5 Broker Saham Terbaik: Dijamin Aman untuk Investasi Saham 2022

broker saham

 
Broker Saham Terbaik – Broker saham atau sekuritas memiliki peranan penting dalam investasi saham. Bagi semua investor baik pemula dan ahli butuh broker saham agar bisa membeli dan berinvestasi saham di pasar saham. Broker saham berfungsi sebagai penghubung antara investor dan perusahaan.

Broker saham melayani transaksi jual beli saham bagi investor. Layanan transaksi jual beli saham ini disediakan dalam bentuk aplikasi trading saham. Jadi semua investor bisa bertransaksi jual beli saham online lewat aplikasi yang disediakan oleh broker saham atau sekuritas.

Broker saham di Indonesia ada ratusan. Tidak heran kalau investor pemula bingung untuk memilih mana broker saham terbaik yang aman untuk investasi saham. Broker saham terbaik berarti broker saham terpercaya, aman dan resmi terdaftar di OJK, BEI dan dijamin oleh lembaga PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring dan Penjaminan Efek indonesia (KPEI).

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

Jadi, apa broker saham terbaik di Indonesia yang resmi terdaftar di OJK dan dijamin oleh lembaga KSEI dan KPEI? Berikut ulasan broker saham atau sekuritas terbaik di Indonesia.

5 Broker Saham Terbaik di Indonesia Dijamin Aman untuk Investasi Saham 2022:


1. Broker Saham Mandiri

Broker Saham Mandiri


Broker saham terbaik yang pertama yaitu Mandiri Sekuritas – Broker CC. Berikut ulasan kenapa Mandiri Sekuritas masuk daftar broker saham terbaik.

·   Mandiri Sekuritas terdaftar resmi di BEI dan OJK. Mandiri Sekuritas sudah mendapatkan ijin usaha sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek dari Ketua Badan Pengawas Pasal Modal (“BAPEPAM”)

·   Mandiri Sekuritas adalah milik Bank Mandiri, sehingga sudah terpercaya karena dimiliki oleh salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia.

·   Broker saham Mandiri memiliki modal yang kuat yaitu mencapai Rp 698 miliar. Nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Mandiri Sekuritas jauh melebihi yang diwajibkan oleh OJK yakni minimal Rp 25 Miliar.

·   Mandiri Sekuritas memiliki jaringan kantor cabang yang luas di Indonesia yakni mencapai 265 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan juga luar negeri.

·   Nilai transaksi jual beli saham Mandiri Sekuritas mencapai Rp 376 triliun di tahun 2021. Sementara di tahun 2020 nilai transaksi sebesar Rp 357 triliun. Menempatkan Mandiri Sekuritas sebagai salah satu broker saham yang paling aktif di Bursa Efek Indonesia.

·   Aplikasi trading Most Mobile Mandiri Sekuritas termasuk salah satu aplikasi trading terbaik di Indonesia.

·   Mandiri Sekuritas sudah sering menjadi penjamin emisi efek yang mengantarkan beberapa saham besar IPO di Bursa Efek Indonesia seperti Saham Bukalapak, Mitratel, dll.

 LIHAT JUGA: Trading Forex untuk Pemula: Modal Kecil Untung Besar

2. Broker Saham Mirae

Broker Saham Mirae

Broker saham terbaik selanjutnya yaitu Mirae Asset Sekuritas – Broker YP. Berikut ulasan kenapa Mirae Asset Sekuritas masuk daftar broker saham terbaik.

·   Broker saham Mirae sudah terdaftar resmi di BEI dan OJK. Mirae Asset Sekuritas sudah mendapatkan ijin usaha sebagai Penjamin Emisi Efek (nomor izin KEP-45/D.04/2014) dan Perantara Pedagang Efek (nomor izin KEP-135/PM/1992).

·   Mirae Asset Sekuritas adalah milik Mirae Asset Daewoo Group asal Korea Selatan yang merupakan salah satu perusahaan investasi terbesar di Negeri Gingseng. Jaringan bisnis Mirae Asset Daewoo Group sudah menyebar ke berbagai negara di dunia seperti Amerika, London, China dan Singapura.

