Jadwal IPO NETV / Net Visi Media, Cek Prospek Sahamnya!

Kuhuni.com – Jadwal IPO NETV - Net Visi Media (IDX: NETV) listing di Bursa Efek Indonesia 26 Januari 2022. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham NETV dimulai tanggal 27 Desember 2021 – 3 Januari 2022. Jadwal masa penawaran umum perdana saham tanggal 19-24 Januari 2022.

Harga saham NETV (Net Visi Media) dijual ke publik seharga Rp196 per saham. Harga ini merupakan harga atas pada masa penawaran awal yang berkisar dari Rp 190 – Rp 196 per lembar saham.

Net Visi Media (IDX: NETV) adalah perusahaan bergerak dalam bidang usaha industri Media, dalam hal ini Manajemen (Artis), Penyiaran Televisi dan Rumah Produksi, Digital Media melalui Perusahaan Anak seperti:

1. NMTV yaitu bergerak di industri penyiaran televisi / FTA.

2. Net Media Digital (NMD) yaitu bergerak di bidang digital melalui OTT Platform dan Engagement / Loyalty Platform. Untuk OTT platform NMD mengembangkan aplikasi yang bernama NET.Prime d/h ZULU.

3. Net Media Berita (NMB) yaitu bergerak atau fokus di berita baik secara konvensional ataupun digital.

4. Kreatif Inti Korpora (CREATIVE INC)  yaitu bergerak di bidang pembuatan program / content. CREATIVE INC mempunyai kemampuan untuk dapat membuat segala jenis genre program / content baik itu entertainment, komedi, drama, reality dan lain-lain, hal ini telah dapat dibuktikan bahwa program-program yang ditayangkan di NET TV adalah hampir 60% merupakan produksi secara in-house.

IPO Net Visi Media (IDX: NETV) menawarkan saham ke publik sebanyak 765,3 juta saham. Jumlah ini setara dengan 4,37% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 100,.

Net Visi Media juga akan menerbitkan saham baru sebanyak 5.935.988.956 saham biasa dalam rangka pelaksanaan konversi atas seluruh tagihan yang dimiliki oleh PT Indika Inti Holdiko. Perseroan telah menyetujui untuk mengkonversi Total Pinjaman menjadi 1.803.335.894 (satu miliar delapan ratus tiga juta tiga ratus tiga puluh lima ribu delapan ratus sembilan puluh empat) saham.

Mandatory Convertible Bonds yang telah diterbitkan Perseroan kepada masing-masing PT Semangat Bambu Runcing sebesar 2.066.326.531 (dua miliar enam puluh enam juta tiga ratus dua puluh enam ribu lima ratus tiga puluh satu) saham dan PT First Global Utama sebesar 2.066.326.531 (dua miliar enam puluh enam juta tiga ratus dua puluh enam ribu lima ratus tiga puluh satu)saham.

Maka total persentase saham hasil pelaksanaan konversi adalah sebesar 25,31% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dan pelaksanaan konversi.

Perseroan akan menawarkan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Plan - MESOP) dengan jumlah sebanyak sebesar 2,91% (dua koma sembilan satu persen) atau sejumlah sebanyak-banyaknya 703.595.300 (tujuh ratus tiga juta lima ratus sembilan puluh lima ribu tiga ratus) saham biasa atas nama dari modal disetor dan ditempatkan penuh Perseroan setelah Penawaran Umum, pelaksanaan konversi dan MESOP.

LIHAT JUGA:
Jadwal IPO ENAK, Cek Prospek Sahamnya!
Jadwal IPO NTBK, Cek Prospek Saham Nusatama Berkah!
Jadwal IPO BAUT, Cek Prospek Sahamnya!

Net Visi Media meraih pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 150 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham NETV akan digunakan untuk modal kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. sekitar 18,5% (delapan belas koma lima persen) dari hasil Penawaran Umum akan digunakan sebagai modal kerja yang akan digunakan Perseroan dalam Industri manajemen (Artis) antara lain untuk biaya pengembangan keahlian dan keterampilan artis dan biaya operasional di Perseroan.

2. Sekitar 53,0% (lima puluh tiga koma nol persen) dari hasil Penawaran Umum akan digunakan sebagai bentuk setoran modal dalam PT Net Mediatama Televisi (“NMTV”) sebagai salah satu Perusahaan Anak.

3. Sisanya sekitar 28,5% (dua puluh delapan koma lima persen) dari hasil Penawaran Umum akan digunakan sebagai bentuk setoran modal dalam PT Net Media Digital, sebagai salah satu Perusahaan Anak, yang akan digunakan untuk pembuatan dan pembelian program; dan/atau biaya-biaya operasional.

LIHAT JUGA: 5 Broker Saham Terbaik Dijamin Aman Investasi Saham 2022

IPO saham NETV menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu NH Korindo Sekuritas – broker XA.

Jadwal  IPO NETV - Net Visi Media Tbk:

1. Masa Penawaran Awal Saham NETV: 27 Desember 2021 – 3 Januari 2022

2. Masa Penawaran Umum Saham NETV: 19 – 24 Januari 2022

3. Tanggal Penjatahan Saham NETV: 24 Januari 2022

4. Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham NETV: 25 Januari 2022

5. Tanggal Distribusi Saham NETV Secara Elektronik: 25 Januari 2022

6. Tanggal Pencatatan Saham NETV di BEI: 26 Januari 2022

7. Pemesanan IPO saham NETV dilakukan secara E-IPO

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...