Profil dan Sejarah KBAG (Karya Bersama Anugerah)

Profil dan Sejarah Karya Bersama Anugerah

PT Karya Bersama Anugerah Tbk  (KBAG) adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, berkedudukan di Kota Balikpapan (“Perseroan”) sebagaimana termaktub dalam Akta Pendirian Perseroan terbatas “PT Karya Bersama Anugerah” No. 39 tanggal 14 Februari 2014 (“Akta Pendirian Perseroan”).

 

Akta Pendirian Perseroan telah memperoleh pengesahan Badan Humum sebagaimana termaktub dalam Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia No. AHU.15039.AH.01.01. Tahun 2014 tanggal 9 Mei 2014 dan telah diumumkan dalam Tambahan No. 45555 Berita Negara Republik Indonesia No.89/2014 tanggal 7 November 2014.

Baca Juga: Sejarah Perjalanan Bisnis Astra International


Anggaran Dasar Perseroan terakhir diubah sebagaimana termaktub dalam Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan Terbatas PT Karya Bersama Anugerah No. 281 tanggal 28 Oktober 2019, yang dibuat di hadapan Christina Dwi Utami, SH, Magister Humaniora, Magister Kenotariatan, Notaris di Kota Administrasi Jakarta Barat yang telah memperoleh persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan No. AHU 0087892.AH.01.02. TAHUN 2019 diterima pemberitahuan perubahannya oleh Menkumham sebagaimana termaktub dalam Surat No. AHI.AH.01.03-0352195 dan telah didaftarkan dalam Daftar Perseroan No. AHU-0205550.AH.01.11.TAHUN 2019 (“Akta No. 281/2019”).

 

Bisnis KBAG (Karya Bersama Anugerah) 

KBAG adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan real estat. PT Karya Bersama Anugerah Tbk  (KBAG) merupakan perusahaan real estat yang saat ini berdomisili di kota Balikpapan. Produk KBAG berskala menengah ke bawah dengan konsep “Rumah Kota” yang memberikan pilihan hunian Rusunami, rumah tapak, dan ruko.


Baca Juga: Sejarah Perkembangan Bisnis Bank BRI

 

Saat ini, KBAG dan Entitas Anak memiliki persediaan tanah yang sedang dan akan dikembangkan:

  1. Tanah seluas 32.711 m2 yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur yang sedang dikembangkan menjadi rumah sederhana susun.
  2. Tanah seluas 7.346 m2 yang berlokasi di Jakarta Barat yang rencananya akan dikembangkan menjadi menjadi bangunan komersial yang akan Perseroan sewakan kepada pihak ketiga untuk menjadi pendapatan berulang (recurring income) bagi Perseroan, melalui Entitas Anak KNM.
  3. Tanah seluas 891.172 m2 yang berlokasi di Jonggol, Desa Singasari, yang rencananya akan dikembangkan menjadi perumahan melalui Entitas Anak SPB.
  4. Tanah seluas 628.863 m2 yang berlokasi di Jonggol, Desa Singasari, yang rencananya akan dikembangkan menjadi perumahan melalui Entitas Anak APB;

  

Pada tahun 2020 KBAG sedang melakukan pengembangan dan pembangunan aset tanah Perseroan yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah, dimana memiliki lokasi sangat strategis di tengah kota dan mudah untuk diakses dari berbagai sudut kota, seperti jarak yang ditempuh ke bandara dan ke pusat kota dan bisnis hanya 10 menit.

 

Lokasi aset tanah Perseroan juga berdekatan dengan pasar tradisional, sekolahan, universitas dan rumah sakit. Perseroan telah merancang dan mengembangkan aset Perseroan tersebut menjadi hunian vertical dengan konsep Rumah Kota, yang dikenal sebagai “Rumah Kota Green Valley”.

 

Baca Juga: Profil dan Sejarah Perjalanan Bisnis Sido Muncul


Rumah Kota Green Valley adalah sebuah kawasan hunian nyaman dan lengkap untuk gaya hidup modern dan sehat, yang memberikan pilihan produk berupa Hunian Rumah Susun Sederhana Milik, rumah tapak, dan ruko dengan struktur beton bertulang, dinding bata ringan dan atap baja ringan. Berlokasi di wilayah Balikpapan menjadikan Rumah Kota Green Valley memiliki nilai investasi yang menguntungkan dan terus berkembang.

 

Profil PT Karya Bersama Anugerah Tbk  (KBAG)

Perusahaan berdomisili di Balikpapan, dengan kantor pusat beralamat di PAM Tower lantai 8, Jl. Jend. Sudirman, Balikpapan Superblock (BSB) No. 47, Kota Balikpapan 76114.
WHATSAPP BUSINESS +62811590878
E-MAIL corsec@kbag.co.id
Website kbag.co.id

 

Komposisi Pemegang Saham

PT Visi Kota Indonesia (sebagai pengendali): 50,29%
Natalia: 10,49%
Masyarakat: 39,22%

 

Susunan Komisaris dan Direksi  KBAG Tahun 2020

Komisaris Utama: Tjia Daniel Wirawan
Komisaris: Airin (Komisari Independen)
Direktur Utama: Nicholas Sumasto
Direktur: Budi Hariyanto Hartono

 

Informasi PT Visi Kota Indonesia sebagai pengendali KBAG

Komposisi Pemegang Saham PT Visi Kota Indonesia

Christopher Sumasto Tjia: 99,98%
Leonardus Sutraman: 0,02%

 

Komisaris : Tjia Daniel Wirawan
Direktur Utama : Christopher Sumasto Tjia
Direktur : Leonardus Sutraman

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

7 Saham Ini Bagi Dividen Oktober 2021: Cek Dividen Tertinggi!

Dividen saham Tertinggi Oktober 2021 yaitu dividen saham MBAP dan saham UNTR. Sementara saham-saham lainnya membagikan dividen yang lebih ...

Pilihan Pembaca