·   Broker saham Mirae Asset memiliki modal yang kuat yaitu mencapai Rp 1,7 triliun. Nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Mirae Sekuritas jauh di atas yang diwajibkan oleh OJK yakni minimal Rp 25 Miliar.

·   Mirae Sekuritas memiliki jaringan kantor cabang yang luas di Indonesia yakni mencapai 29 kantor cabang di berbagai kota di Indonesia seperti Medan, Semarang, Pekanbaru, Surabaya, Makasar, Bandung dan  Denpasar-Bali, Malang, Solo dan di kota lainnya.

·   Nilai transaksi jual beli saham Broker Saham Mirea mencapai Rp 558 triliun di tahun 2021. Sementara di tahun 2020 nilai transaksi sebesar Rp 409 triliun. Menempatkan Mirae Asset Sekuritas sebagai top broker saham yang paling aktif di Bursa Efek Indonesia.

·   Aplikasi trading Neo Hots Mirea termasuk salah satu aplikasi trading terbaik di Indonesia. Banyak investor retil yang menggunakan Neo Hots untuk trading saham.

·   Mirea Sekuritas sudah sering menjadi penjamin emisi efek yang mengantarkan beberapa saham besar IPO di Bursa Efek Indonesia.

 LIHAT JUGA: Cara Trading Saham untuk Pemula agar Untung

3. Broker Saham Indo Premier

Kode Broker PD

Broker saham terbaik ketiga yaitu Indo Premier Sekuritas – Broker PD. Berikut ulasan kenapa Indo Premier Sekuritas masuk daftar broker saham terbaik.

·   Broker saham Indo Premier sudah terdaftar resmi di BEI dan OJK. Indo Premier Sekuritas sudah mendapatkan ijin usaha sebagai Manajer Investasi  (nomor izin Kep-14/PM/MI/2002) dan Perantara Pedagang Efek (nomor izin KEP-11/PM/PEE/96).

·   Indo Premier Sekuritas adalah milik PT Indopremier Capital. Broker saham Indo Premier merupakan salah satu broker saham lokal terbesar milik swasta di Indonesia.

·   Broker saham Indo Premier memiliki modal yang kuat yaitu mencapai Rp 632 Miliar. Nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Indo Premier Sekuritas jauh di atas yang diwajibkan oleh OJK yakni minimal Rp 25 Miliar.

·   Indo Premier Sekuritas memiliki 23 kantor cabang di Indonesia seperti Medan, Semarang, Pekanbaru, Surabaya, Makasar, Bandung dan  Denpasa, Malang, Solo dan di kota lainnya.

·   Nilai transaksi jual beli saham Broker Saham Indo Premier mencapai Rp 316 triliun di tahun 2021. Sementara di tahun 2020 nilai transaksi sebesar Rp 221 triliun. Menempatkan Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu jajaran top broker saham yang paling aktif di Bursa Efek Indonesia.

·   Aplikasi trading IPOT milik Indo Premier termasuk salah satu aplikasi trading terbaik di Indonesia. Banyak investor retil yang menggunakan IPOT untuk trading saham.

·   Indo Premier Sekuritas sudah sering menjadi penjamin emisi efek yang mengantarkan beberapa saham besar IPO di Bursa Efek Indonesia seperti  Garuda Food, MAP Adiperkasa, Soho Global Healt dan lainnya.

 

4. Broker Saham BNI Sekuritas

Broker NI

Broker saham terbaik selanjutnya yaitu BNI Sekuritas – Broker NI. Berikut ulasan kenapa BNI Sekuritas masuk daftar broker saham terbaik di Indonesia.

·   Broker saham BNI sudah terdaftar resmi di BEI dan OJK. BNI Sekuritas sudah mendapatkan ijin usaha sebagai sebagai Penjamin Emisi Efek (nomor izin KEP-20/PM/1995) dan Perantara Pedagang Efek (nomor izin KEP- 19/PM/1995).

