10 Aplikasi Reksadana Terbaik yang Terdaftar di OJK

reksadana

Aplikasi reksadana terbaik – Aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK saat ini mencapai 59 platform. Bagi pemula yang ingin berinvestasi di reksadana tentu harus memilih aplikasi reksadana yang terbaik. Saat ini, investasi reksadana sangat diminati banyak orang, khususnya kalangan muda. Hal ini karena investasi raksa dana bisa dilakukan lewat online dari ponsel masing-masing. Investasi raksa dana juga mudah karena sudah memiliki panduan serta adanya rekomendasi dari aplikasi.

Investasi reksadana juga murah bisa dimulai dengan nominal 10 ribu rupiah. Para investor pemula bisa membeli reksadana dari aplikasi mulai dari nominal kecil hingga besar. Tentu saja tergantung modal masing-masing investor. Nah, bagi yang ingin memulai investasi reksadana. Pastinya harus memilih aplikasi yang terbaik. Berikut aplikasi reksadana terbaik yang sudah terdaftar di OJK.

10 Aplikasi Reksadana Terbaik yang Terdaftar di OJK:

1. Bareksa, Aplikasi Milik Bareksa Protal Investasi 

Bareksa adalah aplikasi reksadana online pertama di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2013. Aplikasi bareksa merupakan platform milik PT Bareksa Protal Investasi yang sudah mendapat izin resmi dari OJK. Bareksa memiliki 150 lebih produk reksadana serta didukung 40 lebih menajer investasi yang sudah bersertifikat dari OJK.

Bareksa ibarat toko online yang menyediakan berbagai produk reksadana. Di aplikasi bareksa kamu bisa bebas memilih Reksadana sesuai keinginan  kamu. Namun, bagi investor pemula yang masih bingung untuk beli Reksadana apa? Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi bareksa juga menyediakan rekomendasi di menu robo advisor.

Robo Advisor Bareksa akan memberikan rekomendasi Reksadana secara otomatis dan cepat. Rekomendasi ini didapatkan dari hasil algoritma serta didukung dari analis berpengalaman. Robo Advisor Bareksa bahkan sudah mendapat izin penasehat investasi dari OJK.

Menariknya, Robo Advisor Bareksa akan memberikan rekomendasi produk Reksadana terbaik yang memberikan imbal hasil tinggi sesuai jenisnya seperti: Reksadana pasar uang, pendapatan tetap dan Reksadana saham. Dan tentunya, rekomendasi akan diberikan sesuai dengan profil resiko kamu.

Di aplikasi Bareksa, para investor bisa melakukan transaksi jual beli produk Reksadana secara online. Kamu tidak perlu repot datang ke kantor, cukup transaksi online lewat ponsel. Kamu bisa membeli Reksadana mulai dari Rp 50. 000 dan Reksadana syariah mulai dari Rp 10.000. Lebih kerennya lagi, kini bayar dan top-up di Bareksa bisa lewat Link Aja dan OVO.

2. Bibit, Aplikasi Milik PT Bibit Tumbuh Bersama

Aplikasi Bibit adalah salah satu aplikasi Reksadana terbaik di Indonesia. Aplikasi Bibit hadir untuk menyasar investor muda. Hal ini terlihat dari tampilan aplikasi bibit yang sangat menarik serta pendaftaran yang sangat mudah. Semua aplikasi pendafdataran bisa dilakukan lewat online.

Bibit juga menawarkan berbagai jenis Reksadana sesuai dengan profil resiko investor. Menu Robo Advisor Bibit akan memberikan rekomendasi Reksadana terbaik sesuai kebutuhan kamu, so kamu tidak pilih mana yang sesuai. Lebih kerennya lagi, kamu bisa mulai investasi Reksadana sebesar Rp 10. 000 dan gratis biaya komisi.

3. IPOT 

Para investor tentu sudah banyak mengenal aplikasi IPOT. Ya, aplikasi IPOT lebih dikenal sebagai aplikasi trading saham yang dimiliki oleh broker PD – Indo Premier. Namun IPOT juga melayani investasi Reksadana melalui IPOTFUND dan IPOTGO.

Di IPOTFUND dan IPOTGO kamu akan menemukan banyak Reksadana yang bisa kamu pilih. Karena aplikasi ini sama seperti bareksa yakni sebagai marketplace produk-produk reksadana. Kamu bisa beli Reksadana mulai dari Rp 100.000 serta IPOT juga menyediakan Reksadana syariah.

4. Ajaib, Aplikasi milik PT Takjub Teknologi Indonesia

Aplikasi Ajaib mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi trading saham. Namun aplikasi ajaib juga menyediakan fitur jual beli Reksadana. Para investor pemula akan mendapat rekomendasi Reksadana dari aplikasi ajaib yang telah disesuaikan dengan profil resiko kamu. Profil resiko akan didapat dengan cara menjawab 6 pertanyaan yang disediakan di aplikasi.

Buka akun Ajaib juga gampang, bisa dilakukan lewat online. Para investor cukup memiliki KTP yang aktif dan tabungan di bank. Setelah kamu sudah memiliki akun Ajaib, kamu bisa langsung transaksi jual beli Reksadana secara online. Kamu bisa mulai beli Reksadana dari Rp 10 ribu.

5. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit adalah aplikasi Reksadana terbaik berikutnya yang bisa dicoba. Tanamduit merupakan aplikasi milik PT Star Mercato Capitale yang menyediakan investasi baik Reksadana, surat berharga negara (SBN), asuransi dan juga emas. Dan semuanya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Aplikasi Tanamduit memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan. Buka akun Tanamduit bisa dilakukan secara online dan caranya juga mudah. Bagi pemula yang tidak punya modal, kamu bisa beli Reksadana dari Rp 10.000 dan tentunya bebas biaya komisi / fee.

Kelemahan aplikasi tanamduit hanya satu, aplikasi ini tidak memiliki robo advisor yang memberikan rekomendasi ke investor. Jadi kamu harus belajar sendiri untuk menentukan Reksadana mana yang bagus. Namun, kamu akan dipandu secara tutorial bagaimana membeli dan menjual Reksadana di aplikasi tanamaduit.

6. POEMS

Aplikasi reksadana POEMS dimiliki oleh Phillip Sekuritas yang merupakan salah satu broker saham di Indonesia. Aplikasi POEMS juga menyedikan Reksadana di menu ProFunds. Jadi kamu tidak hanya bisa jual beli saham, tetapi juga bisa jual beli Reksadana dalam satu aplikasi.  

Profunds menyediakan berbagai jenis produk Reksadana online. Kamu bisa beli mulai dari Rp 50 ribu dan bebas biaya fee atau komisi. Bagi pemula yang masih bingung mau membeli Reksadana. Kamu tidak perlu khawatir karena POEMS Profunds memiliki fitur cerdas bernama: SmartStart, SmartPlan dan Autosweep. Fitur ini akan memberikan rekomendasi sesuai dengan profil risiko kamu masing-masing.

7. Invisee 

Aplikasi Invisee milik PT Nusantara Sejahtera Investama juga menawarkan Reksadana serta SBN. Kamu bisa mulai dari Rp 10 ribu saja. Dan menariknya lagi, Invisee memiliki fitur pengingat untuk mengatur jadwal investasi. Misalnya kamu ingin diingkatkan setiap tanggal 1 untuk beli Reksadana, maka Invisee akan mengirimkan email pengingat ke kamu setiap bulannya.

 8. Raiz Invest

Aplikasi Raiz Invest menawarkan investasi raksa dana yang cukup menarik. Bagi kamu yang tidak punya modal, tidak perlu cemas. Kamu bisa mencicil sesuai besaran yang kamu tentukan. Kamu cukup pilih mencicil setiap tanggal yang sudah kamu tentukan. Maka tidak heran apabila aplikasi Raiz Invest milik PT Raiz Invest Indonesia punya slogan “Dengan Raiz, investasi jadi sederhana dan terjangkau.

Raiz Invest juga menawarkan pembayaran yang mudah yaitu  Link Aja, Gopay, ShopeePay dan Dana. Reksadana Raiz Invest menawarkan 5 jenis Reksadana sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu cukup pilih mana yang sesuai dari 5 jenis berikut:

1.     Konservatif : Reksadana Avrist Liquid Fund

2.     Moderat : Reksadana Avrist Bond Fund

3.     Agresif : Reksadana Avrist Indeks LQ45

4.     Amanah : Reksadana Manulife Dana Kas Syariah

5.     Sukuk : Reksadana Manulife Syariah Sukuk Indonesia

9. Tokopedia

Tokopedia lebih dikenal sebagai marketplace jual beli barang. Namun ternyata Tokopedia juga memiliki fitur investasi Reksadana. Kamu cukup mendaftar di menu Tokopedia Reksadana Online dan kamu sudah bisa beli Reksadana mulai dari Rp 10.000. Reksadana Tokopedia juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Di Tokopedia Reksadana, kamu bisa jual beli Reksadana online selama 24 jam. Pencairan uangnya juga dalam hitungan menit, tidak seperti Reksadana yang lain bisa sampai hitungan 1-2 hari kerja.

10. Bukalapak

Sama halnya dengan Tokopedia, Bukalapak juga ikut meramaikan penjualan Reksadana. Lewat aplikasi Bukalapak kini kamu bisa membeli dan menjual reksadana lewat menu Bukareksa.  Produk Reksadana yang ada di Bukareksa berasal dari produk Reksadana Bukareksa dan Tanamduit. Kamu bisa membeli Reksadana mulai dari nominal Rp 10 ribu. Pencairan dana di Bukareksa juga sangat cepat, tidak menunggu lama.

Demikialah penjelasan Aplikasi Reksadana Terbaik yang bisa kamu pilih untuk mulai berinvestasi Reksadana. Kuhuni telah merangkum 10 aplikasi terbaik dari 59 aplikasi Reksadana yang terdaftar di OJK. Perlu diingat bahwa Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang mengandung resiko, sehingga perlu kehati-hatian sebelum membeli, jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

7 Saham Ini Bagi Dividen Oktober 2021: Cek Dividen Tertinggi!

Dividen saham Tertinggi Oktober 2021 yaitu dividen saham MBAP dan saham UNTR. Sementara saham-saham lainnya membagikan dividen yang lebih ...

Pilihan Pembaca