Jadwal IPO Bank Mas dan Prospek Sahamnya

Kuhuni.com –  Jadwal IPO Bank Mas (Bank Multiarta Sentosa Tbk) diperkirakan tanggal 23-25 Juni 2021. Bank Mas berencana akan listing di Bursa Efek Indonesia pada 29 Juni 2021. Sementara masa penawaran awal dimulai dari tanggal 7-15 Juni 2021 dengan rentang harga Rp 3.000 – Rp 4.000 per lembar saham.

Penawaran awal Bank Mas telah berlangsung secara E-IPO. Para investor dapat memasan saham Bank Mas lewat website e-ipo.co.id hingga tanggal 15 Juni 2021.

Bank Mas akan menerbitkan saham sebanyak 186.176.500 (seratus delapan puluh enam juta seratus tujuh puluh enam ribu lima ratus) saham baru  dengan nilai nominal saham Rp 1.000, jumlah ini setara dengan 15 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Bank Mas juga turut menerbitkan waran seri I sebanyak 186.176.500 (seratus delapan puluh enam juta seratus tujuh puluh enam ribu lima ratus) dengan rasio 1:1.

Lihat Juga: Jadwal IPO Ladangbaja Murni dan Prospek Sahamnya

Bank Mas berencana akan menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 558,52  miliar sampai dengan sebanyak-banyaknya Rp 774,70  miliar. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh perseroan akan digunakan sebagai modal kerja.

Sebanyak 85% (delapan puluh lima persen) akan digunakan untuk menyalurkan kredit. Sisanya 15% (lima belas persen) akan dipergunakan untuk mengembankan digital banking, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021 dan 2022. Dalam pengembangan digital banking ini, Perseroan masih dalam tahap melakukan pemilihan vendor.

Dalam melangsungkan penawaran umum perdana saham, Bank Multiarta Sentosa Tbk menunjuk BCA Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Serta PT Adimitra Jasa Korpora sebagai Biro Administrasi Efek.

Lihat Juga: Jadwal IPO Falmaco Nonwoven Industri Tbk

Rencana Jadwal Pelaksanaan IPO Saham Bank Mas:

  • Masa Penawaran Awal : 7-15 Juni 2021
  • Tanggal Efektif: 21 Juni 2021
  • Masa Penawaran Umum: 23-25 Juni 2021
  • Tanggal Penjatahan : 25 Juni 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan (Refund) : 28 Juni 2021
  • Tanggal Distribusi Saham dan Waran Seri I Secara Elektronik : 28 Juni 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham dan Waran Seri I pada Bursa Efek Indonesia : 29 Juni 2021

Prospek Saham Bank Mas

Bank Mas berdiri sejak tahun 1992. Perseroan memperoleh ijin usaha sebagai Bank Umum Non Devisa pada tahun 1992 dan ijin usaha Perdagangan Valuta Asing pada tahun 2003. Pada tahun 2013 Wings Group menjadi bagian dari Bank Mas dengan melakukan setoran modal sebesar Rp 900 miliar. Dengan adanya penambahan modal akhirnya Mas Mas masuk ke dalam Bank Buku 2.

Hingga akhir Desember 2020 Bank Mas sudah memiliki 35 kantor yang terdiri dari Kantor Pusat Non Operasional, 13 kantor cabang berlokasi di Jakarta, Semarang, Solo, Kudus, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makassar dan Kupang, serta 21 kantor cabang pembantu berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

Produk Bank Mas:

Produk Pendanaan

1. Giro, ditawarkan dengan jasa giro berjenjang yang menarik.
2. Tabungan MAS Saving, berhadiah langsung dengan menukarkan poin yang didapat dari setiap kelipatan 1.000 atas bunga bersih yang diperoleh. Juga bisa mendapatkan hadiah tambahan setiap bulan bila saldo rata-rata dipertahankan minimal Rp 25 juta. 
3. Tabungan Simaster (Simpanan Masyarakat Terpercaya), bagi yang menginginkan bunga tabungan yang lebih tinggi untuk saldo pengendapan yang lebih besar.
4. Deposito, ditawarkan dengan suku bunga yang bersaing untuk penempatan selama 1, 3, 6 dan 12 bulan, atau Deposito on Call untuk penempatan kurang dari 1 bulan.

LIHAT JUGA: Update Kode Transfer Bank di Indonesia

Produk Pembiayaan:

1. Kredit Modal Kerja (KMK), disediakan bagi pengusaha yang membutuhkan tambahan modal untuk pengembangan usahanya.
2. Kredit Investasi, bagi yang membutuhkan dana untuk aset usahanya.
3. Kredit Konsumsi, bagi yang membutuhkan dana untuk mewujudkan aset pribadi.

Produk Devisa:

1. Deposito Valas
2. Giro Valas
3. Layanan Remittance
4. Layanan Ekspor Impor

Produk Lainnya:

1. Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tergabung ke dalam jaringan ATM Prima dan juga dapat digunakan sebagai kartu debit dalam jaringan Debit Prima.
2. Safe Deposit Box
3. Layanan Internet Banking dan Mobile Banking

LIHAT JUGA: Histori Dividen BRI Sejak IPO

Produk Jasa:

1. Kliring
2. Transfer Dana (RTGS).
3. Pembayaran Gaji (Payroll Service)
4. Penukaran Valuta Asing (Money Changer)
5. Pembayaran tagihan air, listrik, TV berbayar, telepon, handphone serta pembelian pulsa isi ulang dan voucher listrik melalui ATM maupun Internet Banking
6. Layanan pembayaran pajak melalui counter teller atau Internet Banking. 

LIHAT JUGA: Histori Dividen BCA Sejak IPO

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca