Jadwal IPO Cimory, Cek Prospek Sahamnya!

IPO Cimory

Kuhuni.com – IPO Cimory (IDX: CMRY) listing di Bursa Efek Indonesia 6 Desember 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 30 November – 2 Desember 2021.

Harga saham CMRY (Cimory) ditetapkan pada harga Rp 3.080 per saham. Harga ini naik 300 poin dari harga dasar pada masa penawaran awal berkisar dari harga Rp 2.780 – Rp 3.160 per lembar saham.

PT Cisarua Mountain Dairy Tbk

Cisarua Mountain Dairy Tbk  (IDX: CMRY) adalah perusahaan bergerak dalam bidang usaha Produk Susu Premium dan Konsumen Premium. Produk perseroan dikenal dengan merek Cimory.

PT Cisarua Mountain Dairy memiliki enam fasilitas produksi. Tiga fasilitas produksi untuk produk susu premium, satu berlokasi di Sentul, satu berlokasi di Semarang, dan satu berlokasi di Pasuruan.

Tiga fasilitas produksi lainnya untuk makanan konsumen premium yang berlokasi; satu di Cikupa dan dua berlokasi di Semarang.

Produk susu premium milik perseroan terdiri dari yogurt dan produk susu yang dijual dengan merek "Cimory". Sementara untuk makanan konsumen premium terdiri dari berbagai produk siap masak dan siap makan seperti sosis, nugget ayam, daging luncheon, produk makanan laut, pelengkap makanan berbahan dasar telur, dan produk telur cair, yang dijual dengan merek "Besto", "Kanzler", "Kanzler Singles", "Juragan", "Euro Gourmet", dan "Mamayo".

Kantor Pusat perseroan berada di Jl. Komp. Rukan Taman Meruya No.N/27-28, RT.16/RW.7, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Telpon: (021) 5874630

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa

2.    Jadwal IPO Saham MTEL, Cek Prospek Saham Mitratel!

3.    Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo

4.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

5.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

6.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

IPO PT Cisarua Mountain Dairy (IDX: CMRY) menawarkan saham ke publik sebanyak 1.190.203.000 saham. Jumlah ini setara dengan 15,00% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 10,.

Cimory akan mendapatkan dana segar dari IPO sebesar Rp 3,66 triliun. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham CMRY akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. Sekitar 33% akan digunakan untuk belanja modal yang berkaitan dengan penambahan kapasitas untuk fasilitas produksi dalam bentuk properti, pabrik, dan peralatan. Rencana diestimasikan akan beroperasi pada tahun 2022. Adapun pembelian aset baru sehubungan dengan hal tersebut juga akan dilakukan di tahun 2022.

2. Sekitar 25% akan digunakan untuk penyetoran modal pada Entitas Anak, yaitu PT Macroprima Panganutama.

3. Sekitar 20% akan digunakan Perseroan untuk penyetoran modal pada Entitas Anak yaitu PT Macrosentra Niagaboga (“MN”).

4. Sekitar 15% akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal yang berkaitan dengan ekspansi saluran distribusi dalam bentuk penambahan sekitar 68.000 (enam puluh delapan ribu) chiller di toko dan retail, dan sarana pendukung terkait peningkatan jumlah Miss Cimory yang meliputi fasilitas pelatihan dan pengembangan.

5. Sekitar 7% akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja yaitu pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari.

LIHAT JUGA: Daftar Kode Broker Saham Update Terbaru

IPO saham PT Cisarua Mountain Dairy Tbk menunjuk 2 broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Mandiri Sekuritas – Kode Broker CC dan CLSA SEKURITAS INDONESIA – Kode Broker KZ.

Jadwal  IPO CMRY / Cimory:

  1. Masa Penawaran Umum Saham CMRY: 30 November – 2 Desember 2021
  2. Tanggal Penjatahan Saham CMRY: 2 Desember 2021
  3. Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham CMRY: 3 Desember 2021
  4. Tanggal Distribusi Saham CMRY Secara Elektronik: 3 Desember 2021
  5. Tanggal Pencatatan Saham CMRY di BEI: 6 Desember 2021
  6. Pemesanan IPO saham CMRY dilakukan secara E-IPO

Laporan Keuangan Cimory (IDX: CMRY)

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan dalam prospektus awal, Cimory menunjukkan pendapatan bersih akhir Juni 2021 sebesar Rp 1,58 triliun, naik dari sebelumnya Rp 735,38 miliar. Sementara beban pokok meningkat jadi Rp 824 miliar dari sebelumnya hanya Rp 466 miliar.

Laba bersih Cimory tercatat naik jadi Rp 364 miliar, dari sebelumnya  Rp 40 miliar. Aset perseroan tercatat sebesar Rp 1,39 triliun. Total liabilitas CMRY sebesar Rp 692 miliar. Terakhir ekutias Cimory sebesar Rp 701 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...