Bunga Deposito Bank Digital; Jago, Jenius, Blu, OCBC dan Line Bank, Cek Bunga Tertinggi!


Deposito adalah simpanan tabungan berjangka yang memberikan bunga kepada nasabah. Deposito juga termasuk salah satu jenis investasi karena memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibanding tabungan biasa.

Deposito salah satu jenis investasi paling mudah dilakukan oleh siapa pun. Kamu hanya perlu menyimpan sejumlah uang di bank digital seperti Blu, Jago, OCBC, Line Bank, Jenius, maka tiap bulan dapat bunga-berbunga.

Saat ini para kaum muda lebih memilih menyimpan deposito di bank digita. Sebab, bank digital memberikan bunga deposito lebih tinggi dibanding bank konvensional.

Buka deposito di bank digital juga sangat mudah dan murah. Cukup buka aplikasi dan hanya hitungan 1 menit, deposito sudah terbuka.

Investasi deposito juga termasuk paling aman dan minim resiko. Sebab deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan syarat bunga deposito yang diberikan oleh bank digital tidak lebih dari yang ditetapkan oleh LPS

Baca juga: Besar Bunga Deposito Bank BRI

Setiap bank digital di Indonesia memberikan bunga deposito yang berbeda-beda. Sebagian bahkan memberikan bunga deposito di atas tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate). 

Saat ini suku bunga acuan BI sebesar 3,5%, sehingga ada bank yang memberikan di atas 3,5%.

Berikut ini daftar suku bunga acuan BI atau BI 7-day (Reverse) Repo Rate.

Periode

BI 7-day

20 Januari 2022

3,50%

16 Desember 2021

3,50%

18 November 2021

3,50%

19 Oktober 2021

3,50%

21 September 2021

3,50%

19 Agustus 2021

3,50%

22 Juli 2021

3,50%

17 Juni 2021

3,50%

 

Jadi bank digital mana yang memberikan bunga deposito tinggi? Berikut daftar bunga deposito bank digital di Indonesia.

1. Bunga Deposito Bank Jago

Bunga Deposito Bank Jago 2022 sebesar 4% per tahun. Deposito Bank Jago disebut juga dengan istilah kantong terkunci. Lama simpanan deposito Bank Jago minimal 14 hari.

Minimal buka deposito di Bank Jago cukup murah karena bisa dimulai dengan Rp100 ribu rupiah. Buka deposito di Bank Jago sangat mudah selain itu janka waktu juga bisa ditentukan sesuka hati. Misalnya kita hanya ingin menyimpan selama 20 hari, maka kita tinggal tentukan sendiri tanggalnya.

Maksimal jangka waktu simpanan deposito di Bank Jago yaitu 6 bulan. Setelah itu bisa diperpanjang kembali.

2. Bunga Deposito Jenius

Bunga Deposito Jenius terbaru sebesar 4% per tahun. Keuntungan membuka deposito Maxi saver Jenius yaitu bisa ditarik kapan saja, tanpa ada pinalti.

Jangka waktu simpanan deposito Jenius mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Saat masa perpanjangan deposito, Nasabah bisa memilih bunga berbunga untuk memaxsimalkan penghasilan.

Minimal buka deposito Jenius sebesar Rp10 juta. Sementara maksimal jumlah deposito tidak ada batasan.

Kelemahan buka deposito di Jenius yaitu jumlah minimal deposito awalnya yang cukup besar dibanding deposito di bank digital lainnya.

3. Bunga Deposito Blu

Bunga deposito Blu sebesar 3,75% - 4%  per tahun. Blu adalah aplikasi bank digital milik Bank BCA Digital.

LIHAT JUGA: Saham BBCA, Apakah Masih Menguntungkan Cek Faktanya!

Buka deposito di aplikasi blu sangat mudah dan gampang karena buka lelwat online. Buka deposito di Blu juga hanya hitungan 1 menit sudah selelsai.

Minimal buka deposito di blu sebesar Rp 1 juta rupiah.

Kelebihan buka deposito di blu yaitu tidak ada pinalti. Deposito bisa ditarik kapan saja. Bisa diambil kapan saja tanpa ada pinalti. Selanjutnya ada menu top-up saldo deposito sempai H+6 dari tanggal buka blu deposito.

4. Bunga Deposito OCBC NISP

Bunga Deposito OCBC NISP mulai dari 2,00% sampai 3,25% per tahun. Minimal buka deposito OCBC NISP sebesar Rp1 juta. Jangka waktu deposito minimal 14 hari.

Besar bunga deposito di OCBC NISP tergantung dari janka waktu deposito yang disimpan. Semakin lama, maka bunganya semakin besar. Berikut besar suku bunga di OCBC NISP:

1. Bunga deposito tenor 14 hari sebesar 2%.

2. Bunga deposito tenor 1 bulan sampai 3 bulan sebesar 3%.

3. Bunga deposito tenor 6 bulan sebesar 3,10%.

4. Bunga deposito tenor 1 tahun atau 12 bulan sebesar 3,25%.

Kelemahan deposito OCBC NISP tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu. Apabila dicairkan akan dikenakan pinalti.

5. Bunga Deposito Line Bank

Bunga deposito Line Bank sebesar 4,5% per tahun. Suku bunga deposito di Line Bank termasuk besar dibandingkan bunga deposito di bank digital lainnya.

Minimal buka deposito di Line Bank sebesar Rp1 juta rupiah dan tenor lama simpanan mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun.

Kelebihan buka deposito di Line Bank tidak ada pinalti atau denda. Nasabah bisa menarik deposito kapan saja tanpa perlu menunggu jatuh tempo. Namun nasabah tidak akan mendapatkan bunga apabila menarik sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Bunga deposito bank digital tertinggi yaitu Line Bank sebesar 4,5% per tahun. Sementara bunga deposito terendah adalah OCBC NISP sebesar 2% per tahun.

Bank Jago memberikan layanan buka deposito termurah. Selanjutnya diikuti oleh Line Bank, Blu dan OCBC NISP. Sementara buka deposito Jenius paling mahal sebesar Rp10 juta.

LIHAT JUGA: Cara Mendapatkan Passive Income dari Saham

Buka deposito di Line Bank, Jago, Blu dan Jenius tidak ada pinalti. Deposito bisa ditarik kapan saja. Hanya deposito OCBC NISP yang memberikan pinalti apabila ditarik sebelum jatuh tempo.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

Berita Utama

10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif Maret 2022

Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK – Saat ini para trader saham dapat melakukan transaksi jual beli saham lewat aplikasi di ponsel (HP). ...