IPO NANO Tetapkan Harga Rp100 Per Lembar, Cek Prospek Saham Nanotech Indonesia Global

IPO NANO

Kuhuni.com
 – Jadwal IPO NANO, PT Nanotech Indonesia Global Tbk listing di Bursa Efek Indonesia 10 Maret 2022. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham NANO dimulai tanggal 8 – 15 Februari 2022. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 2 – 8 Maret 2022.

Harga saham NANO (Nanotech Indonesia Global) ditawarkan pada harga Rp100 per lembar. Harga ini naik 5 poin dari masa penawaran awal berkisar dari harga Rp95 – Rp 105 per lembar saham.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham STAA, Cek Prospek Sahamnya!

2.    Jadwal IPO Saham ENAK, Cek Prospek Sahamnya!

3.    Jadwal IPO NTBK, Cek Prospek Sahamnya

4.    Jadwal IPO SMKM / Sumber Mas Konstruksi

5.    Jadwal IPO RMKE / RMK Energy, Cek Prospek Sahamnya!


Nanotech Indonesia Global (IDX: NANO) adalah perusahaan bergerak dalam bidang Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Rekayasa Lainnya dan Aktivitas Konsultasi Manajemen Lainnya.

Kantor Pusat PT Nanotech Indonesia Global Tbk (NANO) berada Gedung Nanoplex, Jl. Puspiptek Komplek Batan Lama A12, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten - 15314. Phone: 021) 7568 1294, Fax: 021) 7568 1294.

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

PT Nanotech Indonesia Global Tbk (IDX: NANO) berdiri sejak tahun 2019 dan bergerak di bidang jasa layanan teknologi riset dan pengembangan, rekayasa material dan nanoteknologi.

Saat ini, Nanotech Indonesia Global memiliki layanan riset dan pengembangan (R&D services) dan 3 layanan lainnya untuk tahap implementasinya, dimana dalam tahap impelementasi, Perseroan memiliki 5 Strategic Business Unit (SBU) yang fokus untuk mencari solusi untuk pelanggan Perseroan sesuai dengan kebutuhan pelanggan Perseroan di bidangnya masing-masing.

LIHAT JUGA: 10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif 2021

Nanotech Indonesia Global Tbk  memiliki satu Perusahaan Anak, yaitu PT Nano Herbaltama Internasional berdiri sejak tahun 2019 yang dapat memformulasikan dan/atau memproduksi obat herbal.

PT Nano Herbaltama Internasional memiliki sebuah pabrik yang mempunyai fasilitas Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) yang berlokasi di Kampung Cikoleang RT 03 RW 02, Desa Pabuaran, Kec. Gunung Sindur, Kab Bogor, Jawa Barat.

LIHAT JUGA: Keuntungan Trading Saham Harian

IPO Nanotech Indonesia Global (IDX:NANO) menawarkan saham ke publik sebanyak 1.285.000.000 lembar saham. Jumlah ini setara dengan 29,99% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 10.

Saham NANO juga menawarkan waran seri I sebanyak 1.028.000.000 lembar Waran Seri I dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap investor yang memegang 10 saham baru berhak memperoleh 8 Waran secara cuma-cuma atau 10:8.

LIHAT JUGA: Saham Akselerasi: Pengertian, Ciri-Ciri & Contoh

Nanotech Indonesia Global Tbk (NANO) akan mendapatkan dana segar dari IPO sebesar Rp128,5 miliar.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham NANO akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dengan rincian sebagai berikut:

1. Sebesar Rp16.390.000.000,- (enam belas miliar tiga ratus sembilan puluh juta Rupiah) akan digunakan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) berupa pembelian mesin dan perlengkapan terkait jasa layanan teknologi berbasis rekayasa material (teknologi rekayasa).

2. Sebesar Rp16.701.279.000,- (enam belas miliar tujuh ratus satu juta dua ratus tujuh puluh sembilan ribu Rupiah) akan digunakan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) berupa pembelian mesin dan perlengkapan terkait jasa layanan teknologi kesehatan, kosmetik, dan farmasi dalam rangka mendukung pengembangan dan perluasan usaha Strategic Business Unit (SBU) Kesehatan, Kosmetik, dan Farmasi termasuk untuk pengembangan produk dan teknologi.

3. Sebesar Rp16.221.232.000,- (enam belas miliar dua ratus dua puluh satu juta dua ratus tiga puluh dua ribu Rupiah) akan digunakan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) berupa pembelian mesin dan perlengkapan terkait layanan utama Perseroan yaitu Layanan Riset dan Pengembangan (R&D Services).

4. Sebesar Rp17.045.200.000,- (tujuh belas miliar empat puluh lima juta dua ratus ribu Rupiah) akan digunakan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) berupa pembelian mesin dan perlengkapan untuk implementasi teknologi pemanfaatan limbah.

5. Sebesar Rp3.618.181.818,- (tiga miliar enam ratus delapan belas juta seratus delapan puluh satu ribu delapan ratus delapan belas Rupiah) akan digunakan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) berupa pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan sistem penunjangnya.

6. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja atau Operational Expenditure (OPEX) Perseroan dalam rangka mendukung kegiatan usaha Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian bahan baku.

LIHAT JUGA: 20 Broker Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

IPO saham NANO menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker AI –UOB Kay Hian Sekuritas.

Jadwal  IPO NANO (Nanotech Indonesia Global Tbk):

1.  Masa Penawaran Awal Saham NANO: 8 – 15 Februari 2022

2.  Masa Penawaran Umum Saham NANO: 2 – 8 Maret 2022

3.  Tanggal Penjatahan Saham dan Waran NANO: 8 Maret 2022

4.  Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham NANO: 9 Maret 2022

5.  Tanggal Distribusi Saham dan Waran NANO Secara Elektronik: 9 Maret 2022

6.  Tanggal Pencatatan Saham NANO di BEI: Maret 10 2022

7.  Tanggal Perdangangan Waran NANO Seri I : 10 Maret 2022

8.  Pemesanan IPO saham NANO dilakukan secara E-IPO

2 komentar

  1. Terimakasih atas ulasannya kebetulan saya juga mengikuti e-IPO NANO

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

Berita Utama

10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif Maret 2022

Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK – Saat ini para trader saham dapat melakukan transaksi jual beli saham lewat aplikasi di ponsel (HP). ...