IPO OBMD Tetapkan Harga Atas, Cek Jadwal Listing OBM Drilchem


Kuhuni.com
 – IPO OBM Drilchem (OBMD) listing di Bursa Efek Indonesia 8 Desember 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham diperkirakan tanggal 2 – 6 Desember 2021.

Harga saham OBMD ditetapkan pada harga Rp 180 per saham. Harga ini adalah harga atas pada masa penawaran awal dari harga  harga Rp 150 – Rp 180 per lembar saham.

Saham OBMD dilepas ke publik sebanyak 182 juta saham. Jumlah ini setara dengan 24,86% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp 50,.

Saham OBMD juga menawarkan waran seri I sebanyak 91 juta Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 16,55% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap investor yang memegang 2 saham baru berhak memperoleh 1 Waran secara cuma-cuma atau 2:1. 

OBM Drilchem Tbk (OBMD) akan mendapatkan dana segar dari IPO sebesar Rp 32,76 miliar. Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham OBMD akan digunakan untuk digunakan oleh Perseroan untuk pembelian bahan baku berupa serbuk serat selulosa dan Kalsium Karbonat dari pihak ketiga untuk mengantisipasi kontrak-kontrak yang akan diperoleh Perseroan di masa yang akan datang.

IPO saham OBMD menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker HD – KGI Sekuritas Indonesia.

Jadwal  IPO OBMD:

  1. Masa Penawaran Umum Saham OBMD: 2 – 6 Desember 2021
  2. Tanggal Penjatahan Saham dan Waran OBMD: 6 Desember 2021
  3. Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham OBMD: 7 Desember 2021
  4. Tanggal Distribusi Saham dan Waran OBMD Secara Elektronik: 7 Desember 2021
  5. Tanggal Pencatatan Saham OBMD di BEI: 8 Desember 2021
  6. Tanggal Perdangangan Waran OBMD Seri I : 8 Desember 2021
  7. Pemesanan IPO saham OBMD dilakukan secara E-IPO

OBM Drilchem (IDX: OBMD) adalah perusahaan bergerak dalam bidang produsen Memproduksi bahan adiktif untuk mencegah kerugian dalam aktivitas pengeboran dengan teknologi serat.

OBM Drilchem didirikan pada tanggal 9 Januari 1996 di Jakarta. PT OBM Drilchem Tbk merupakan perusahaan multinasional dan multirasial yang memproduksi bahan aditif untuk mencegah kerugian yang terjadi dalam aktivitas pengeboran dengan menggunakan teknologi serat.

Laporan Keuangan OBM Drilchem Tbk (IDX: OBMD)

Berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan dalam prospektus awal, OBM Drilchem menunjukkan pendapatan perseroan akhir September 2021 sebesar Rp 46 miliar, naik dari sebelumnya hanya Rp 45 miliar. Sementara beban pokok juga naik jadi Rp 3,95 miliar dari sebelumnya Rp 3,76 miliar.

Laba bersih OBM Drilchem tercatat sebesar Rp 2,62 miliar, turun drastis dari sebelumnya Rp 11,57 miliar. Total aset perseroan tercatat sebesar Rp 70 miliar. Total liabilitas OBMD sebesar Rp 15 miliar. Terakhir ekutias OBM Drilchem sebesar Rp 55 miliar.

0 comments

Posting Komentar

Translate

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Kode Broker BK /J.P. Morgan Sekuritas, Broker Asing dengan Transaksi Triliunan

    Kode broker BK - Broker BK adalah broker saham asing milik J.P. Morgan Sekuritas. Broker yang satu ini sejak tahun 2021 transaksinya di Burs...