Asuransi Mobil Terbaik 2021, Terbaru!

Asuransi mobil terbaik 2021 menjadi topik menarik untuk dibahas. Sebab asuransi mobil itu harus kita pahami sebelum membeli asuransi mobil. Terkadang saat membeli mobil baru, kita sudah dapat satu paket asuransi mobil tertentu. Nah, di sini kita harus jeli dengan asuransi yang kita terima. Apakah mau diambil atau mau pilih asuransi dari luar? Hal ini yang perlu diperhatikan saat beli mobil baru. Beda dengan beli asuransi baru. Dimana kita bebas milih sesuai dengan kebutuhan kita.

Asuransi mobil adalah asuransi yang bertujuan memberikan perlindungan atau proteksi pada mobil apabila mengalami kerusakan baik rusak ringan dan parah, perlindungan dari kehilangan atau dimaling. Asuransi mobil juga memberikan manfaat tambahan  seperti penggantian kerusakan karena kerusuhan, banjir atau bencana alam.

Dalam hal ini perusahaan asuransi akan melakukan pergantian dan juga perbaikan apabila mobil hilang atau mengalami kerusakan. Dengan demikian kita perlu memilih asuransi mobil terbaik untuk melindungi mobil kita dari hal-hal yang tidak dinginkan. Pastikan kamu juga melakukan pengecekan saat memilih asuran mobil.

Saat memilih asuransi mobil kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut agar kamu jangan sampai salah pilih. Pastikan asuransi tersebut dapat dipercaya, punya kredibilitas dan sejarah yang baik dalam melayani konsumen. Memiliki jaringan yang luas serta kerjasama dengan bengkel yang luas atau mudah ditemukan di mana-mana. Sesuaikan jenis mobil dengan asuransi yang dipilih. Apa saja yang akan dilindungi? Dan berapa lama perlindungan yang diberikan? Serta jangan lupa membandingkan premi dengan asuransi sejenis.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Asuransi mobil ada 3 jenis. Pertama asuransi mobil TLO (total loss only). Kedua asuransi all risk (comprehensive). Tiga asuransi gabungan TLO dan All Risk.

Asuransi mobil TLO (total loss only) yaitu jenis asuransi mobil yang memberikan pertanggungan hanya apabila mobil rusak parah (minimal 75%) dan kehilangan. Asuransi mobil all risk memberikan pertanggungan secara menyeluruh yaitu mulai dari rusak parah sampai dengan lecet atau tergores. Asuransi gabungan merupakan perpaduan dari pertanggungan all risk pada tahun pertama dan TLO pada tahun selanjutnya.

Saat kamu ingin membeli asuransi mobil pastikan terlebih dahulu jenis asuransi yang kamu inginkan. Mungkin penamaan jenis asuransi mobil tiap perusahaan asuransi beda-beda. Namun, intinya kamu sudah paham dengan jenis-jenis asuransi mobil yang ada. Jadi kamu cukup bertanya ke pihak asuransi jenis asuransi mobil apa saja yang mereka miliki. Jangan lupa tanyakan apa saja yang dilindungi. Berikut asuransi mobil terbaik 2021 yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi pilihan.

Lihat Juga: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Asuransi Mobil Terbaik 2021:


1. Asuransi Mobil ACA

Asuransi mobil ACA memiliki beberapa jenis asuransi diantaranya ACA otomate dan ACA otomate Smart.

ACA otomate memberikan layanan berupa jaminan kerugian mobil akibat banjir, huru-hara, banjir, angin topan, dan gempa bumi. Jaminan kecelakaan untuk maksimal 5 orang hingga Rp10 juta.

ACA otomate Smart memberikan layanan pertanggungan secara menyeluruh apabila terjadi kerugian pada mobil. Memberi ganti rugi sesuai harga mobil baru apabila ada kerugian dalam jangka waktu kurang 6 bulan.

2. Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi mobil sinarmas menawarkan beberapa jenis asuransi mobil. Diantaranya yaitu Simas mobil comprehensive dan Simas mobil TLO.

