Saham RUNS Naik 108%, Apakah akan kembali ARA?

idx runs

Kuhuni.com – Saham RUNS sejak pertama kali IPO sudah naik sebesar 108%. Harga saham RUNS awalnya dijual ke pasar di harga Rp 254 per lembar dan kini sahamnya sudah melonjak ke harga Rp 530 per lembar.

Harga saham PT Global Sukses Solusi Tbk ( IDX : RUNS)  sejak IPO di Bursa Efek pada tanggal 8 September 2021 sudah mengalami ARA ( auto reject atas) selama 8 hari berturut-turut. Saham RUNS pada perdangan tanggal 17 September 2021, volume transaksi mencapai 2,9 juta lembar dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,57 miliar.

Broker YP selama sepekan menduduki pringkat top seller sebanyak 662 ribu lembar kemudian diikuti broker PD sebanyak 331 ribu lembar. Sementara dari hasil pantauan RTI Business, broker AZ menduduki pringkat top buyer sebanyak 1,8 juta lembar.

Lihat Juga:

1.    Cara Mendapatkan Dividen Saham

2.    20 Saham ini Bagi Dividen 2021, No 20 Paling Oke

3.    Histori Dividen GGRM

4.    Profil Kode Broker MG (Semesta Indovest Sekuritas)

5.    5 Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

6.    Daftar Kode Broker Saham di BEI: Update Terbaru


Apakah saham RUNS akan kembali ARA?

Saham RUNS kemungkinan akan kembali ARA apabila para pemegang saham tidak ada melakukan aksi jual dalam jumlah besar. Dari hasil pantauan RTI Business pada perdangan tanggal 17 September 2021, saham RUNS mengalami bid sebanyak 90 juta lembar.

Saat IPO, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) menawarkan jumlah saham sebanyak 196,8 juta lembar dengan harga Rp 254 per lembar. Perusahaan berhasil menghimpun dana dari IPO sebesar Rp 49,99 miliar. Global Sukses Solusi Tbk dalam pelaksanaan IPO menggandeng Mirae Sekuritas dan Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Saham RUNS tercatat di papan akselerasi atau masuk ke dalam saham akselerasi.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

7 Saham Ini Bagi Dividen Oktober 2021: Cek Dividen Tertinggi!

Dividen saham Tertinggi Oktober 2021 yaitu dividen saham MBAP dan saham UNTR. Sementara saham-saham lainnya membagikan dividen yang lebih ...

Pilihan Pembaca