Saham BOBA Langsung ARA Hari Pertama Listing

ARA Saham

Kuhuni.com – Saham BOBA langsung ARA hari pertama diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Saham BOBA langsung menlonjak 25% dari level 280 per lembar saham ke level Rp 350 per lembar. Saham BOBA merupakan perusahaan tercatat ke-40 yang tercatat di BEI pada tahun 2021. Saham PT Formosa Ingredient Factory Tbk. (BOBA) resmi tercatat di Papan Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada awal sesi pertama perdagangan Senin 1 November 2021, Saham BOBA diperdagangkan dengan transaksi 600.000 lot di harga 350 per lembar. Broker yang paling banyak melakukan aksi beli yaitu kode broker MG. Selanjutnya diikuti kode broker YB dan broker YP.

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Sementara broker saham yang paling banyak melakukan aksi jual saham BOBA yaitu kode broker MG. Selanjutnya diikuti broker YB dan broker IN.

Formosa Ingredient Factory (IDX: BOBA) adalah adalah perusahaan bergerak di bidang produksi produk tapioca pearl, topping jelly, premium jams, brown sugar syrup dan waffle premix powder. Produk perseoran dikenal dengan merek BOBA KING.

LIHAT JUGA: Profil Hengky Wijaya, Sang Pengendali Saham BOBA dan KMDS

Sejarah Pencatatan Saham BOBA (PT Formosa Ingredient Factory)

Saham BOBA pertama kali diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 1 November 2021. Harga saham BOBA dijual ke publik dengan harga Rp 280 per lembar saham.

LIHAT JUGA: Profil Yunita Sugiarto EW, Direktur Utama Formosa dan Pemegang Saham BOBA

Formosa Ingredient Factory (IDX: BOBA) melepas saham sebanyak 140 juta lembar. Saat penyelenggaraan IPO, anak perusahaan Kurnia Duta Sentora Tbk (IDX: KMDS) ini berhasil meraih dana IPO sebesar Rp 39,2 miliar. Pada saat IPO, PT Victoria Sekuritas Indonesia (broker MI) bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Profil Resiko Saham BOBA (PT Formosa Ingredient Factory Tbk)

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kelangsungan bisnis PT Formosa Ingredient Factory Tbk yaitu resiko ketersediaan pasokan bahan baku. Bahan baku utama membuat Boba (Tapioca Pearls) adalah tepung tapioca. Saat ini perseroan mengimpor bahan baku dari luar.  Apabila pemasok gagal menyediakan bahan baku di masa mendatang, maka kemungkinan perseroan terpaksa membeli bahan baku dari pemasok berbeda yang kualitas yang tidak sesuai dengan standar perseroan.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...