Jadwal IPO OBMD, Cek Prospek Saham OBM Drilchem

IPO OBMD Drilchem

Kuhuni.com
 – Jadwal IPO OBM Drilchem (OBMD)  listing di Bursa Efek Indonesia 8 Desember 2021. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham OBMD dimulai tanggal 18 – 22 November 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 2 – 6 Desember 2021.

Harga saham OBMD ditetapkan pada harga Rp 180 per saham. Harga ini adalah harga atas pada masa penawaran awal dari harga  Rp 150 – Rp 180 per lembar saham.

OBM Drilchem (IDX:OBMD) adalah perusahaan bergerak dalam bidang produsen Memproduksi bahan adiktif untuk mencegah kerugian dalam aktivitas pengeboran dengan teknologi serat.

OBM Drilchem didirikan pada tanggal 9 Januari 1996 di Jakarta. PT OBM Drilchem Tbk merupakan perusahaan multinasional dan multirasial yang memproduksi bahan aditif untuk mencegah kerugian yang terjadi dalam aktivitas pengeboran dengan menggunakan teknologi serat.

Produk-produk yang dijual bertujuan untuk mengurangi waktu non-produktif di site, membantu meningkatkan stabilitas sumur bor, mencegah kehilangan cairan pada sumur bor, mencegah penempelan diferensial, mengurangi torsi dan tarikan yang berlebihan dan meningkatkan pembersihan lubang.  Perseroan juga menawarkan berbagai jenis jasa terkait kegiatan on-site dan off-site yang meliputi membuat desain proposal teknis dan solusi sesuai dengan jenis sumur masing-masing

Kantor Pusat PT OBM Drilchem Tbk (OBMD) berada di Dipo Business Center 7th floor, Suite 7E Jl. Gatot Subroto Kav. 50-52, Jakarta 10260.
Telp: (021)
3005-1341

IPO OBM Drilchem (IDX:OBMD) menawarkan saham ke publik sebanyak 182 juta saham. Jumlah ini setara dengan 24,86% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 50,.

Saham OBMD juga menawarkan waran seri I sebanyak 91 juta Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 16,55% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap investor yang memegang 2 saham baru berhak memperoleh 1 Waran secara cuma-cuma atau 2:1. 

OBM Drilchem Tbk (OBMD) menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 32,76 miliar.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa

2.    Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo

3.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

4.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

5.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

6.    Jadwal IPO ADCP / Adhi Cummuter

7.    Jadwal IPO Cimory, Cek Prospek Sahamnya!

8.    Jadwal IPO Avian, Cek Prospek Saham Avian

9.    Jadwal IPO BSML, Cek Prospek sahamnya

10. Jadwal IPO NASI, Cek Prosepek Saham  Saham Wahana Inti Makmur

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham OBMD akan digunakan untuk digunakan oleh Perseroan untuk pembelian bahan baku berupa serbuk serat selulosa dan Kalsium Karbonat dari pihak ketiga untuk mengantisipasi kontrak-kontrak yang akan diperoleh Perseroan di masa yang akan datang.

IPO saham OBMD menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker HD – KGI Sekuritas Indonesia.

Jadwal  IPO OBMD (OBM Drilchem Tbk):

  • Masa Penawaran Umum Saham OBMD: 2 – 6 Desember 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham dan Waran OBMD: 6 Desember 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham OBMD: 7 Desember 2021
  • Tanggal Distribusi Saham dan Waran OBMD Secara Elektronik: 7 Desember 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham OBMD di BEI: 8 Desember 2021
  • Tanggal Perdangangan Waran OBMD Seri I :  Desember 2021
  • Pemesanan IPO saham OBMD dilakukan secara E-IPO

LIHAT JUGA: Daftar Saham IPO 2021

Laporan Keuangan OBM Drilchem Tbk (IDX: OBMD)

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan dalam prospektus awal, OBM Drilchem menunjukkan pendapatan perseroan akhir September 2021 sebesar Rp 46 miliar, naik dari sebelumnya hanya Rp 45 miliar. Sementara beban pokok juga naik jadi Rp 3,95 miliar dari sebelumnya Rp 3,76 miliar.

Laba bersih OBM Drilchem tercatat sebesar Rp 2,62 miliar, turun drastis dari sebelumnya Rp 11,57 miliar. Total aset perseroan tercatat sebesar Rp 70 miliar. Total liabilitas OBMD sebesar Rp 15 miliar. Terakhir ekutias OBM Drilchem sebesar Rp 55 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...