Jadwal IPO Saham GPSO / Geoprima Solusi

Saham Geoprima Solusi
Kuhuni.com – IPO saham Geoprima Solusi Tbk (IDX: GPSO) listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 6 September 2021. Penawaran umum (pooling) saham GPSO dimulai tanggal 30 Agustus 2021 – 2 September 2021. Harga saham GPSO dijual ke masyarakat  seharga Rp 180 per lembar saham.

Geoprima Solusi Tbk (IDX: GPSO) adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. PT Geoprima Solusi Tbk menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya.Kantor pusat perseroan beralamat di Rukan Artha Gading Niaga Blok D-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

LIHAT JUGA: Jadwal IPO Saham OILS, Tawarkan Waran 4:1 Ke Investor

Geoprima Solusi Tbk (IDX: GPSO) menawarkan sebanyak 166.666.600 (seratus enam puluh enam juta enam ratus enam puluh enam ribu enam ratus) saham  baru dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Atau sebanyak 25% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 50 (lima puluh rupiah).

Geoprima Solusi (IDX: GPSO) juga menawarkan waran seri I sebanyak seratus enam puluh enam juta enam ratus enam puluh enam ribu enam ratus) Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 33,33% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap pemegang 1 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I atau 1:1 dengan harga pelaksanaan Rp 250.

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Geoprima Solusi (IDX: GPSO) berhasil meraih dana dari IPO sebesar Rp 29.999.988.000,- (dua puluh Sembilan miliar Sembilan ratus Sembilan puluh Sembilan juta Sembilan ratus delapan puluh delapan ribu Rupiah) Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh Geoprima Solusi (GPSO) akan digunakan untuk belanja modal dengan rincian sebagai berikut.

1. Sekitar 31,42% (tiga puluh satu koma empat dua persen) akan digunakan untuk pembelian aset berupa Ruko dari pihak terafiliasi Perseroan.

2. Sekitar 37,70% (tiga puluh tujuh koma tujuh puluh persen) akan digunakan untuk pembelian Lidar Optech atau Light Detection and Ranging yang merupakan sebuah teknologi peraba jarak jauh optik yang mengukur dengan cahaya yang tersebar untuk menemukan jarak dan informasi lainnya. Adapun Lidar yang dipakai untuk pesawat dapat mengukur posisi dan gambar berupa koordinat xyz. Optech adalah salah satu merk dari produk Lidar. Pembelian atas Lidar Optech tersebut adalah dengan pihak ketiga (non Afiliasi), yang akan dilakukan pada tahun 2021. Atas pembelian Lidar ini akan dipergunakan oleh Perseroan sebagai alat utama dalam melakukan kegiatan usaha dalam jasa pengukuran.

IPO saham GPSO menunjuk NH Korindo Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Jadwal  IPO Geoprima Solusi Tbk (IDX: GPSO)

  • Masa Penawaran Umum Saham GPSO: 30 Agustus -2 September 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham GPSO: 2 September 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham GPSO: 3 September 2021
  • Tanggal Distribusi Saham GPSO Secara Elektronik: 3 September 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham GPSO Pada BEI: 6 September 2021
  • Tanggal Perdangangan Waran GPSO Seri I : 6 September 2021
  • Pemesanan IPO saham GPSO dilakuka secara E-IPO

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca