Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO)

Profil PT Geoprima Solusi 

Profil dan Sejarah Singkat Saham Geoprima Solusi Tbk (GPSO). PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO) didirikan dengan akta Pendirian No. 15 tanggal 6 Maret 1997 yang dibuat di hadapan Jimmy Simanungkalit, S.H., Notaris di Jakarta, dan telah mendapatkan penetapan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia berdasarkan Penetapan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No. C2-9162.HT.01.01.Th.1998.

PT Geoprima Solusi Tbk (IDX: GPSO) adalah Sebagai agent tunggal alat-alat ukur untuk pemetaan tanah dan laut, mitigasi bencana, monitoring deformation, dan pemetaan lewat udara/photogrametry. PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO) berkantor pusat di Jl. Rukan Artha Gading Niaga Blok D-9 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240. Telepon perseroan (+62-21) 4585 0667/68 dan E-mail perseroan yaitu: corsec@geoprima.co.id

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Indo Oils Perkasa Tbk (OILS)

Kegiatan usaha utama Geoprima Solusi Tbk adalah menjual alat-alat seperti:

  • GPS RTK yaitu GPS atau Global Position System adalah alat ukur yang berfungsi untuk menentukan titik koordiat secara real time kinematik.
  • Total Station yaitu alat yang digunakan dalam pemetaan dan konstruksi bangunan. Total Station merupakan alat pengukur jarak dan sudut secara otomatis.
  • Theodolite yaitu Alat yang dipersiapkan untuk mengukur sudut, baik sudut horisonal maupun vertikal atau sudut miring. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengukur jarak
  • Echosounder adalah merupakan suatu teknik pendeteksian bawah air. Echosounder dapat menukur kedalam air mengirmkan tekanan gelombang dari permukaan ke dasar air.

Komposisi Pemegang Saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO)

Komposisi Pemegang Saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO) adalah Karnadi Margaka (52,50%), Suriawati Tamin (7,50%), Priscilla Vikananda (7,50%), Axel Tobias Joel (7,50%), dan Masyarakat sebesar 25 persen.  

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Saham GPSO listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 6 September 2021. Harga saham GPSO sebesar Rp 180 per lembar saham. Jumlah saham GPSO yang dijual ke masyarakat sebesar 166,66 juta lembar saham. Nilai nominal saham sebesar Rp 50.

Saham Geoprima Solusi Tbk (GPSO) berhasil meraih dana dari IPO sebesar Rp 29,99 miliar dan PT NH Korindo Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca