10 Broker Jawara dengan Nilai Transaksi Terbesar di RI Tahun 2022

Trading saham

Pada semester I tahun 2022 transaksi saham di bursa efek mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Nilai transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dari Januari - Juni 2022 mencapai Rp 3.492 triliun. Meningkat tajam dibanding Semester I tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 3.048 triliun.

Ada beberapa broker asing dan lokal yang menjadi top broker di BEI sepanjang semester pertama tahun 2022. Di antaranya Broker YP, Broker CC. Sekuritas-sekuritas ini mencatatkan nilai transaksi terbesar di BEI. Berikut top broker tersebut.

Dari 10 besar broker saham dengan nilai transaksi terbesar di Indonesia, 7 diantaranya merupakan broker asing dan 3 adalah broker lokal.

 

Mirae Asset Sekuritas (YP)

Rp 329 triliun

UBS Sekuritas (AK)

Rp 263 triliun

Indo Premier Sekuritas (PD)

Rp 250 triliun

Maybank Sekuritas (ZP)

Rp 204 triliun

CGS-CIMB Sekuritas (YU)

Rp 197 triliun

J.P Morgan Sekuritas (BK)

Rp 195 triliun

Mandiri Sekuritas (CC)

Rp 191 triliun

Credit Suisse Sekuritas (CS)

Ro 123 triliun

Semesta Indovest Sekuritas (MG)

Rp 120 triliun

CLSA Sekuritas (KZ)

Rp 98 triliun

Broker YP atau PT Mirae Asset Sekuritas berada di urutan pertama dengan total transaksi mencapai Rp 329 triliun. Total nilai transaki Borker YP  ini sebesar 8,83% dari total seluruh transaksi di BEI.

Broker YP memang selalu menjadi top broker di BEI. Mirae Sekuritas adalah salah satu broker asing asal Korea Selatan. Broker YP juga banyak digunakan para investor ritel untuk trading saham.

Urutan selanjutnya masih tetap broker asing yaitu UBS Sekuritas atau broker AK. Nilai transaksi broker AK mencapai Rp 263 triliun.

Urutan ketiga yaitu broker PD atau Indo Premier Sekuritas. Broker PD adalah broker lokal Indonesia dengan nilai transaksi sebesar Rp 250 triliun. Broker lokal lainnya yang berhasil masuk 10 besar yaitu Mandiri Sekuritas dan Semesta Indovest Sekuritas. Broker CC mencatatkan nilai transaksi Rp 191 triliun dan broker MG sebesar Rp 120 triliun.

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...