Jadwal IPO Triputra Agro Persada Tbk

IPO Triputra Agro Persada

Kuhuni.com –  Triputra Agro Persada Tbk akan melaksanakan IPO (penawaran umum perdana saham) pada tanggal 5 April 2021 – 6 April 2021. Sementara saat ini sedang proses masa penawaran awal dari tanggal 18-19, 22-25 Maret 2021.

PT Triputra Agro Persada Tbk akan menawarkan sebanyak  925.000.000 saham  baru dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh PT Triputra Agro Persada Tbk akan digunakan untuk:


Baca Juga: Jadwal IPO Nusa Palapa Gemilang


Sekitar 79% akan digunakan untuk melakukan peningkatan penyertaan modal pada Perusahaan Anak, yaitu PT Agro Multi Persada (“AMP”). Alasan dan pertimbangan Perseroan atas dilakukannya peningkatan penyertaan modal pada AMP adalah dalam rangka mempertahankan persentase kepemilikan saham Perseroan pada AMP, mengingat AMP bermaksud untuk meningkatkan modal ditempatkan dan disetor AMP.

Uang hasil peningkatan penyertaan modal tersebut kemudian akan disalurkan oleh AMP kepada Perusahaan Anak yaitu PT Sukses Karya Mandiri (“SKM”) melalui peningkatan modal, yang kemudian akan digunakan oleh SKM untuk belanja modal dan modal kerja SKM sehubungan dengan pembangunan pabrik SKM yang berlokasi di Kalimantan Tengah.

Biaya pembangunan pabrik tersebut adalah sekitar Rp88 miliar sedangkan untuk modal kerja SKM sehubungan dengan operasional pabrik tersebut adalah sekitar Rp47 miliar.

Sisanya, sebesar 21%, akan digunakan Perseroan sebagai modal kerja Perseroan berupa pembelian pupuk.

Baca Juga: Jadwal IPO Zyrex

PT Triputra Agro Persada Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit dan industry pengolahan kelapa sawit. Dalam pelaksanaan penawaran umum perdana saham, perseroan menunjuk PT Ciptadana Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Serta menunjuk Raya Registra sebagai Biro Administrasi Efek.

Jadwal Pelaksanaan IPO PT Triputra Agro Persada Tbk

  • Masa Penawaran Awal: 18-19, 22-25 Maret 2021
  • Masa Penawaran Umum: 5- 6 April 2021
  • Tanggal Penjatahan: 8 April 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan: 9 April 2021
  • Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik: 9 April 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham Pada BEI: 12 April 2021

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

Jadwal IPO Bukalapak

Kuhuni.com  – IPO Bukalapak (IDX: BUKA) berencana listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 6 Agustus 2021. Jadwal IPO Bukalapak dimulai tangg...