Harga Saham BTPN Hari Ini – Bank BTPN Tbk (IDX: BTPN)

 

Harga Saham BTPN Hari Ini:

 

Analisis Fundamental Saham BTPN

Berikut analisis fundamental saham BTPN:



Analisis Teknikal BTPN

Berikut analisis teknikal saham BTPN dan sinyal trading BTPN baik sinyal 1 menit, 5 menit. Pilih sinyal waktu sesuai yang dinginkan:

 

Profil Saham BTPN

Saham BTPN IPO tanggal 12 Mei 208. Saat itu saham Bank BTPN resmi diperjual belikan di Bursa Efek Indonesia dengan kode BTPN.

Harga penawaran umum perdana saham (IPO) BTPN ditawarkan ke masyarakat dengan harga Rp2.850 per lembar. Jumlah saham BTPN yang ditawarkan ke investor sebanyak 267,96 juta lembar saham. Bank BTPN saat itu mendapatkan dana dari IPO sebesar Rp 763,69 miliar.

LIHAT JUGA: Keuntungan Trading Saham Harian

Pemilik Bank BTPN saat ini adalah Sumitomo Mitsui Bangking Corporation asang Jepang. Sumitomo Mitsui Bangking Corporation merupakan pengendali Bank BTPN dengan jumlah saham sebesar 92,43% atau setara dengan 7,53 miliar lembar. Selanjutnya Bank BTPN dimiliki oleh masyaratkat sebanyak 5,27% atau 429 juta lembar, kemudian ada Bank BCA Tbk (BBCA) sebesar 1,02% dan Bank BNI Tbk (IDX: BBNI) sebesar 0,15%.

LIHAT JUGA: 10 Tips Trading Saham untuk Pemula Supaya Untung

PT Bank BTPN Tbk (IDX: BTPN) merupakan penggabungan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (IDX: BTPN) dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI). Saat ini Bank BTPN melayani segmen mass market terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), komunitas prasejahtera produktif; segmen consuming class; serta segmen korporasi.

LIHAT JUGA: Robot Trading Forex Terbaik di Indonesia

Bisnis tersebut didukung unit-unit bisnis Bank BTPN, yaitu BTPN Sinaya – unit bisnis pendanaan, BTPN Purna Bakti – unit bisnis yang fokus melayani nasabah pensiunan, BTPN Mitra Usaha Rakyat – unit bisnis yang fokus melayani pelaku usaha mikro, BTPN Mitra Bisnis – unit bisnis yang fokus melayani pelaku usaha kecil dan menengah, BTPN Wow! – produk Laku Pandai yang fokus pada segmen unbanked, Jenius – platform perbankan digital untuk segmen consuming class, serta unit bisnis korporasi yang fokus melayani perusahaan besar nasional, multinasional, dan perusahaan-perusahaan Jepang.

LIHAT JUGA: Cara Trading Saham untuk Pemula agar Untung

Selain itu, Bank BTPN memiliki anak usaha yaitu BTPN Syariah Tbk (IDX: BTPS) yang fokus melayani nasabah dari komunitas prasejahtera produktif. Melalui Program Daya, yaitu program pemberdayaan mass market yang berkelanjutan dan terukur, Bank BTPN secara reguler memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik.

PT Bank BTPN Tbk menduduki peringkat keempat di Indonesia dalam World’s Best Bank 2020 yang dirilis oleh Forbes. Bekerja sama dengan Statista, survei dengan pendekatan customer-centric dipergunakan untuk menilai faktor kepuasan pelanggan, kepercayaan, biaya, layanan digital, dan informasi finansial. Pencapaian ini membuktikan bahwa rangkaian inovasi yang telah dilakukan, mulai dari BTPN Sinaya, BTPN Wow! hingga Jenius.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...