Dividen KDSI 2021 Rp 25 Per Lembar, Berikut Jadwalnya!


Dividen KDSI 2021 
Rp 25 per lembar saham. Jumlah dividen Kedawung ini setara dengan Rp 10,12 miliar. Jadwal pembagian dividen KDSI ke investor dibagi tanggal 8 Desember 2021. Cum date dividen KDSI tanggal 26 November 2021.

Saham KDSI sudah lama tidak membagikan dividen ke pemegang saham. Baru kali ini Kedawung kembali membagikan laba ke investor. Saham KDSI pada perdagangan tanggal 22 November 2021 ditutup di level Rp 1.130. Dengan demikian perkiraan dividend yield KDSI sebesar 2,2%.

Jadwal Dividen KDSI 2021:

  • Cum Dividen di Pasar Reguler & Pasar Negosiasi: Tanggal 26 November 2021
  • Ex Dividen di Pasar Regular & Pasar Negosiasi: Tanggal 29 November 2021
  • Cum Dividen di Pasar Tunai: Tanggal 30 November 2021
  • Ex Dividen di Pasar Tunai: Tanggal 1 Desember 2021
  • Pencatatan (Recording Date): Tanggal 30 November 2021
  • Pembayaran Dividen Tunai: Tanggal 8 Desember 2021

Cara mendapatkan dividen saham KDSI

Cara mendapatkan dividen saham KDSI cukup mudah. Para investor cukup membeli sahamnya sebelum tanggal cum date ( 26 November 2021) atau pas saat tanggal cum date, tetapi tidak boleh lewat. Setelah itu Anda akan mendapatkan dividen dari saham KDSI.

Dividen yang didapat nantinya akan ditransfer ke rekening (RDI) pada tanggal pembayaran dividen tunai. Lihat tanggal pembayaran dividen di atas.

Saham yang bagi dividen perlu diperhatikan berapa dividen yield yang akan diperoleh. Dividen yield  adalah persentase nilai yang kita dapatkan saat membeli saham. Persentase ini diperoleh dengan cara membagi jumlah dividen per lembar dengan harga saham yang kita beli.

Apa itu dividen yield tinggi atau rendah? Semakin tinggi Dividen yield artinya keuntungan yang diperoleh juga semakin besar. Semakin rendah, maka keuntungan yang didapat juga semakin rendah.

0 comments

Posting Komentar

Berita Terbaru

    Berita Utama

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK

    Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Resmi Terdaftar di OJK - Membuat para investor pemula merasa tenang dan nyaman untuk trading saham di Bu...