Harga Saham BBCA Hari Ini – Bank BCA Tbk (IDX: BBCA)

 


Harga Saham BBCA Hari Ini:

Analisis Fundamental Saham BBCA

Berikut analisis fundamental saham BBCA:

Analisis Teknikal BBCA

Berikut analisis teknikal saham BBCA dan sinyal trading BBCA:

Profil Saham BCA

Saham BCA IPO tanggal 31 Mei 2000. Saat itu saham BCA dengan kode BBCA resmi diperjual belikan di Bursa Efek Indonesia.

Harga penawaran umum perdana saham (IPO) BBCA ditawarkan ke masyarakat dengan harga Rp1.400 per lembar. Jumlah saham BBCA yang ditawarkan ke investor sebanyak 662,4 juta lembar saham. Bank BCA saat itu mendapatkan dana dari IPO sebesar Rp 927,36 miliar.

LIHAT JUGA:  Keuntungan Membeli Saham BBCA

IPO Bank BCA dilakukan setelah saham perusahaan diambil alih oleh Group Djarum dari Salim Group. Jadi pada tahun 1998 saat dinamika krisis moneter terjadi ,kepemilikan Bank BCA berpindah tangan ke grup Djarum melalui Dwimuria Investama Andalan.

Lihat Juga: 10 Aplikasi Reksadana Terbaik

Saat ini saham Bank BCA dikendalikan oleh Group Djarum lewat  Dwimuria Investama Andalan dengan kepemilikan saham sebesar 54,94%. Sisanya  45,06% dimiliki oleh masyarakat.

LIHAT JUGA: 10 Tips Trading Saham untuk Pemula Supaya Untung

Semenjak IPO tahun 2000, harga saham BCA terus naik. Naiknya harga ini tentu saja disebabkan kinerja Bank BCA yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

Bank BCA menjadi bank swastar terbesar di Indonesia. BCA juga masuk jajaran bank BUKU 4. Hingga Juni 2021 BCA memiliki modal inti mencapai Rp 187 triliun. Naiknya modal BCA tiap tahun karena perusahaan berhasil menghasilkan laba dari tahun ke tahun. Alhasil ekuitas / modal perusahaan juta naik tiap tahun.

Saham BBCA (Bank BCA) adalah saham kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia. Saham Bank BCA Oktober 2021 memiliki market kapitalisasi mencapai Rp 924 triliun. Bank BCA selalu berada di urutan pertama maket kapitalisasi terbesar di bursa. Sampai saat ini posisinya belum pernah bisa tergoyang oleh saham lain.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...