Saham GTSI: Mimpi Buruk Bagi Investor Ritel

harga saham gtsi

Kuhuni.com – Saham PT GTS Internasional (GTSI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia. Harga saham GTSI pun langsung  mengalami ARB auto rejection bawah di harga Rp 93 per lembar atau turun 7%.

Turunnya harga saham GTSI menjadi mimpi buruk bagi investor ritel yang sudah terlanjur membeli di saat IPO. Ingin hati mendapat cuan dari saham IPO GTSI, malah berubah jadi mimpi buruk karena harga sahamnya langsung turun.

Saham GTSI pada pukul 10:40 WIB tanggal 8 September 2021, antri jual (offer) mencapai 4,7 juta lot atau sekitar 470 juta lembar. Artinya banyak investor yang ingin menjual sahamnya segera.

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah SingkatSaham PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT)

Harga saham GTSI pada saat IPO ditawarkan ke masyarakat sebesar Rp 100 per lembar. Dan jumlah saham GTSI yang ditawarkan sebanyak 2,4 miliar dan  GTS Internasional (GTSI) berhasil meraup dana IPO sebesar Rp 240 miliar.

Siapa pemilik Saham GTS Internasional (GTSI)?

Dari prospektus yang diterbitkan oleh perseroan, PT GTS Internasional (GTSI) dimiliki dan dikendalikan oleh Hutomo Madala Putra atau lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto bersama dengan saudaranya Sigit Harjojudanto.

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

PT GTS Internasional (GTSI) berada di bawah nuangan PT Hampuss. Perhatikan sturuktur kepemilikan saham di gambar bawah berikut.

pemilik saham gtsi

PT GTS Internasional (GTSI) adalah perusahaan yang bergerak dibidang Angkutan Laut Dalam Negeri dan Luar Negeri untuk Barang Khusus seperti Gas Alam dan Buatan.

 LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL)  

Bagaimana harga saham GTSI apakah akan kembali turun?

Saham GTSI bisa saja kembali turun apabila tidak ada yang berminat membeli sahamnya. Namun apabila investor berminat dan berbondong-bondong membeli saham yang ditawarkan, maka harga sahamnya pun akan naik.

Namun, yang menjadi pertanyaan? Siapa yang bersedia untuk membeli saham yang ditawarkan hingga mencapai ratusan juta lembar? Apakah Anda sebagai investor bersedia?

Lihat Juga: Apakah Harga Saham GTSI akan ke Gocap?

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca