IPO TLDN Tetapkan Harga Rp580, Cek Prospek Saham Teladan Prima Agro


Kuhuni.com
 – Jadwal IPO TLDN (Teladan Prima Agro) listing di Bursa Efek Indonesia 12 April 2022. Jadwal masa penawaran awal (bookbuilding) saham TLDN telah dimulai sejak tanggal 17 – 25 Maret 2022. Jadwal masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 4 – 8 April 2022.

Harga saham TLDN (Teladan Prima Agro) dijual ke publik pada harga Rp580 per lembar saham. Harga ini mendekati harga atas pada masa penawaran awal berkisar dari harga Rp520 – Rp600 per lembar saham.

Teladan Prima Agro (IDX: TLDN) adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri pengolahan kelapa sawit.

Kantor Pusat PT Teladan Prima Agro Tbk (IDX: TLDN) berada di Beltway Office Park Gedung B Lantai 7, Jl. TB Simatupang No.41, Kota Jakarta Selatan, 12540.

PT Teladan Prima Agro Tbk (IDX: TLDN) merupakan induk perusahaan dari 8 entitas anak yang bergerak dalam sektor perkebunan dan pengolahan kelapa sawit serta 1 entitas anak yang berorientasi pada energi terbarukan.

Perseroan memulai operasi perkebunan pertamanya pada tahun 2004 melalui salah satu entitas anak yaitu PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation.

PT Teladan Prima Agro Tbk mengelola 13 perkebunan kelapa sawit secara kolektif dengan total luas 60.468 Ha area tertanam dan mengoperasikan 6 pabrik kelapa sawit dengan kapasitas olah sebesar 310 ton TBS per jam. Enitas anak TPA memproduksi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit (PK) berkualitas tinggi.

Seluruh perkebunan dan pabrik kelapa sawit secara strategis berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Berau, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Paser.

Lihat Juga: IPO WIRG, Cek Prospek Saham WIR Asia Tbk

IPO Teladan Prima Agro (IDX:TLDN) menawarkan saham ke publik sebanyak 517.861.200 lembar saham. Jumlah ini setara dengan 4% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan dengan nilai nominal Rp100,.

Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) akan meraih dana segar dari IPO sebesar Rp300 miliar.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan. Dana hasil penawaran umum yang diperoleh saham TLDN akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja dan pembayaran utang. Dengan rincian sebagai berikut:

1. Sekitar 69% akan digunakan untuk Perseroan yang terdiri dari:

a. Sekitar 23% akan digunakan untuk belanja modal pada Perseroan untuk akuisisi perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit.

b. Sekitar 46% akan digunakan Perseroan untuk pembayaran dipercepat sebagain pokok hutang bank Perseroan.

2. Sekitar 31% akan digunakan untuk Perusahaan Anak yang terdiri dari:

a. Sekitar 19% akan dilakukan penyetoran modal kepada PT Telen Prima Sawit, yang selanjutnya akan digunakan untuk:

- Sekitar 5% untuk belanja modal untuk pembangunan fasilitas pabrik pengolahan inti sawit (Kernel Crushing Plant/KCP) beserta seluruh pengurusan perizinan sehubungan dengan pembangunan fasilitas pabrik tersebut, dalam rangka upaya hilirisasi dan peningkatan nilai jual pada produk diolah. Kapasitas pabrik pengolahan inti sawit yang akan dbangun berlokasi di Kabupaten Kutai Timur direncanakan sebesar 100 Ton inti sawit/hari

- Sekitar 14% untuk pembayaran dipercepat sebagain pokok hutang bank

b. Sekitar 4% akan dilakukan penyetoran modal kepada PT Daya Lestari, yang selanjutnya akan digunakan untuk belanja modal untuk pembangunan biogas power plant/pembangkit listrik tenaga biogas yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur beserta seluruh pengurusan perizinan sehubungan dengan pembangunan biogas power plant/pembangkit listrik tenaga biogas tersebut, dengan potensi produksi gas yang dihasilkan direncanakan sebesar 5.300.000 Nm3 per tahun dengan potensi menghasilkan listrik dengan kapasitas sampai 1,2 MW

c. Sekitar 1% akan dilakukan penyetoran modal kepada PT Multi Jayantara Abadi, yang selanjutnya akan digunakan untuk pembayaran dipercepat sebagain pokok hutang bank

d. Sekitar 7% akan dilakukan penyetoran modal kepada PT Cahaya Anugerah Plantation.

LIHAT JUGA: Daftar Broker Saham Asing

IPO saham TLDN menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker NI – BNISekuritas dan Broker C3 – PT CIMB Niaga Sekuritas.

Jadwal  IPO TLDN (Teladan Prima Agro Tbk):

1.  Masa Penawaran Awal Saham TLDN: 17 – 25 Maret 2022

2.  Masa Penawaran Umum Saham TLDN: 4 – 8 April 2022

3.  Tanggal Penjatahan Saham TLDN: 8 April 2022

4.  Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan Saham TLDN: 11 April 2022

5.  Tanggal Distribusi Saham TLDN Secara Elektronik: 11 April 2022

6.  Tanggal Pencatatan Saham TLDN di BEI: 12 April  2022

7.  Pemesanan IPO saham TLDN dilakukan secara E-IPO

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik Resmi Terdaftar di OJK

Berita Utama

10 Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK: Paling Aktif Maret 2022

Aplikasi Trader yang Terdaftar di OJK – Saat ini para trader saham dapat melakukan transaksi jual beli saham lewat aplikasi di ponsel (HP). ...