·   BNI Sekuritas adalah milik Bank BNI, sehingga sudah terpercaya karena dimiliki oleh salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia.

·   Broker saham BNI memiliki modal yang kuat yaitu mencapai Rp 396 Miliar. Nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) BNI Sekuritas jauh di atas yang diwajibkan oleh OJK yakni minimal Rp 25 Miliar.

·   BNI Sekuritas memiliki 52 kantor cabang di Indonesia seperti Medan, Semarang, Pekanbaru, Surabaya, Makasar, Bandung dan  Denpasa, Malang, Solo dan di kota lainnya.

·   Nilai transaksi jual beli saham Broker Saham BNI mencapai Rp 107 triliun di tahun 2021. Sementara di tahun 2020 nilai transaksi sebesar Rp 88 triliun. Menempatkan BNI Sekuritas sebagai salah satu broker saham yang paling aktif di Bursa Efek Indonesia.

·   Aplikasi trading ESMART dan BIONS milik BNI termasuk salah satu aplikasi trading terbaik di Indonesia. Banyak investor retil yang menggunakan ESMARTdan BIONS untuk trading saham.

·   BNI Sekuritas sudah sering menjadi penjamin emisi efek yang mengantarkan beberapa saham IPO di Bursa Efek Indonesia seperti  Zyrex, Archi Indonesia dan lainnya.

 LIHAT JUGA: 10 Tips Trading Saham untuk Pemula Supaya Untung

5. Broker Saham BCA Sekuritas

Broker Saham BCA

Broker saham terbaik terakhir yaitu BCA Sekuritas – Broker SQ. Berikut ulasan kenapa BCA Sekuritas masuk daftar broker saham terbaik.

·   Broker saham BCA sudah terdaftar resmi di BEI dan OJK. BCA Sekuritas sudah mendapatkan ijin usaha sebagai sebagai Penjamin Emisi Efek (nomor izin KEP-12/PM/PEE/1997) dan Perantara Pedagang Efek (nomor izin KEP-138/PM/92).

·   BCA Sekuritas adalah milik Bank BCA, sehingga sudah terpercaya karena milik bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah diketahui kualitas manajemennya.

·   Broker saham BCA memiliki modal yang kuat yaitu mencapai Rp 456 Miliar. Nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) BCA Sekuritas jauh di atas yang diwajibkan oleh OJK yakni minimal Rp 25 Miliar.

·   BCA Sekuritas tidak memiliki kantor cabang dan ini salah satu kelemahan BCA Sekuritas. Alamat kantor BCA Sekuritas ada di Menara BCA - Lt. 41, Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

·   Nilai transaksi jual beli saham Broker Saham BCA mencapai Rp 124 triliun di tahun 2021. Sementara di tahun 2020 nilai transaksi sebesar Rp 78 triliun. Menempatkan BCA Sekuritas sebagai salah satu broker saham yang paling aktif di Bursa Efek Indonesia.

·   Aplikasi trading BEST milik BCA Sekuritas salah satu aplikasi trading saham terbaik. Aplikasi trading saham BEST bisa dipakai di ponsel android dan iOS serta di labtop/destop.

·   BCA Sekuritas sudah sering menjadi penjamin emisi efek yang mengantarkan beberapa saham IPO di Bursa Efek Indonesia seperti  saham Bank Multiarta Sentosa Tbk (IDX: MASB), Indointernet Tbk (IDX: EDGE), saham FAP Agri Tbk (IDX: FAPA), saham Royalindo Investa Wijaya Tbk (IDX: INDO), saham Panca Budi Idaman Tbk (IDX: PBID) dan dan lainnya.


0 comments

Posting Komentar

Translate

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Kode Broker BK /J.P. Morgan Sekuritas, Broker Asing dengan Transaksi Triliunan

    Kode broker BK - Broker BK adalah broker saham asing milik J.P. Morgan Sekuritas. Broker yang satu ini sejak tahun 2021 transaksinya di Burs...