IPO IDX: BIKE Tetapkan Harga Rp170 Per Lembar, Cek Prospek Saham Sepeda Bersama Indonesia Tbk

ipo bike

Kuhuni.com
 – Jadwal IPO BIKE (Sepeda Bersama Indonesia) akan listing di Bursa Efek Indonesia 21 Maret 2022. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham BIKE dimulai tanggal 15 – 24 Febuari 2022. Jadwal masa penawaran umum perdana saham diperkirakan tanggal 14 – 17 Maret 2022.

Harga saham BIKE (Sepeda Bersama Indonesia) ditawarkan ke publik seharga Rp170 per lembar. Harga ini merupakan harga atas pada masa penawaran awal dari harga Rp160 – Rp170 per lembar saham.

Sepeda Bersama Indonesia (IDX: BIKE) adalah perusahaan bergerak dalam bidang perdagangan besar sepeda.

LIHAT JUGA: Daftar Saham Kesehatan

Kantor Pusat PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (IDX: BIKE) berada di Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 12A, Pakulon, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15325. Tel (+62-21) 3005 2633, Fax (+62-21) 3005 2622.

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (IDX: BIKE)  menjual sepeda dengan merek “Genio”, “United” dan “Avand”, serta bekerjasama dalam bentuk penjualan putus dengan 319 dealer yang berlokasi di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Lihat Juga:

1.    Jadwal IPO Saham NANO, Cek Prospek Sahamnya!

2.    Jadwal IPO Saham ENAK, Cek Prospek Sahamnya!

3.    Jadwal IPO NTBK, Cek Prospek Sahamnya

4.    Jadwal IPO SMKM / Sumber Mas Konstruksi

5.    Jadwal IPO ADCP, Cek Prospek Sahamnya!


Saat ini, pelanggan akhir bagi Perseroan adalah konsumen atau masyarakat di Indonesia dan disalurkan melalui dealer-dealer pihak ketiga untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap berbagai jenis sepeda.

Berikut ini adalah jenis produk yang ditawarkan oleh Perseroan, dari entry level sampai middle – up level. Perseroan meyakini memiliki kekuatan kompetitif yang akan mendukung Perseroan dalam melaksanakan strateginya dan memberikan keunggulan kompetitif dibandingkan para pesaingnya.

Lihat Juga: 5 Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Kekuatan kompetitif Perseroan sebagai berikut:

  • Merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek ”United” dan Pemegang Merk ”Genio”;
  • Memiliki jaringan dealer yang luas dan tersebar di hampir semua provinsi di Indonesia; dan
  • Memiliki sumber daya manusia yang dapat memiliki pengetahuan luas agar dapat memberikan informasi dan saran dalam konsultasi bersama pelanggan
  • Perseroan memiliki variasi tipe produk yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari entry-level hingga profesional level.

IPO Sepeda Bersama Indonesia (IDX:BIKE) menawarkan saham ke publik sebanyak 323.334.000 (tiga ratus dua puluh tiga juta tiga ratus tiga puluh empat ribu) lembar saham. Jumlah ini setara dengan 25% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp25,.

Lihat Juga: 10 Aplikasi Reksadana Terbaik

Saham BIKE juga menawarkan waran seri I sebanyak  161.667.000 (seratus enam puluh satu juta enam ratus enam puluh tujuh ribu) Waran Seri I dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap investor yang memegang 2 saham baru berhak memperoleh 1 Waran secara cuma-cuma atau 2:1. 

Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) akan meraih dana segar dari IPO sebesar Rp54,96 miliar.

LIHAT JUGA: Saham Akselerasi: Pengertian, Ciri-Ciri & Contoh

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham BIKE akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang Perseroan.

Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, jika dilaksanakan oleh pemegang waran, maka akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja Perseroan yaitu untuk pembelian persediaan barang.

Lihat Juga: 20 Broker Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

IPO saham BIKE menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker LG – Trimegah Sekuritas Indonesia.

Jadwal  IPO BIKE (Sepeda Bersama Indonesia Tbk):

1.  Masa Penawaran Awal Saham BIKE: 15 – 24 Februari 2022

2.  Masa Penawaran Umum Saham BIKE: 14 – 17 Maret 2022

3.  Tanggal Penjatahan Saham dan Waran BIKE: 17 Maret 2022

4.  Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham BIKE: 18 Maret 2022

5.  Tanggal Distribusi Saham dan Waran BIKE Secara Elektronik: 18 Maret 2022

6.  Tanggal Pencatatan Saham BIKE di BEI: 21 Maret  2022

7.  Tanggal Perdangangan Waran BIKE Seri I : 21 Maret 2022

8.  Pemesanan IPO saham BIKE dilakukan secara E-IPO

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

Berita Utama

10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif Maret 2022

Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK – Saat ini para trader saham dapat melakukan transaksi jual beli saham lewat aplikasi di ponsel (HP). ...