Investasi Deposito di Jenius


Deposito Jenius
adalah simpanan tabungan berjangka yang disediakan oleh Jenius pada nasabahnya dengan memberi keuntungan berupa bunga dalam jangka waktu tertentu. Maxi saver Jenius atau deposito Jenius dapat ditarik sebelum masa jatuh tempo simpanan. Misalnya hari ini kamu buka deposito Jenius, beberapa hari ke depan uangnya sudah bisa ditarik lagi. Namun kamu tidak akan dapat bunga apabila menarik deposito sebelum sampai tanggal jatuh tempo.

Apabila kamu terpaksa harus mencairkan deposito di Jenius sebelum masa jatuh tempo, kamu juga tidak akan kena pinalti / denda. Buka deposito Jenius bebas dari pinalti, jadi kalau sewaktu-waktu kamu butuh uang mendesak. Kamu bisa mencairkan deposito tanpa rasa cemas.

LIHAT JUGA: Suku Bunga Deposito OCBC NISP Terbaru 2021

Jenius adalah salah satu aplikasi bank digital milik Bank BTPN. Di aplikasi Jenius nasabah bisa membuka investasi deposito online. Buka deposito di Jenius hanya butuh waktu 1 menit.  Nasabah cukup di rumah saja dan langsung bisa buka deposito Jenius dari HP. Aplikasi Jenius sudah mendapat izin dan terdaftar resmi di OJK, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk buka deposito online Jenius.

Jenius menawarkan buka deposito  di maxi sever minimal Rp 10 juta rupiah dan tenor lama simpanan mulai dari 1 bulan.  Suku bunga deposito Jenius selalu mengikuti acuan dari suku Bank Indonesia (BI).

LIHAT JUGA: Bunga Deposito di Line Bank

Berikut ini daftar suku bunga acuan BI atau BI 7-day (Reverse) Repo Rate.

Periode

BI 7-day

18 November 2021

3,50%

19 Oktober 2021

3,50%

21 September 2021

3,50%

19 Agustus 2021

3,50%

22 Juli 2021

3,50%

17 Juni 2021

3,50%

Bunga Deposito Jenius Terbaru 2021

Bunga Deposito Jenius per November 2021 sebesar 4% per tahun. Besar suku bunga deposito Jenius sesuai dengan besar suku bunga yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bunga deposito yang dijamin oleh LPS untuk Bank Konvensional adalah sebesar 4% per tahun. Deposito yang bunganya di atas dari 4% LPS tidak menjaminnya.

Bunga Deposito Jenius:

Jumlah Deposito

Bunga  1 – 12  bulan

Rp10 juta s.d. Rp 100 juta

4,0%

Rp100 juta s.d. Rp2 M

4,00%

Rp2 M s.d  >Rp100 T

4,00%

Deposito Jenius hanya menyediakan lama simpanan 12 bulan atau 1 tahun. Apabila nasabah ingin lebih lama lagi, bisa langsung memperpanjang kembali. Nasabah bisa memperpanjang pokok saja, atau memperpanjang bunga dan pokok. Jumlah maksimal simpanan deposito di jenius tidak ada batasan.

Cara Buka Deposito di Maxi Saver Jenius

Buka deposito Jenius sangat mudah dan cepat, tidak butuh waktu 1 menit. Berikut cara buka deposito jenius.

1. Login ke aplikasi jenius

2. Pilih menu wealth lalu klik Tambah Save It

3. Pilih Maxi Saver

Pada Maxi Saver akan tertera besar bunga deposito yang kamu dapat, kemudian pilih OK.

4. Di Menu Maxi Saver Baru isi jumlah deposito dan jangka waktu. Kemudian klik tombol lanjut.

5. Deposito Jenius kamu berhasil dibuka.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...