IPO Saham WMPP Tetapkan Harga Terbawah


Kuhuni.com
 – Jadwal IPO saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa Tbk listing di Bursa Efek Indonesia pada 6 Desember 2021. Jadwal masa penawaran umum mulai tanggal 30 November - 2 Desember 2021.

Harga saham WMPP (Widodo Makmur) sebesar Rp 160 per saham. Harga ini adalah harga terbawah pada masa penawaran awal dari Rp 160 – Rp 220 per lembar saham.

Widodo Makmur Perkasa (IDX:WMPP) menawarkan saham ke publik sebanyak 4,41 miliar saham atau setara dengan 15,02%. Jumlah saham yang ditawarkan ke publik ini turun dari awalnya mencapai 8,33 miliar saham. Jumlah ini setara dengan 25% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 20,. (dua puluh rupiah).

Saham WMPP juga mengadakan Program ESA dengan jumlah sebesar 0,84% (nol koma delapan puluh empat persen) saham dari Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini atau sebesar 37.077.500 (tiga puluh tujuh juta tujuh puluh tujuh ribu lima ratus) saham. Perseroan juga telah menyetujui pelaksanaan Program MSOP dengan jumlah sebanyak-banyaknya 1,02% (satu koma nol dua persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham atau sebanyak-banyaknya 300.073.800 (tiga ratus juta tujuh puluh tiga ribu delapan ratus) saham.

Saham WMPP akan meraih dana segar dari IPO sebesar Rp 707,04 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham WMPP akan digunakan untuk modal kerja.

IPO saham WMPP menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu: PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia (broker DP), PT CIMB Niaga Sekuritas (broker YU), BRI Danareksa Sekuritas (broker OD) dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia (broker YP).

Jadwal IPO Saham WMPP:

1.      Masa Penawaran Umum Saham WMPP: 30 November – 2 Desember 2021

2.      Tanggal Penjatahan Saham WMPP: 2 Desember 2021

3.      Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham WMPP: 3 Desember 2021

4.      Tanggal Distribusi Saham WMPP Secara Elektronik: 3 Desember 2021

5.      Tanggal Pencatatan Saham WMPP di BEI: 6 Desember 2021

6.      Pemesanan IPO saham WMPP dilakukan secara E-IPO

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO TAYS / Jaya Swarasa Agung

2.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

3.    Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi

4.    Jadwal IPO ADCP / Adhi Cummuter

5.    Jadwal IPO Avian, Cek Prospek Saham Avian

6.    Jadwal IPO BSML, Cek Prospek sahamnya

7.    Jadwal IPO NASI, Cek Prosepek Saham  Saham Wahana Inti Makmur

8.    Jadwal IPO OBMD, Cek Prospek Sahamnya

9.     Jadwal IPO IPPE, Cek Prospek Saham  Indo Pureco Pratama

 

Laporan Keuangan Widodo Makmur Perkasa (IDX: WMPP)

Berdasarkan prospektus awal yang diterbitkan Widodo Makmur Perkasa menunjukkan pendapatan perseroan akhir Juni 2021 sebesar Rp 2,7 triliun, naik dari sebelumnya hanya Rp 1,50 triliun. Sementara beban pokok juga ikut naik jadi Rp 2,32 triliun dari sebelumnya mencepai Rp 1,30 triliun.

Laba bersih Widodo Makmur Perkasa (WMPP) tercatat sebesar Rp 100,25 miliar, naik dari sebelumnya hanya Rp 38,27 miliar. Asset perseroan tercatat sebesar Rp 4,17 triliun. Total liabilitas WMPP sebesar Rp 2,6 triliun. Terakhir ekutias Widodo Makmur Perkasa sebesar Rp 1,56 triliun

0 comments

Posting Komentar

Translate

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Kode Broker BK /J.P. Morgan Sekuritas, Broker Asing dengan Transaksi Triliunan

    Kode broker BK - Broker BK adalah broker saham asing milik J.P. Morgan Sekuritas. Broker yang satu ini sejak tahun 2021 transaksinya di Burs...