Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT)

profil cemindo gemilang
Profil dan Sejarah Singkat Saham Cemindo Gemilang Tbk (CMNT). PT Cemindo GemilangTbk (IDX: CMNT) didirikan dengan akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 9 tanggal 4 Juli 2011, yang dibuat di hadapan Humberg Lie, S.H.,S.E., M.Kn., Notaris di Jakarta Utara. Akta Pendirian Perseroan tersebut telah disahkan oleh Menkumham berdasarkan Keputusan AHU-34713.AH.01.01. Tahun 2011 tanggal 11 Juli 2011.

PT Cemindo GemilangTbk (CMNT) berkantor pusat di Jl. Raya Pluit Selatan Blok S No. 8 I-J RT022/RW008, Penjaringan Jakarta Utara 14440, Indonesia Telepon : +62 21 2188 9999, Email: investor@cemindo.com Website: semenmerahputih.com

 LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL)  

Kegiatan usaha utama Cemindo GemilangTbk (CMNT) adalah industri semen. Dengan merek dagang lebih dikenal Semen Merah Putih. Cemindo Gemilang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran dan distribusi produk semen dan klinker dari Indonesia dan Vietnam. Dilengkapi dengan cadangan bahan baku dan bisnis beton ready mix.

Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) juga memiliki dan mengoperasikan infrastruktur, sebuah pembangkit tenaga listrik 60 MW dan dua unit WHR 15 MW di pabrik Bayah di Indonesia, dan satu unit WHR 12,8 MW di pabrik Trang Kenh di Vietnam, yang memungkinkan Perseroan untuk menghemat biaya.

Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) memiliki 5 pabrik yang terdapat di 5 lokasi: Pabrik Lebak : Kec. Bayah, Lebak, Banten. Pabrik Cilegon, Kec. Ciwandan, Cilegon, Banten. Pabrik Medan: Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara. Pabrik Gresik: Kec. Manyar, Gresik, Jawa Timur. Pabrik Bengkulu : Kec. Kampung Melayu, Bengkulu.

LIHAT JUGA: Profil dan Sejarah Singkat Saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO)

Komposisi Pemegang Saham PT Cemindo GemilangTbk (CMNT)

Komposisi Pemegang Saham PT Cemindo GemilangTbk (CMNT) adalah WH Investments Pte. Ltd. Sebesar 87,37 persen, PT Gama Group sebesar 2,59 persen dan Masyarakat sebesar 10,04 persen.  

LIHAT JUGA: Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Saham CMNT listing di Bursa Efek Indonesia tanggal 8 September 2021. Harga saham CMNT sebesar Rp 680 per lembar saham. Jumlah saham CMNT yang dijual ke masyarakat sebesar 1,71 miliar juta lembar saham. Nilai nominal saham sebesar Rp 500.

Saham Cemindo GemilangTbk (CMNT) berhasil meraih dana dari IPO sebesar Rp 1,16 triliun dan PT Ciptadana Sekuritas Asia, Mandiri Sekuritas dan UBS Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin emisi.

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

5 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia – Aplikasi jual beli saham adalah sebuah aplikasi (apk) yang banyak digunakan para trader s...

Pilihan Pembaca