Harga Saham ADMR Hari Ini – Adaro Minerals Indonesia Tbk (IDX: ADMR)

harga saham admr

Harga Saham ADMR Hari Ini:

Analisis Fundamental Saham ADMR

Analisis fundamental ADMR sesuai dengan rasio keuangan saham Adaro Minerals Indonesia. Berikut analisis fundamental saham ADMR:

Analisis Teknikal ADMR

Berikut analisis teknikal saham ADMR dan sinyal trading ADMR berdasarkan menit, jam dan hari:


Profil Saham Adaro Minerals Indonesia Tbk (IDX: ADMR)

Saham ADMR tercatat (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 3 Januari 2022. Harga saham ADMR sebesar Rp100 per saham. Ini adalah harga perdana saat listing di BEI. Jumlah saham ADMR yang dijual ke masyarakat sebanyak 6,607 miliar lembar saham.

Saham ADMR berhasil meraih dana dari IPO sebesar Rp660,71 miliar.

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (IDX: ADMR) menunjuk broker saham sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu Broker KI –Ciptadana Sekuritas Asia.

Baca Juga :  5 Broker Saham Terbaik Dijamin Aman Investasi Saham

Adaro Minerals Indonesia (IDX: ADMR) adalah perusahaan bergerak dalam bidang usaha pertambangan dan perdagangan batu bara metalurgi melalui Perusahaan Anak dan menjalankan kegiatan usaha berupa jasa pertambangan dan jasa konsultasi manajemen. Perseroan merupakan perusahaan di bawah naungan PT Adaro Energy Tbk.

Dalam menjalankan usahanya, Perseroan dan Perusahaan Anaknya didukung dengan rantai pasokan yang terintegrasi dari tambang hingga ke stockpile dan transshipment area.

Baca Juga : 20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan  

Pada tahun 2020, Perusahaan Anak memproduksi batu bara sebesar 1,88 juta ton, atau 70% di atas produksi pada tahun 2019 yang mencapai 1,1 juta ton. Seluruh batu bara yang diproduksi pada tahun 2020 merupakan batu bara metalurgi jenis Hard Coking Coal (“HCC”) dari konsesi Maruwai yang memulai produksi pada tahun 2019. Konsesi Maruwai mengandung batu bara HCC mid-vol kualitas tinggi dengan kandungan abu dan fosfor yang rendah.

Perseroan melalui Perusahaan Anak telah mengoperasikan dua konsesi PKP2B, yaitu melalui PT Lahai Coal (“LC”) dan MC. LC telah memproduksi batu bara sejak tahun 2015 dan memproduksi batu bara green coal. Sedangkan, MC telah memproduksi batu bara HCC serta green coal sejak tahun 2019 dan melakukan shipment pertama pada tahun 2020.

Baca Juga : Saham BBCA, Apakah Masih Menguntungkan Cek Faktanya! 

Perseroan juga menyediakan jasa pertambangan melalui penyewaan crushing plant yang terletak di Wara, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan berada di area tambang milik PT Adaro Indonesia (“AI”). Crushing plant ini memiliki kapasitas 800 ton per jam dan saat ini alat tersebut disewakan ke AI dengan target produksi sebesar 1 juta ton per tahun.

Perseroan memiliki keunggulan kompetitif sebagai berikut:

1. Kualitas produk

2. Produsen batu bara HCC pertama dan satu-satunya di Indonesia

3. Potensi sumber daya dan cadangan batu bara yang besar

4. Pengalaman manajemen dengan rekam jejak yang telah terbukti dan prospek pertumbuhan yang solid

5. Biaya penambangan yang rendah dan rantai pasokan yang terintegrasi

6. Kepedulian terhadap lingkungan dan komunitas

0 comments

Posting Komentar

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik
10 Aplikasi Saham Terbaik OJK: Resmi dan Aman Digunakan

Berita Utama

20 Aplikasi Trading Terdaftar di OJK: Paling Banyak Digunakan

Aplikasi Trading Terdaftar di OJK – Paling banyak digunakan tahun 2022  yaitu Neo Host Mobile milik Mirae Aset Sekuritas (YP),  aplikasi IPO...