Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL)

 

profil saham mcol

Profil Saham Prima Andalan Mandiri Tbk (IDX: MCOL). PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL) didirikan dengan akta Pendirian No. 1 tanggal 1 Juni 2005, yang dibuat di hadapan Nurul Hidajati Handoko, S.H., Notaris di Jakarta yang telah memperoleh pengesahan dari Menkumham berdasarkan Surat Keputusan No. C-12805 HT.01.01.TH.2006 tanggal 4 Mei 2006.

PT Prima Andalan Mandiri Tbk (IDX: MCOL) atau lebih dikenal Mandiri Coal adalah adalah perusahaan pertambangan dan perdagangan batubara, jasa kontraktor penambangan serta angkutan laut dan bongkar muat batubara. Mandiri Coal (MCOL) berkantor pusat di Gedung Office 8, Lantai 28 SCBD Lot. 28, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Kebayoran Baru, Jakarta 12190. No telepon Mandiri Coal: (021) 29333189 / 29333190, Website: mandiricoal.co.id, dan email: corporate.secretary@mandiricoal.co.id

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO)

Kegiatan usaha utama Mandiri Coal (IDX: MCOL) adalah pertambangan dan perdangan batubara, jasa kontraktor batubara dan pelayaran angkutan batubara yang ketiganya dijalankan oleh anak perusahaan Mandiri Coal (MCOL).

Pertambangan batubara melalui anak perusahaan Mandiri Coal (MCOL) yaitu PT Mandiri Intiperkasa (MIP) mengoperasikan 1 (satu) wilayah PKP2B generasi 2 seluas 9.240 Ha terletak di Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung dan Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Indo Oil Perkasa Tbk (OILS)

PT Mandala Karya Prima (MKP) anak perusahaan Mandiri Coal (MCOL) bergerak di bidang jasa kontraktor penambangan batubara, didirikan sejak tahun 2006 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007. MKP merupakan kontraktor utama MIP, dengan kegiatan penambangan yang dilakukan mencakup pemindahan Overburden dan penyewaan alat berat untuk proses penambangan

PT Maritim Prima Mandiri (MPM) merupakan anak perusahaan perseroan bergerak di bidang pengapalan batubara. MPM mengoperasikan sebanyak 19 set Kapal Tunda dan tongkang dengan ukuran 300 dan 330 feet. Di pelabuhan laut, MPM mengoperasikan sebanyak 3 (tiga) unit Floating Crane untuk memindahkan batubara dari tongkang ke Mother Vessel. Selain melayani MIP, MPM juga melayani pihak ketiga seperti PT Duta Tambang Rekayasa untuk pengangkutan batubara dan PT Petro Niaga Mandiri untuk melayani transportasi bahan bakar.

Komposisi Pemegang Saham PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL)

Komposisi Pemegang Saham PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL) adalah PT Edika Agung Mandiri (61,20%), PT Prima Andalan Utama (27,90%), Handy Glivirgo (0,90%) dan Masyarakat sebesar 10%.  

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Saham MCOL listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 7 September 2021. Harga saham MCOL sebesar Rp 1.420 per lembar saham. Jumlah saham MCOL yang dijual ke masyarakat sebesar 355,56 juta lembar saham. Nilai nominal saham sebesar Rp 100.

Saham Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL) berhasil meraih dana dari IPO sebesar Rp 504,89 miliar dan PT Buana Capital Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca