IPO Avian Gandeng 3 Broker: Broker CS, Broker AK & Broker CC, Target Dana Rp 5,76 T


IPO Avian (IDX: AVIA) menggandeng tiga broker saham terkenal di Indonesia. Pertama berasal dari broker lokal yaitu
Broker CC – PT Mandiri Sekuritas. Dua lagi berasal dari broker saham asing yaitu Broker AK – UBS Sekuritas Indonesia dan Broker CS - Credit Suisse Sekuritas Indonesia.

Mandiri Sekuritas adalah salah satu broker saham yang sudah biasa menjadi penjamin emisi efek sebuah emiten yang ingin IPO. Sepanjang tahun 2021, broker CC sukses menghantarkan beberapa saham IPO di BEI. Di antaranya seperti Saham CMNT (Cemindo Gemilang Tbk)  yang berhasil meraih dana IPO sebesar Rp 1,17 triliun. Broker CC bergabung dengan broker KI – PT Ciptadana Sekuritas Asia sebagai penjamin emisi efek saham CMNT.

Selanjutnya Broker CC juga berhasil menghantarkan saham BUKU (Bukalapak.com Tbk) IPO dan meraih dana sebesar Rp 21,90 triliun. Saat itu Broker CC join dengan broker RF – PT Buana Capital Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. IPO Bukalapak sendiri menjadi IPO terbesar di sepanjang tahun 2021.

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Terbaru Broker CC akan menghantarkan saham Mitratel untuk IPO bulan November 2021, dengan target dana IPO sebesar Rp 20,43 triliun. Kemudian saham Cimory dengan target dana IPO Rp 3,76 triliun.

Bagaimana dengan Broker CS?

Broker CS terakhir sebagai penjamin emisi efek di tahun 2021. Broker CS menjadi penjamin emisi efek saham ARCI (Archi Indonesia Tbk) bersama dengan Broker NI, Broker CG, Broker CC dan Broker AI.

Tahun 2021 ini, broker CS kembali join bersama Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi efek saham AVIA. Harga saham AVIA (Avian) ditawarkan dari harga Rp 780 – Rp 930 per lembar saham.  Avian menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 5,76 triliun.

Saham AVIA berencana listing di Bursa Efek Indonesia 7 Desember 2021.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...