Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo, Cek Prospek Sahamnya!

Bantex

Kuhuni.com – Jadwal IPO BINO / Perma Plasindo Tbk berencana listing di Bursa Efek Indonesia 25 November 2021. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham BINO dimulai tanggal 28 Oktober 2021 – 5 November 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham diperkirakan tanggal 18-23 November 2021.

Harga saham BINO (Perma Plasindo) pada masa penawaran awal berkisar dari harga Rp 120 – Rp 145 per lembar saham. Saham BINO menetapkan harga saham Rp 138

Perma Plasindo (IDX: BINO) adalah perusahaan holding serta produksi dan distribusi alat tulis kantor melalui anak perusahaan.

Bino memulai bisnis sejak tahun 1986 sebagai pabrikan dan distribusi dalam bidang peralatan kantor ke seluruh Indonesia memiliki lisensi untuk memproduksi peralatan kantor yang bermutu tinggi dengan merek BANTEX.

LIHAT JUGA: Jadwal IPO Saham WMPP / Widodo Makmur Perkasa, Cek Prospek Saham WMPP 

Bantex merupakan sebuah merek peralatan kantor yang sangat terkenal di Eropa. Bino menjual dan mendistribusikan BANTEX, ELBA, LINEX, APLI, LYRA, XYRON dan beberapa merek unggulan lainnya untuk peralatan kantor.

Kantor dan pusat distribusi Bino seluas 25.000 meter persegi terletak di Kawasan Industri Sentul. Kantor dan pusat distribusi Bino seluas 25.000 meter persegi terletak di Kawasan Industri Sentul.

Bino memiliki 3 pabrik yang ada di Kawasan Industri Sentul, Klaten dan Batam yang memproduksi semua produk-produk perseroan. Hingga saat ini Bino memiliki 12 Cabang, 6 Distributor, 9 POS dan 2 DC sebagai jaringan distribusi.

LIHAT JUGA: Jadwal IPO Saham MTEL / Mitratel, Cek Prospek Saham MTEL

PT Perma Plasindo Tbk

Kantor Pusat perseroan berada Jl. Raya Boulevard Barat Blok LC VI No 23 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Indonesia 14240.
Telpon : (021) 4507929
Fax : (021) 4516178

Perma Plasindo (IDX: BINO) menawarkan saham ke publik sebanyak 435 juta saham. Jumlah ini setara dengan 20% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 100.

LIHAT JUGA: Jadwal IPO Depo Bangunan, Cek Prospek Sahamnya!

Perma Plasindo (IDX: BINO) juga menawarkan waran seri I sebanyak 217,5 juta saham waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 12,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap pemegang 2 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I atau 2:1. 

 

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham BOBA / Formosa Ingredient Factory Tbk

Perseroan menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 60,03 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham BINO akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. Sebanyak Rp 38.000.000.000 (tiga puluh delapan milyar Rupiah) digunakan untuk pelunasan pokok hutang pihak ketiga yaitu PT Usaha Gema Jaya dan Koperasi Jasa Bintang Timur Kapital.

2. Sebanyak Rp 4.500.000.000 (empat milyar lima ratus juta Rupiah) digunakan sebagai pinjaman kepada Entitas Anak BI untuk pembelian penambahan mesin.

LIHAT JUGA: Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!

3. Sebanyak Rp 2.850.000.000 (dua milyar delapan ratus lima puluh juta Rupiah) akan digunakan untuk pembelian 2 (dua) bidang tanah di Klaten dari pihak ketiga. Perseroan akan membangun gudang distribusi dan kantor yang akan disewakan kepada Entitas Anak BMS untuk ekspansi Distribusi Center.

4. Sebanyak Rp2.550.000.000 (dua milyar lima ratus lima puluh juta Rupiah) akan digunakan sebagai pinjaman kepada Bino Digital Solutions PTE LTD (“BDS”) untuk pengembangan Bantex hybrid file digital yang akan dilakukan oleh BDS dengan salah satu pemegang sahamnya, yaitu Sircured Pte Ltd di Singapura.

LIHAT JUGA: Jadwal IPO WGSH / Wira Global Solusi, Cek Prospek Sahamnya!

5. Sisanya akan digunakan oleh Entitas Anak BMS dengan skema pinjaman (shareholder’s loan), untuk modal kerja, seperti membeli dan memperbanyak stok barang di cabang agar ketersediaan (availability) barang optimal dan berefek pada meningkatnya omset BMS serta untuk modal kerja operasi Perseroan seperti: gaji, listrik transportasi dan lain-lain.

LIHAT JUGA: Daftar Kode Broker Saham

IPO saham BINO menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Indo Capital Sekuritas (broker IU).

Jadwal  IPO BINO (Perma Plasindo TBk)

  • Masa Penawaran Awal Saham BINO: 28 Oktober – 5 November 2021
  • Masa Penawaran Umum Saham BINO: 18 – 23 November 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham BINO: 23 November 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham BINO: 24 November 2021
  • Tanggal Distribusi Saham BINO Secara Elektronik: 24 November 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham BINO di BEI: 25 November 2021
  • Pemesanan IPO saham BINO dilakukan secara E-IPO

Laporan Keuangan Perma Plasindo (IDX: BINO)

Berdasarkan prospektus awal yang diterbitkan Perma Plasindo menunjukkan pendapatan perseroan akhir Maret 2021 sebesar Rp 78 miliar, turun dari sebelumnya Rp 115 miliar. Sementara beban pokok turun jadi Rp 59 miliar dari sebelumnya mencepai Rp 82 miliar.

Laba bersih Perma Plasindo (BINO) tercatat sebesar Rp 929 juta, naik dari sebelumnya Rp 10 juta. Aset perseroan tercatat sebesar Rp 391 miliar. Total liabilitas BINO sebesar Rp 111 miliar. Terakhir ekutias Perma Plasindo sebesar Rp 280 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...