Jadwal IPO ASLC / Autopedia Sukses Lestari, Cek Prospek Sahamnya!

Autopedia
Kuhuni.com – Jadwal IPO ASLC - Autopedia Sukses Lestari (IDX: ASLC)  listing di Bursa Efek Indonesia 25 Januari 2022. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham ASLC telah berakhir pada tanggal 29 Desember 2021 – 5 Januari 2022 yang lalu. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 19-21 Januari 2022.

Harga saham ASLC (Autopedia Sukses Lestari) dijual pada harga Rp256 per lembar saham. Harga ini naik dibanding harga dasar pada masa penawaran awal berkisar dari harga Rp200 – Rp276 per lembar saham.

Autopedia Sukses Lestari (IDX: ASLC) adalah perusahaan bergerak dalam bidang usaha yang berhubungan dengan otomotif. Mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, jasa inspeksi, dan penyedia data harga mobil dan motor.

LIHAT JUGA20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan 

Perseroan bergerak dalam bidang balai lelang melalui Entitas Anak. Perseroan merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX:ASSA). ASSA merupakan bagian dari Grup Triputra yang bergerak di berbagai sektor usaha antara lain agribisnis, manufaktur, pertambangan dan jasa perdagangan.


Perseroan pada tahun 2014  mendirikan lelang mobil (car auction) BidWin yang berlokasi di Tipar Cakung, Jakarta. Pada tahun 2019, Perseroan mengakuisisi 51% saham PT JBA Indonesia (“JBAI”), yang merupakan salah satu pionir lelang otomotif terkemuka di Indonesia yang memiliki induk perusahaan Japan Bike Auction di Yokohama, Jepang.

LIHAT JUGA: Robot Trading Forex Terbaik di Indonesia

Akuisisi tersebut menghasilkan satu merek terkemuka dengan nama JBA BidWin Auction atau lebih dikenal dengan “JBA”. Perseroan kini menjadi bisnis lelang nomor 1 dan salah satu terbesar di Indonesia dengan jumlah average buyer 30.000 per tahun, dan GMV mencapai lebih dari Rp5 triliun.

Kedepannya kegiatan usaha Perseroan akan lebih difokuskan pada bisnis jual beli kendaraan bekas roda empat dengan menggunakan merek dagang “Caroline.id” dan Perseroan juga sedang mengembangkan aplikasi untuk price engine dan listing jual beli kendaraan bermotor melalui website “Cartalog”. Sedangkan untuk unit usaha lelang otomotif akan tetap dijalankan melalui Entitas Anak, yaitu JBAI.

LIHAT JUGA: 10 Tips Trading Saham untuk Pemula Supaya Untung

IPO Autopedia Sukses Lestari (IDX: ASLC) menawarkan saham ke publik sebanyak 2.549.271.000 lembar saham. Jumlah ini setara dengan 20% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp16,.

Autopedia Sukses Lestari akan mendapat dana segar dari IPO sebesar Rp652,6 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham ASLC akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

LIHAT JUGA: Saham BBCA, Apakah Masih Menguntungkan Cek Faktanya!

Sekitar 64,98% untuk modal kerja sehubungan dengan usaha baru yang akan mulai beroperasi secara penuh pada awal Tahun 2022, antara lain usaha jual beli kendaraan bekas baik online maupun offline.

Sisanya 35,02% untuk pelunasan seluruh pinjaman ke Perusahaan Induk.

LIHAT JUGA: 5 Broker Saham Terbaik Dijamin Aman Investasi Saham

IPO saham ASLC menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek Trimegah SekuritasIndonesia – broker LG dan Ciptadana Sekuritas – broker KI.

Jadwal  IPO ASLC - Autopedia Sukses Lestari Tbk:

  • Masa Penawaran Umum Saham ASLC: 19 – 21 Januari 2022
  • Tanggal Penjatahan Saham ASLC: 21 Januari 2022
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham ASLC: 24 Januari 2022
  • Tanggal Distribusi Saham ASLC Secara Elektronik: 24 Januari 2022
  • Tanggal Pencatatan Saham ASLC di BEI: 25 Januari 2022
  • Pemesanan IPO saham ASLC dilakukan secara E-IPO

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...