan arsitektur lainnya meliputi cat atap, semen instan, pelapis otomotif dan lainnya.

Avian juga menjual pipa, mebel, dan produk pendukung yang diperlukan dalam proses pengecatan, termasuk rol cat, kuas cat, pita segel, dan ampelas.


Kantor Pusat Avian berada di Jalan Surabaya – Sidoarjo KM. 19, Kelurahan Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo 61254, Jawa Timur
Telpon : 031 - 8968000
Email: corsec@avianbrands.com
Web: avianbrands .com

PT Avia Avian Tbk (IDX: AVIA) akan menawarkan saham ke publik sebanyak 6,2 miliar saham. Jumlah ini setara dengan 10,0075% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 10,.

Saham AVIA juga menawarkan saham kepada karyawan (Employee Stock Allocation) sebanyak  124 juta saham atau 2 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa

2.    Jadwal IPO Saham MTEL, Cek Prospek Saham Mitratel!

3.    Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo

4.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

5.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

6.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

7.    Jadwal IPO ADCP / Adhi Cummuter

8.    Jadwal IPO Cimory, Cek Prospek Sahamnya!

Avian menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar  Rp 5,76 triliun. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham AVIA akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. Sekitar 54,50% (lima puluh empat koma lima nol persen) akan digunakan untuk modal kerja, seperti pembayaran kepada pemasok, pembelian persediaan, biaya operasional dan modal kerja lainnya

2. Sekitar 18,20% (delapan belas koma dua nol persen) akan digunakan oleh PT Tirtakencana Tatawarna (“TKTW”) untuk modal kerja. Mekanisme penyaluran dana kepada TKTW akan dilakukan dalam bentuk penambahan modal.

3. Sekitar 14,00% (empat belas koma nol nol persen) akan digunakan  pada periode 2022 - 2024 untuk pembelanjaan modal (capital expenditure) fasilitas manufaktur.

4. Sisanya sekitar 13,30% (tiga belas koma tiga nol persen) akan digunakan untuk pelunasan pokok utang bank.

IPO saham AVIA menunjuk tiga broker saham sebagai penjamin emisi efek yaitu Broker CC – Mandiri Sekuritas, Broker AK – UBS Sekuritas Indonesia dan Broker CS - Credit Suisse Sekuritas Indonesia. Sementara yang bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek yaitu Broker CC – PT  Mandiri Sekuritas.

LIHAT JUGA: Daftar Broker Saham Asing

Jadwal  IPO Avia:

  • Masa Penawaran Umum Saham AVIA: 2 – 6 Desember 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham AVIA: 6 Desember 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham AVIA: 7 Desember 2021
  • Tanggal Distribusi Saham AVIA Secara Elektronik: 7 Desember 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham AVIA di BEI: 8 Desember 2021
  • Pemesanan IPO saham AVIA dilakukan secara E-IPO

Laporan Keuangan Avia Avian (IDX: AVIA)

Laporan Keuangan Avia berdasarkan prospektus awal menunjukkan pendapatan bersih akhir Mei 2021 sebesar Rp 2,7 triliun, naik dari sebelumnya hanya Rp 2 triliun. Sementara beban pokok juga naik jadi Rp 1,51 triliun dari sebelumnya hanya Rp 1,16 triliun.

Laba bersih Avian tercatat sebesar Rp 603,46 miliar, meningkat dari sebelumnya hanya Rp 300, 12 miliar. Total aset perseroan tercatat sebesar Rp 6,14 triliun. Total liabilitas AVIA sebesar Rp 2,90 triliun. Terakhir ekutias Avia Avian sebesar Rp 3, 23 triliun.

LIHAT JUGA: Daftar Saham IPO 2021

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...