IPO Sigma Energy (IDX SICO) Tetapkan Harga Atas, Cek Prospek Saham SICO!

Prospek Saham SICO

Kuhuni.com – IPO Saham Sigma Energy Compressindo (IDX: SICO) listing di Bursa Efek Indonesia 8 April 2021. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 4 – 6 April 2021.

Harga saham SICO (Sigma Energy Compressindo) ditetapkan pada harga Rp230 per saham. Harga ini adalah harga atas pada masa penawaran awal dari harga Rp190 – Rp230 per lembar saham.

IPO Sigma Energy Compressindo (IDX: SICO) menawarkan saham ke publik sebanyak 270.000.000 (dua ratus tujuh puluh juta) saham. Jumlah ini setara dengan 29,67% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp50,.

Saham SICO juga menawarkan waran seri I sebanyak 27 juta Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 4,22% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Setiap investor yang memegang 10 saham baru berhak memperoleh 1 Waran secara cuma-cuma atau 10:1. 

Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) akan mendapatkan dana segar dari IPO sebesar Rp62,1 miliar.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham SICO akan digunakan untuk:

1. Pembayaran utang bank sebesar 16,00% (enam belas koma nol nol persen) kepada PT Bank KEB Hana Indonesia.

2. Pengembangan usaha perseroan sebesar 51,00% (lima puluh satu koma nol nol persen).

3. Modal kerja sebesar sebesar 33,00% (tiga puluh tiga koma nol nol persen).

LIHAT JUGA: Daftar Broker Saham Asing

IPO saham SICO menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker XA – NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Jadwal IPO SICO (Sigma Energy Compressindo Indonesia Tbk):

1. Masa Penawaran Awal Saham SICO: 15 – 18 Maret 2021
2.
Masa Penawaran Umum Saham SICO: 4 – 6 April 2021
3.
Tanggal Penjatahan Saham SICO: 6 April 2021
4.
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham SICO: 7 April 2021
5.
Tanggal Distribusi Saham SICO Secara Elektronik: 7 April 2021
6.
Tanggal Pencatatan Waran dan Saham SICO di BEI: 8 April 2022
7.
Pemesanan IPO saham SICO dilakukan secara E-IPO

Lihat Juga: Jadwal IPO TLDN, Cek Prospek Saham Teladan Prima Agro

Profil Singat PT Sigma Energy Compressindo Tbk (IDX: SICO) 

Sigma Energy Compressindo Indonesia (IDX: SICO) adalah perusahaan bergerak dalam bidang usaha usaha jasa penyewaan alat-alat untuk monetisasi minyak dan gas suar bakar dengan menggunakan teknologi kompresi untuk penurunan emisi gas rumah kaca.

Pada saat ini Sigma Energy adalah pemimpin pasar dalam menyediakan layanan mini gas kompresor untuk memonetisasi gas suar bakar dan mengoptimalkan produksi migas pada sumur-sumur marjinal serta yang berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cara menangkap hingga 1.500 MMSCF gas suar bakar per tahun senilai sekitar USD 12.5 juta.

Perseroan telah memenuhi standar international dan berpengalaman dengan perusahaan migas besar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2017 Perseroan memulai cabang usaha baru yang bergerak di bidang pengoperasian SPBU dibawah PT Sigma Niaga Gas. Bersama SHELL, proyek pertama dimulai di tempat yang strategis yaitu di Kawasan Soewarna Bussiness Park area Bandara International Soekarno Hatta.

Strategi Usaha Sigma Energy Compressindo Indonesia

1. Mengembangkan pasar mini kompresi perseroan dengan kapasitas yang lebih besar kepada perusahaanperusahaan kontraktor Minyak dan Gas.

2. Berkolaborasi dengan perusahaan skala global dalam meningkatkan produksi dari sumur-sumur Minyak dan Gas yang kinerjanya dibawah ekspektasi.

3. Membuka SPBU-SPBU modern yang dilengkapi dengan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik dan fasilitas penunjang lainnya, yaitu bengkel dan cuci mobil, minimarket serta ATM center.

4. Mengembangkan pasar dalam bidang penerapan teknologi alternatif bagi penurunan Gas Rumah Kaca, antara lain dengan teknologi pemanfaatan emisi karbon (CO2) / Carbon Capture Utilization, khususnya bagi penggunaan soda didalam industri makanan dan minuman.

2 komentar

  1. Saham gak jelas... Yg manajemen nya gak becus????? Saham sejak IPO ARB terus.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saham yang ipo memang selalu ada yang jelek dan ada juga yang bagus, untuk itu kita harus lebih hati-hati memilih saham yang ingin dibeli. Jangan sampai rugi nya.

      Hapus


EmoticonEmoticon

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

Berita Utama

10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif Maret 2022

Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK – Saat ini para trader saham dapat melakukan transaksi jual beli saham lewat aplikasi di ponsel (HP). ...