Simas mobil comprehensive memberikan layanan pertanggungan seperti menanggung kerugian total dan sebagian akibat pencurian, kebakaran, kecelakaan, tabrakan dan lain sebagainya. Simas mobil comprehensive memberikan batasan pada usia mobil yaitu 5 tahun. Apabila lebih maka akan dikenakan tambahan premi sebagaimana diatur oleh Asuransi Sinarmas.

Perbaikan mobil dapat dilakukan di bengkel luar yang tidak masuk dalam kerjasama Asuransi Sinarmas.

Simas mobil TLO adalah jenis asruansi mobil Sinarmas yang menanggung kerugian total pada mobil. Adapun batasan usia mobil yaitu 10 tahun. Apabila lebih akan dikenakan biaya premi tambahan, sesuai ketentuan Asuransi Sinarmas.

Lihat Juga: Agar Tidak Menyesal! Lakukan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Apartemen

3. Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi Mobil Autocillin memiliki beberapa jenis asuransi diantaranya Autocillin Comprehensive (Basic) dan Autocillin TLO.

Autocillin Comprehensive memberikan layanan perlindungan mobil seperti kehilangan, rusak sebagian atau keseluruhan pada mobil akibat tabrakan dan lainnya. Maksimal usia mobil yaitu 8 tahun. Mendapatkan layanan gratis perpanjang STNK.

Autocillin TLO memberikan layanan pertanggungan secara menyeluruh apabila terjadi kerusakan parah pada mobil baik karena tabrakan, kecelakaan dan lainnya. Batas usia maksimal mobil yaitu 15 tahun.

Lihat Juga: Kenapa Harga Jual Rumah Turun? Ini Sebabnya

4. Asuransi Mobil Tugu Pratama

Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (IDX: TUGU) menawarkan asuransi mobil jenis all risk. Asuransi mobil Tugu Pratama merupakan salah satu jenis asuransi mobil terbaik di Indonesia saat ini. Premi yang ditawarkan pun sangat murah yakni mulai dari Rp 33 ribu per bulan.

Asuransi Mobil Tugu Pratama memiliki jaringan bengkel rekanan sabanyak 307 yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Usia mobil yang diterima cukup lama yakni hingga / maksimal 10 tahun.

Klaim Asuransi Tugu Pratama juga sangat cepat yakni 1 hari dan klaim bisa diajukan lewat aplikasi. Jadi nasabah tidak perlu lagi repot karena sudah bisa online.

5. Asuransi mobil terbaik Adira Syariah

Asuransi Adira menawarkan asuransi mobil jenis all risk syariah. Asuransi jenis mobil ini telah tersertifikasi oleh MUI. Premi yang ditawarkan juga cukup ringan yakni mulai dari Rp 863.940 per tahun atau sekitar Rp 72 ribu per bulan.

Asuransi mobil adira syariah juga bisa klaim lewat aplikasi dan selesai dalam tempo 1 hari. Jaringan bengkel rekanan Asuransi Adira juga sangat banyak yaitu mencapai 300 bengke yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tips Membeli Asuransi Mobil

  1. Tanyakan apa saja yang dilindungi secara detail jangan sampai ada yang terlewat, agar tidak ada penyesalan nantinya
  2. Apakah ada biaya tambahan saat melakukan perbaikan di luar bengkel rekanan
  3. Tanyakan batas masksimal usia mobil. Apabila lebih berapa biaya tambahannya.
  4. Apakah ada biaya lain-lain selain premi? Tanyakan diawal jangan sampai setelah beli ada biaya lain-lain. Pastikan ini dengan benar.
  5. Saat mengajukan klaim berapa lama prosesnya? Tanyakan dengan pasti jenjang waktu yang dibutuhkan.

Asuransi Mobil Terbaik memang harus menjadi pilihan utama untuk kenderaan kita. Sehingga kita pun mendapatkan pelayanan yang baik ke depannya. Demikianlah info seputur asuransi mobil terbaik tahun 2021 yang bisa kamu pertimbangkan, semoga bermanfaat.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...