Jadwal IPO Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE)

Kuhuni.com –  Harapan Duta Pertiwi Tbk berencana akan melaksanakan IPO tanggal 11 Mei 2021 – 18 Mei 2021 dengan kode saham HOPE. Jadwal ini masih bersifat sementara dan masih menunggu tanggal efektif dari OJK. Harga penawaran saham HOPE yaitu Rp 118 per lembar saham.

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) adalah perusahaan yang bergerak dalam Industri Karoseri Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih  dan Industri Trailer dan Semi Trailer. Kantor Pusat dan Pabrik HOPE berada di Kawasan Industri Purati Kencana Alam Kav. 23E Jl. Raya Serang Km 18.8 Cikupa, Tangerang

Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) akan menawarkan sebanyak 851.667.000 (delapan ratus lima puluh satu juta enam ratus enam puluh tujuh ribu) saham  baru dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Atau sebanyak 40% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan.

Lihat Juga: Prospek IPO Falmaco Nonwoven Industri


Harapan Duta Pertiwi (HOPE)  juga menawarkan waran seri I sebanyak 425.833.500 (empat ratus dua puluh lima juta delapan ratus tiga puluh tiga ribu lima ratus) Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 33,33% (tiga puluh tiga koma tiga puluh tiga persen) dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap pemegang 2 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I.


Harapan Duta Pertiwi (HOPE) menargetkan pendapatan dana dari IPO sebesar Rp 100,49 miliar. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh Harapan Duta Pertiwi (HOPE) akan digunakan sebagai modal kerja.


HOPE akan menggunakan sekitar 90% (sembilan puluh persen) untuk modal kerja untuk membeli bahan baku pembuatan bagian-bagian atau karoseri kendaraan bermotor. Selanjutnya sekitar 5% (lima persen) akan digunakan untuk peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti instalasi hoist crane, perbaikan area lantai pabrik dengan semen dan aspal, penutupan atap area pabrik yang masih terbuka, peningkatan ventilasi dan lainnya. Terakhir sisanya 5% (lima persen) lagi akan digunakan untuk pembelian mesin-mesin produksi.


Lihat Juga: IPO Saham Ladang Baja Murni


Dalam pelaksanaan penawaran umum perdana saham, HOPE menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dan sebagai penungjang Biro Administrasi Efek yaitu PT Bima Registra.


Jadwal Pelaksanaan IPO PT  Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE)

  • Masa Penawaran Umum Saham HOPE: 11-18 Mei 2021
  • Tanggal Penjatahan Saham HOPE: 20 Mei 2021
  • Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham HOPE: 21 Mei 2021
  • Tanggal Distribusi Saham HOPE Secara Elektronik: 21 Mei 2021
  • Tanggal Pencatatan Saham HOPE Pada BEI: 24 Mei 2021
  • Tanggal Perdangangan Waran HOPE Seri I : 24 Mei 2021

0 comments

Posting Komentar

Berita Utama

Bank BCA Merestrukturisasi Kredit Senilai Rp 99 Triliun hingga Kuartal 1 2021

Kuhuni.com – Bank BCA (BBCA) hingga kuartal 1 2021 telah merestrukturisasi kredit sebesar Rp 99,10 triliun. Dari laporan keuangan Bank BCA ...